Avanzanation Journey 2017 Membangkitkan Semangat Ke-Indonesiaan Melalui Kehandalan Low MPV Toyota

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan Avanzanation Journey yang merupakan sebuah program apresiasi kepada pelanggan Toyota, khususnya pengguna Avanza, yang dimulai sejak tahun 2008 dan terus berlangsung hingga saat ini. Program ini juga menjadi wadah untuk saling bertemu dan berbagi sesama pengguna Toyota Avanza. Avanzanation 2017 kembali hadir dalam konsep ke-Indonesiaan yang tercermin dari program yang terselenggara di wilayah Indonesia melalui jaringan dealer Toyota.

Avanzanation 2017 diselenggarakan pada 22 Juli 2017 untuk wilayah Pulau Jawa yang dilakukan di wilayah Bogor, Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang dan Surabaya. Sementara pada 29 Juli 2017 untuk wilayah Denpasar, Balikpapan, Medan, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Padang, dan Solo. Kemudian 5 Agustus 2017 untuk wilayah Makassar dan Manado. Dalam program Avanzanation 2017 ini, terdapat berbagai hadiah menarik, souvenir, serta lucky draw bagi pelanggan yang melakukan pembelian Avanza.

Masih dalam rangkaian program Avanzanation, pengguna setia Avanza di 15 kota akan mengeksplor dan mengunjungi beberapa landmark khas Indonesia dan aktivitas sosial yang melibatkan masyarakat sekitar, yang in-line dengan Avanza sebagai kendaraan yang disesuaikan dengan kondisi geografis dan karakter masyarakat Indonesia.

“Melalui kegiatan Avanzanation, Toyota ingin terus berkontribusi untuk meningkatkan semangat ke-Indonesiaan di tengah masyarakat, sekaligus sebagai apresiasi kepada pelanggan Toyota, khususnya pelanggan yang telah mempercayakan pemenuhan kebutuhan transportasi mereka dengan memilih Avanza dan Veloz,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjapranoto.

Avanza pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003 sesuai dengan karakteristik geografis dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan yang ‘guyub’ untuk mengakomodasi keluarga serta jalanan Indonesia yang beragam. Hal ini tercermin melalui kapasitas 7-penumpang, bagasi yang memadai, mesin mumpuni, fitur keselamatan yang lengkap, serta penggerak roda belakang yang berguna untuk beban yang berat. Karakteristik ini yang menjadikan Avanza senantiasa menemani konsumen dalam berbagai kegiatan.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz menjadi salah satu produk pionir yang lahir dengan semangat Let’s Go Beyond dan sampai saat ini berkontribusi untuk mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader. Di tahun 2017 ini, Avanza masih memimpin di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan market share lebih dari 42%, serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan Toyota di segmen MPV secara keseluruhan yaitu sebesar 44,4% .

“Kami bersyukur di usianya yang memasuki tahun ke-14, Avanza dan Veloz masih menjadi pilihan utama dan telah menemani aktivitas hampir 1,6 juta masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ini menunjukkan Toyota menghadirkan Avanza menyesuaikan karakter dan kebutuhan konsumen tanah air,” tambah Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

Program Avanzanation pertama kali digelar pada 2008 yang merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pengguna Avanza yang telah menjadi bagian penting bagi perjalanan Avanza di Indonesia. Di tahun 2014, Toyota menggelar Avanzanation Journey yang diselenggarakan dalam rangka selebrasi 10 tahun Avanza. Di Avanzanation Journey 2014 lalu, perjalanan ekspedisi ini mengunjungi 45 kota, menempuh 35.000 km, dan berlangsung dalam kurun waktu 1 bulan.

“Kami bersyukur Avanza tetap menjadi salah satu kendaraan pilihan konsumen Indonesia. Untuk itu, kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami, baik melalui produk-produk yang kami tawarkan maupun melalui layanan purnajual melalui 21 dealer Nasmoco di seluruh Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat,” tutup Fatrijanto.

Pembalap Indonesia Kuasai Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) Seri 1

Semarang (24/07), Gelaran Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, 22 Juli 2017 berlangsung sengit. 32 pembalap dari 13 negara bersaing menjadi yang tercepat dalam ajang bertaraf internasional ini.

Pertarungan berjalan sengit ketika masuk ke babak penyisihan 16 besar. Tak tanggung-tanggung sebanyak 7 pembalap Indonesia yang diperkuat 3 pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) masuk dalam babak final adu cepat yang digelar mulai jam 7 malam ini.

Ketujuh pembalap tersebut yaitu, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil (ketiganya dari TTI), Andrian Septianto, Ananta OHP, Valentino Ratulangi, dan Mario Claudio bersaing dengan 8 pembalap internasional dari berbagai negara menggunakan tunggangan produk terbaru Toyota New Agya 1.2 L yang juga ditetapkan sebagai kendaraan resmi yang digunakan para peslalom berlaga di ajang AAGC 2017 ini.

“Selamat kepada para peslalom TTI yang telat memperkuat Tim Indonesia mengikuti Asia Auto Gymkhana Competition 2017. Sebuah prestasi untuk Indonesia pada ajang slalom internasional ini karena pembalap Indonesia maupun mancanegara menggunakan produk hasil karya anak bangsa, yang tidak hanya  tangguh di lintas aspal kota-kota di Indonesia tetapi juga pada lintasan balap,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, usai balapan.

Di final kelas individual, dua pembalap TTI bersaing untuk naik podium tertinggi. Anjasara Wahyu mampu mengungguli seniornya Demas Agil dan Mario Claudio. Anjasara Wahyu tak dapat menutupi kebahagiannya saat dinyatakan sebagai juara pertama ajang slalom level Asia ini.

“Saya merasa senang dan bersyukur bisa menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini, karena merupakan pengalaman pertama saya turun di kejuaraan di tingkat Asia. Dukungan dari penonton juga sangat luar biasa, termasuk tim dan kru yang menyiapkan Agya sebagai kendaraan resmi bagi para pembalap. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan saat berlaga di seri berikutnya di Korea,” jelas Anjasara usai melakukan selebrasi kemenangan.

Di kelas antar negara, duet pembalap Indonesia yaitu Adrianza Yunial dan Valentino Ratulangi berhasil mengharumkan nama tuan rumah setelah berhasil menorehkan waktu tercepat, dengan total waktu 2 menit 37,043 detik. Sedangkan pembalap asal tim Jepang yaitu Tetsuya Yamano dan Masaki Nishihara, harus puas berada di posisi kedua dengan torehan waktu 2 menit 38,093 detik,  disusul peringkat ketiga tim balap dari India dengan total waktu 2 menit 39,093 detik dan posisi keempat tim balap Singapura, dengan total waktu 2 menit 45,800 detik.

Selain Indonesia, negara lain yang ikut dalam kejuaraan Gymkhana tersebut yaitu Malayssia, Korea, Nepal, Srilanka, Taiwan, Australia, Selandia Baru, Hongkong dan Thailand.

Untuk tahun ini, event AAGC akan berlangsung dalam empat seri. Seri I di Kota Semarang, Seri II di Korea, seri III di Taiwan dan seri terakhir di Thailand. Setiap seri akan menghadirkan soal dan rintangan yang berbeda untuk semua pembalap,” jelas Pemimpin Genta Auto and Sport, Tjahyadi Gunawan.

Sementara itu Manajer TTI, Memet Djumhana mengatakan, pemilihan Toyota Agya 1.2 L sebagai kendaraan kejuaraan Gymkhana tingkat Asia ini memberikan keuntungan bagi para pembalap TTI yang selama mengikuti ajang kejuaraan slalom nasional sudah terbiasa menggunakan Toyota Agya guna meraih kemenangan demi kemenangan. Hingga saat ini, TTI berhasil menempatkan diri sebagai penguasa klasemen di kelas A maupun kelas F selama 3 seri kejurnas slalom di 2017 ini.

“Kami tak salah memilih menggunakan Toyota Agya sebagai kendaraan kami selama beberapa tahun ini mengikuti ajang slalom dan balap touring. Hasil yang pembalap TTI raih  juga sangat memuaskan dimana Toyota Agya membantu kami untuk menjadi juara bertahan di kelas A4. Semoga dengan menggunakan Agya di ajang AAGC 2017 kami dapat memberikan kesempatan untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang slalom internasional,” kata Memet Djumhana.

Toyota Agya 1.2 L memang dikembangkan  menggunakan salah satu teknologi tercanggih Toyota yaitu Dual VVT-I dimana performance dan efisiensi dapat dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan. . Kendaraan yang akan digunakan adalah Toyota Agya 1200 cc dengan  penggerak roda depan, dan transmisi manual. Dengan kelebihan yang dimiliki, Toyota Agya tak hanya nyaman tetapi juga dapat memberikan kesenangan dalam berkendara dengan perfomanya mumpuni termasuk di lintasan balap.

3 Peslalom Andalan TTI Perkuat Tim Indonesia di Ajang AAGC Toyota Agya Terpilih Sebagai Kendaraan Resmi Peserta

Semarang (20/07), Torehan prestasi yang berhasil diraih selama mengikuti ajang  slalom tingkat nasional termasuk dalam 3 seri kejurnas slalom yang telah berlangsung pada 2017 ini membuat 3 peslalom andalan Toyota Team Indonesia (TTI) ditunjuk untuk memperkuat  tim Indonesia berlaga di ajang Asia Auto Gymkhana Competition 2017 yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, 22 Juli 2017. Bergabung dengan 5 peslalom terbaik Indonesia lainnya, peslalom Demas Agil, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunizal diharapkan mampu bersaing dengan para juara slalom dari 13 negara peserta dalam kompetisi yang masuk dalam kalender Federation Internationale de l’Automobile (FIA), organisasi yang membawahi kegiatan olahraga otomotif tingkat dunia ini.

Selain keterlibatan para peslalom TTI dalam ajang AAGC 2017 dimana Indonesia menjadi negara tempat penyelenggaraan kejuaraan, Toyota Agya 1.2 L juga ditetapkan sebagai kendaraan resmi yang akan digunakan para peslalom berlaga di ajang AAGC 2017 ini.

“Selamat berlaga untuk para peslalom TTI yang akan memperkuat Tim Indonesia mengikuti Asia Auto Gymkhana Competition 2017, semoga bisa menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia pada ajang slalom internasional ini. Kami juga bangga dengan dipilihnya Toyota Agya 1.2 L sebagai kendaraan resmi bagi seluruh peserta dari mancanegara. Kami ingin menunjukkan bahwa mobil yang dirancang Toyota dalam semangat Let’s Go Beyond ini tak hanya tangguh di lintas aspal kota-kota di Indonesia tetapi juga pada lintasan balap,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Tim Indonesia yang berlaga di ajang AAGC 2017 ini berjumlah 8 orang. Selain 3 peslalom dari TTI,  anggota tim lainnya adalah Adrian Septianto  yang bersama Demas Agil (TTI)  merupakan juara nasional slalom di kelas A dan F individual. Selain itu juga terdapat James Sanger, Mario Claudio, Ananta OHP dan Valentino Ratulangi yang semuanya dikenal sebagai peslalom nasional yang tangguh.

TTI sendiri sedianya diwakili oleh Demas Agil  untuk mengisi salah satu dari dua slot yang tersedia bagi perwakilian Indonesia. Namun melalui jatah wild card,  TTI berhasil menambah perwakilan Indonesia menjadi 3 pembalap lagi, yaitu Anjasara Wahyu, Andrianza dan juga Alinka. Sayangnya Alinka terpaksa tidak bisa bergabung dengan Tim Indonesia karena harus mengikuti ajang balap lain yang waktunya bersamaan.

Pemilihan Toyota Agya 1.2 L sebagai kendaraan yang akan digunakan untuk kejuaraan Gymkhana tingkat Asia ini diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi para pembalap TTI yang selama mengikuti ajang kejuaraan slalom nasional sudah terbiasa menggunakan Toyota Agya guna meraih kemenangan demi kemenangan. Hingga saat ini, TTI berhasil menempatkan diri sebagai penguasa klasemen di kelas A maupun kelas F selama 3 seri kejurnas slalom di 2017 ini.

“Kami tak salah memilih menggunakan Toyota Agya sebagai kendaraan kami selama beberapa tahun ini mengikuti ajang slalom dan balap touring. Hasil yang pebalap TTI raih  juga sangat memuaskan dimana Toyota Agya membantu kami untuk menjadi juara bertahan di kelas A4. Semoga dengan menggunakan Agya di ajang AAGC 2017 kami dapat memberikan kesempatan untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang slalom internsional,” kata Manajer TTI, Memet Djumhana.

Toyota Agya 1.2 L memang dikembangkan  menggunakan salah satu teknologi tercanggih Toyota yaitu Dual VVT-I dimana performance dan efisiensi dapat dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan. Dengan kelebihan yang dimiliki, Toyota Agya tak hanya nyaman tetapi juga dapat memberikan kesenangan dalam berkendara dengan perfomanya mumpuni termasuk di lintasan balap.

“Sebagai diler resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta,  Nasmoco Group merasa bangga menjadi tuan rumah AAGC 2017 yang merupakan kejuaraan berkelas internasional. Jawa Tengah dan Yogyakarta merupakan wilayah yang menyumbang penjualan tertinggi Agya setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. Nasmoco optimistis, penyegaran yang dilakukan Toyota untuk New Agya yang dilaunching April 2017 ini semakin mendapat tempat di hati pelanggan, terutama hadirnya varian 1.2 L yang membuat mesin lebih responsif,” kata Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group.

 

Selain perorangan, dalam ajang AAGC 2017 ini juga memperebutkan trophy untuk kelas individual overall, dan tim. Kendaraan yang akan digunakan adalah Toyota Agya 1200 cc dengan  penggerak roda depan, dan transmisi manual.

Sementara, ke-12 negara Asia yang berkompetisi di AAGC di Semarang adalah Hongkong, Thailand, Filipina, Kamboja, Jepang, Srilanka, Taiwan, Nepal, Korea Selatan, Singapura, India dan Malaysia. Para pebalap masing-masing negara yang dikirim ke AAGC 2017 adalah para juara di negaranya masing-masing, seperti Tetsuya Yamano dari Jepang yang merupakan jawara Super GT, Mitch Chong penyandang juara Gymkhana berkali-kali dari Malaysia, dan pebalap-pebalap tangguh asal Filipina, Ernesto J Moreno dan Dion S Ortiz.

Innova Community Semawis Rayakan HUT Ke-2

SEMARANG –   Innova Community Semarang dan Wilayah Sekitarnya (IC Semawis) menggelar hari jadi yang kedua di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Koordinator Chapter IC Semawis Angga Pandu, Minggu (12/3/2017), menyatakan semula komunitas ini hanya terdiri atas 15 anggota.

Setelah dua tahun berjalan, sudah ada 45 anggota.

“Sekarang ada 45 mobil. Jadi bertambah tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Angga.

Selanjutnya IC Semawis akan membuka pendaftaran bagi anggota yang tidak memiliki mobil Innova.

“Jadi untuk menjadi anggota boleh tak memiliki Innova. Nanti kalau anggota tersebut senang, tentu akan membeli Innova,” tuturnya.

Kegiatan hari jadi IC Semawis ini diawali dari kegiatan berkumpul di Nasmoco Gombel Semarang.

Bukan hanya anggota yang turut serta melainkan sejumlah komunitas tamu.

 

Mereka adalah Dewan Pengurus Pusat (DPP) InnovaInnova Jawa Timur, Indonesia Innova Community, Toyota Agya Club Semarang, Tugumuda Fortuner Community, dan Star Club Avanza.

Kemudian rombongan menuju ke Bandungan untuk merayakan hari jadi bertema Sedulur Saklawase (saudara selamanya).

IC Semawis pada 8 April mendatang merencanakan bakti sosial menggandeng Dinas Sosial Kota Semarang.

“Lokasi bakti sosial masih diseleksi, kami akan mengarahkan ke panti dan sejenisnya yang belum pernah mendapat bantuan,” jelas Angga.

Supervisor Nasmoco Gombel, Subekti Jamaludin, mengucapkan selamat atas HUT ke-2 IC Semawis.

“Ketika ada kegiatan semisal peluncuran produk baru, kami juga mendapat dukungan dari teman-teman IC Semawis,” tuturnya.

 

Jelajah Fortuner Dengan Semangat Hari Pahlawan

SEMARANG – Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY menjadi tuan rumah dalam kegiatan touring Jelajah Fortuner yang digelar oleh Toyota Fortuner Club Indonesia. Kegiatan yang digelar bersama Carmudi tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Jelajahi Sejarah, Lestarikan Budaya, Cintai Negeri” diharapkan dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan memupuk kebanggaan akan budaya bangsa yang begitu ragam.

 Jelajah Fortuner ini diadakan tanggal 12-14 November 2016, diikuti oleh 50 kendaraan Toyota Fortuner dengan 100 anggota komunitas Fortuner dari berbagai daerah di Indonesia. Berawal dari Jakarta, rute touring ini juga akan melewati Purwakarta – Pekalongan – Ungaran dan Semarang sebelum kembali menuju ibukota, Jakarta.

 “Kami ingin menumbuhkan semangat nasionalisme kami terhadap bangsa melalui budaya dan sejarah. Kami akan mengunjungi beberapa lokasi bersejarah sepanjang touring kami dari Jakarta menuju Semarang,” ucap Saladin Bonaparta sebagai Ketua Toyota Fortuner Club Indonesia.

Selain mengunjungi lokasi budaya dan sejarah, peserta jelajah juga mendatangi para veteran yang sudah berjuang demi bangsa dan Negara melalui beberapa kegiatan.

 Touring Fortuner Club Indonesia ini di organized oleh Carmudi, portal jual beli kendaraan nomor satu di Indonesia. Selain itu, pihak ATPM PT Toyota-Astra Motor pun turut mendukung kegiatan ini melalui authorized dealer seperti Auto 2000 dan Nasmoco yang siap memberikan layanan servis kepada para anggota bila diperlukan di sepanjang jalur yang mereka lintasi.

 Semarang dan beberapa kota lain di Jateng dan DIY kerap menjadi pilihan jalur atau rute touring. Kontur jalan yang variatif, mulai dari perkotaan, perbukitan dan pegunungan, ditambah pemandangan alam menarik serta kuliner yang unik menjadi daya tarik bagi berbagai komunitas otomotif Toyota Indonesia ataupun yang tergabung dalam wadah Nasmoco Club.

 “Nasmoco Group melalui 21 jaringan diler di Jateng dan DIY siap memberi pelayanan servis bengkel atau ketersediaan suku cadang di setiap kota yang disinggahi. Didukung bengkel yang buka 24 jam di Semarang, Solo, Jogja dan Nasmoco Emergency Assistance (NEA), Nasmoco siap melayani perbaikan kendaraan Anda kapanpun dan dimanapun,” terang Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

 

Anggota Toyota Fortuner Club Indonesia yang semakin bertambah merupakan kesempatan yang baik untuk saling mengenal antar anggota bersama keluarga. Fortuner generasi sebelumnya serta All New Fortuner bersatu dalam Touring for Nation, yang diharapkan mampu memupuk rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap negeri yang kaya akan adat dan budaya ini.

 “Dalam perjalanan menuju Semarang, kami akan melintasi berbagai jalur yang menantang. Perpaduan mesin anyar serta transmisi All New Fortuner memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman sesuai dengan karakter SUV yang tangguh. Dan kami senang bisa saling sharing antar anggota dalam touring ini,” tambah Saladin.

PERKUAT SEGMEN MEDIUM HATCHBACK TOYOTA HADIRKAN NEW YARIS HEYKERS DENGAN KARAKTER URBAN ADVENTURE

Semarang – Mengusung semangat Let’s Go Beyond, PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini meluncurkan New Yaris untuk konsumen di Jawa Tengah dan DIY dengan menampilkan icon terbaru, New Yaris Heykers yang berkarakter urban adventure.

“Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond Toyota, New Yaris Heykers merupakan hasil rancangan dan karya anak bangsa dari team Produk Planning Division – TAM Design dan telah disetujui oleh principal (Toyota Motor Corporation/TMC). Kehadiran New Yaris Heykers ini diharapkan mampu memperkuat posisi  penjualan TAM di segmen hatchback.” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui.

Sebagai komitmen dalam memberikan hanya yang terbaik bagi Indonesia, terutama dalam segmen Hatchback, New Yaris kini menggunakan mesin anyar berteknologi Dual VVT-i dipadukan transmisi CVT 7-speed sequential shiftmatic untuk memperoleh efisiensi bahan bakar yang lebih baik, serta untuk pengalaman berkendara yang lebih fun.

Pada varian Yaris Heykers, ground clearance menjadi 184 mm berkat penggunaan New TRD Suspension (+20 mm) dan ukuran ban yang lebih besar 195/55 R16 (+15mm). Alloy wheel beraksen dual tone silver dan dark titanium, dirancang dengan desain khusus sangat modern dan stylish. Desain sporty semakin ditegaskan pada tarikan garis lebih tebal dan tajam yang memberikan kesan lebih kuat dan tangguh seperti overfender, roof rail, side protection moulding, sticker heykers, side skirt, rear spoiler, dan rear bumper.

“Dengan berbagai kelebihannya, menjadikan New Yaris Heykers sebagai hatchback yang  modern, sporty sekaligus adventurous serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan. New Yaris Heykers memberikan sensasi berkendara yang berbeda,” tambah Fukui.

 

Dari sisi interior, tampilan New Yaris ini dilengkapi dengan advanced audio 7” full touchscreen, miracast/mirroring, internet, dan bluetooth (Heykers, TRD Sportivo, G) yang merupakan bagian dari konsep terbaru desain audio New Yaris.

Selain itu untuk semua grade juga mendapat sentuhan penambahan aksen silver pada kisi AC yang memberikan kesan luxury pada interior, serta kehadiran seat pattern baru dengan motif highlight garis vertikal sehingga menambah nuansa modern dari interior New Yaris tipe G.

“New Yaris ditawarkan melalui 8 line-up untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan Hatchback dengan karakter stylish, sporty dan adventure. Didukung 292 outlet resmi di seluruh Indonesia, semoga kehadiran New Yaris dan New Yaris Heykers dapat memenuhi keinginan konsumen,” kata Fukui.

Sementara itu, Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, Yaris pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Februari 2006 dengan mengusung tagline “All About Fun” yang menyasar segmen anak muda atau individu yang berjiwa muda dan bergaya hidup dinamis serta aktif.

“Sejak diluncurkan pada 2006 lalu, kehadiran Yaris mendapat respon yang sangat positif dari pasar di Jawa Tengah dan DIY. Sementara khusus All New Yaris yang diluncurkan pada Maret 2014 lalu mampu mendominasi pasar hatchback medium di Jateng dan DIY, jelas Fatrijanto saat Regional Launching New Yaris di Atrium Mall Ciputra, Semarang,  Jumat (4/11).

Selama periode Januari – Oktober 2016 penjualan All New Yaris di Jateng-DIY mencapai 963 unit dengan penguasaan market share sebesar 35,5% untuk segmen hatchback medium.

New Yaris adalah produk Toyota Indonesia yang di desain oleh orang Indonesia dan telah disetujui oleh principal (Toyota Motor Corporation/TMC). Toyota Yaris diproduksi di pabrik Toyota Karawang Jawa Barat dengan standar global. Standar kualitas Toyota setaraf global yang dimiliki New Yaris ini membuat penggunanya mendapatkan kemudahan untuk spareparts dengan harga terjangkau dan didukukung oleh jaringan aftersales 292 outlet resmi di seluruh Indonesia.

Nasmoco Dukung Jambore Nasional Fortuner ke-2

Solo Raya - Kumpul akbar atau yang lebih dikenal dengan istilah Jambore Nasional (Jamnas) digelar oleh komunitas Fortuner Lovers Solo (FLOS) dengan mengundang ratusan komunitas Fortuner di seluruh Indonesia. Nasmoco Group sebagai dealer resmi Toyota di Jateng dan DIY mendukung spenuhnya event akbar tersebut yang digelar selama tiga hari tersebut (28-30 Oktober 2016).

Jamnas Fortuner ke-2 ini mengusung tema “Sumpah Pemuda” karena digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Diharapkan melalui acara tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi sesama pecinta dan komunitas Fortuner se-Indonesia dengan target peserta sebanyak 150 mobil Fortuner.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, Nasmoco selama ini mendukung kegiatan yang digelar oleh komunitas Toyota termasuk FLOS. Selain FLOS, ada komunitas-komunitas Toyota lain seperti pengguna Yaris, Vios, Agya, dan Innova yang tergabung dalam Nasmoco Club.

“Melalui Nasmoco Club kami memberi apresiasi dengan memberi dukungan kepada seluruh komunitas Toyota yang selama ini memberikan kontribusi positif dengan menggelar berbagai kegiatan, mulai dari gathering, safety riding hingga jambore seperti yang digelar oleh FLOS ini,” ucap Fatrijanto.

 

Bagi Nasmoco, selain untuk menjalin keakraban, keberadaan komunitas selama ini memberi banyak nilai positif mulai dari saling bertukar informasi, mempromosikan produk-produk Toyota hingga hal-hal yang berkaitan dengan otomotif, olahraga, sosial, pariwisata dan kegiatan lainnya.

Seluruh peserta Jamnas dijadwalkan tiba di Solo Jumat (28/10) siang, dilanjutkan acara penyambutan pada malam harinya. Keesokan harinya para peserta diajak mengelilingi Kota Solo dengan titik kumpul terpusat di area The Park kawasan Solo Baru dilanjutkan gala dinnner di Atrium Solo Paragon Mall.

Agar mendukung keselamatan berkendara selama konvoi berlangsung, seluruh peserta mendapat pengarahan dari pihak Kepolisian agar konvoi tidak mengganggu lalu lintas. Selain konvoi, berbagai acara, hiburan, games dan pembagian hadiah juga akan digelar selama Jamnas berlangsung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekilas Toyota Fortuner

Toyota Fortuner adalah mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang diproduksi Toyota dan dipasarkan sejak tahun 2015 di Indonesia. Pada awalnya, mobil ini dirakit di Thailand dan diimport utuh (Completely Built Up) oleh Toyota-Astra Motor.

Banyak kelebihan dari mobil ini yang disukai masyarakat Indonesia. Selain tampilannya yang tangguh, gagah dan elegan, Fortuner juga handal di segala medan, dengan dab yang cukup tinggi membuat Fortuner mampu menembus genangan air yang cukup dalam, serta kapasitas penumpang dapat memuat 7 orang penumpang secara leluasa. Generasi terbaru All New Fortuner kini hadir dengan penambahan sejumlah fitur baru dan mendapat respon positif dari konsumen Indonesia.

 

Society Wadah Pengguna Sienta Yang Pertama di Jateng DIY

Solo-Namanya Society singkatan dari Sienta Owner Community Solo Raya. Pastinya ini wadah bagi pengguna Toyota Sienta bahkan yang pertama di Jateng DIY.

Pembentukan Society berlangsung pada Rabu (26/10) di sebuah resto yang ada di jalan Slamet Riyadi Solo.

Pembentukan Society diprakarsai oleh diler Toyota yang ada di Solo, Nasmoco. “Bisa dibilang Society ini embrio dari komunitas Sienta yang ada di Indonesia. Dibentuk atas dasar kesamaan cinta pada unit Sienta yang hitech dan unik,” ujar Hariyanto, kepala cabang Nasmoco Slamet Riyadi.

 

Katanya lagi, jumlah membernya terkumpul dari 3 diler, karena memang di Solo ada 3 diler Nasmoco. “Dari nasmoco Ring Road ada 15 member, Nasmoco Slamet Riyadi 15 dan Nasmoco Solo baru 10 member,” lanjut Pak Har sapaannya.

Pastinya para member ini punya profesi yang beragam, Namun tak hanya itu sih. Mereka juga mempunyai hobi yang bermacam-macam. Ada yang hobi traveling, fotografi, penggemar reptil, golf, sepeda dan lainnya.Ini yang unik.

Society Solo Raya berada dibawah naungan Nasmoco Club. terdengar kabar setelah Solo Raya, akan terbentuk pula di Semarang dan Yogyakarta.

Pada pembentukan Society Solo Raya, akhirnya ditetapkan ketua Sidharta dan wakil ketua Ibnu Kuncoro Broto., yang siap dihubungi di nomor hape 087835283005. Silahkan bagi pengguna Sienta lainnya di Solo Raya dan ingin bergabung.

RAMADHAN SERU BARENG NASMOCO CLUB

Semarang - Tiga dealer Nasmoco di Kota Semarang, yaitu Nasmoco Pemuda, Nasmoco Siliwangi dan Nasmoco Kaligawe bersama sembilan komunitas otomotif yang tergabung dalam Nasmoco Club Semarang menggelar acara ngabuburit dan buka bersama bertajuk “Ramadhan Seru Bareng Nasmoco Club” yang diselenggarakan Sabtu sore (25/6).

 

Komunitas Toyota yang hadir diantaranya komunitas Yaris, Fortuner, Innova, Avanza, Veloz, Agya, Vios, Soluna, Rush dan Great Corolla. Acara ngabuburit dan buka bersama yang diselenggarakan di MG Setos Semarang juga dihadiri perwakilan customer Toyota dari tiga dealer tersebut.

Acara ngabuburit diisi beberapa kegiatan seperti sosialisasi program Kejutan Ketupat Lebaran, Holiday Campaign, santunan untuk dua Panti Asuhan dan bagi-bagi door prize. Ngabuburit semakin meriah saat digelar lomba memasak (cooking competition) antar komunitas dengan juri chef profesional dari MG Setos. Acara ditutup dengan kultum/tausiyah dan buka bersama dengan seluruh peserta yang hadir.

 

Program Kejutan Ketupat Lebaran merupakan program spesial Nasmoco, dimana setiap pembelian kendaraan Toyota periode Juni di 20 dealer Nasmoco Jateng-DIY mendapatkan hadiah langsung uang tunai mulai Rp 500 ribu sampai Rp 10 juta serta hadiah undian 1 Toyota Grand New Avanza.

 

“Kami berharap melalui kegiatan ngabuburit ini Nasmoco semakin mendekatkan diri dengan komunitas Toyota dan pelanggan setia Nasmoco. Nasmoco selalu memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan positif yang digagas oleh komunitas otomotif untuk mempererat tali silaturahmi, berbagi kebahagiaan dan bentuk kepedulian terhadap sesama,” jelas Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

Bagi Nasmoco, para anggota komunitas ini bukan sekedar konsumen namun juga mitra bagi Toyota. Para anggota komunitas ini telah ikut berpartisipasi dalam mengangkat citra Toyota di mata konsumen. Selain itu, komunitas juga telah membantu memperbaiki kualitas layanan dengan memberikan kritik dan saran yang membangun. Komunitas sering memberikan kontribusi mulai dari penjualan mobil, penjualan spare part, servis hingga mempromosikan produk-produk Toyota. Secara tak langsung, komunitas telah menjadi duta bagi brand Toyota Nasmoco di mata konsumen.

 

Holiday Campaign, Mudik Nyaman Bersama Bengkel 24 Jam Nasmoco.

Sementara itu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Toyota yang melakukan perjalanan mudik lebaran, Nasmoco kembali menggelar program khusus bernama Holiday Campaign berupa Layanan Bengkel Siaga dan Posko Mudik 24 jam yang digelar 1-10 Juli 2016.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, pogram Holiday Campaign berupa layanan bengkel di 20 dealer Nasmoco di seluruh Jawa Tengah dan DIY yang terbagi dalam 3 tipe yaitu Posko Siaga 24 Jam, Bengkel Siaga 24 Jam dan Bengkel Tetap Buka di Hari Libur.

“Layanan ini merupakan bagian dari komitmen Toyota dan Nasmoco dalam memberikan Beyond Service kepada pelanggan dan bentuk apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota selama ini. Kami berharap pelanggan dapat menikmati perjalanan mudik Lebaran dengan aman dan nyaman,” ujar Fatrijanto.

1. POSKO SIAGA NASMOCO

Terdiri dari tenda service dan tenda istirahat di jalur mudik (Batang dan Sampang). Target adalah pelanggan toyota yang melakukan perjalanan mudik ataupun liburan selama periode Holiday Campaign berlangsung.

 

2. BENGKEL SIAGA NASMOCO 24 JAM

Bengkel yang buka selama 24 jam selama liburan Lebaran untuk membantu pelanggan Toyota yang membutuhkan. Bengkel 24 Jam ini juga bisa berfungsi untuk membackup operasional Posko Jaga Toyota.

 

3. BENGKEL TETAP BUKA NASMOCO

Bengkel yang buka seperti biasa saat selama liburan Lebaran, Natal, dan tahun baru namun tidak 24 jam. Bengkel-bengkel ini buka untuk mengantisipasi para pelanggan yang memerlukan perbaikan selama liburan.

 

No

Aktivitas

Jumlah

Periode Pelaksanaan

1

POSKO SIAGA 24 JAM

(Batang & Sampang)

2

1 – 10 Juli 2016

2

Bengkel Siaga 24 Jam

(Nasmoco Mlati, Pemuda, Slamet Riyadi, Magelang, Tegal)

5

1 – 10 Juli 2016

3

Bengkel Tetap Buka (Lebaran, Natal & Tahun baru tetap Buka)

(Nasmoco Janti, Wonosobo, Gombel, Solo Baru, Salatiga, Pati)

6

1 – 2, 4 – 9 Juli 2016 (Lebaran)

&

23 Desember 2016 – 1 Januari 2017 (Natal)

4

Bengkel Tetap Buka (Lebaran Natal & Tahun baru tutup)

(Nasmoco Bantul, Majapahit, Purwokerto, Cilacap, Pekalongan, Kaligawe, Karangjati, Ringroad, Siliwangi)

9

1 – 2, 4 – 5, 8 – 9 Juli 2016 (Lebaran)

&

23 – 24, 26 – 31 Desember 2016 (Natal)

 

Beli Toyota Makin Mudah di Ramadhan Penuh Berkah

Semarang - Nasmoco Gombel sebagai salah satu dealer resmi Toyota di Kota Semarang di bulan Juni ini menggelar berbagai event spesial menyambut Ramadhan 2016. Kegiatan tersebut berupa pameran dan display mobil Toyota di sejumlah lokasi seperti Swalayan ADA Banyumanik dan Swalayan ADA Majapahit, serta Toyota Expo di Pelataran Masjid Baiturahman yang telah diselenggarakan Sabtu-Minggu (11-12/6).

Nasmoco Gombel juga menggelar Show Room Event yang digelar pada hari Jum’at (17/6). Selama acara berlangsung berbagai program menarik diberikan kepada pengunjung dan pelanggan setia Nasmoco.

Branch Manager Nasmoco Gombel, Idwan Wiatmojo menyampaikan, bulan Juni ini merupakan saat paling tepat bagi konsumen yang ingin mudik dengan mobil baru, karena Nasmoco Gombel memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian Toyota.

“Nasmoco Gombel siap memberikan layanan terbaik bagi pelanggan mulai dari kemudahan proses penjualan baik tunai maupun kredit, bunga murah, uang muka ringan serta yang istimewa dobel untung program Kejutan Ketupat Lebaran,” jelas Idwan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Idwan mengatakan, Kejutan Ketupat Lebaran merupakan program khusus pembelian Toyota di bulan Juni. Pelanggan mendapatkan dobel keuntungan berupa hadiah langsung uang tunai mulai Rp. 500 ribu sampai Rp. 10 juta dan berkesempatan memenangkan hadiah undian 1 Toyota Grand New Avanza yang akan diundi di bulan Juli 2016.

Program tersebut berlaku untuk pembelian mobil Toyota tipe apapun (kecuali sedan Limo dan plat merah) di 20 dealer Nasmoco yang ada di Jateng dan DIY.

Show Room Event yang digelar kali ini juga cukup istimewa karena diramaikan kehadiran komunitas pengguna Toyota Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) Chapter Semawis (Semarang dan wilayah sekitarnya). Sebanyak 15 mobil Innova akan melakukan konvoi dan berhenti di beberapa titik keramaian untuk membagikan takjil berupa ratusan nasi kotak untuk berbuka puasa.

Konvoi diawali dari Nasmoco Gombel sebagai starting point, belasan mobil Innova tersebut selanjutnya akan menuju ke Ruko Peterongan Plaza, Kantor Pos di Jalan Pemuda, kawasan Tugu Muda dan Jalan Pahlawan.

“IC Chapter Semawis merupakan komunitas mobil Innova di Semarang yang terbentuk setahun lalu. Selain untuk menjalin kekakraban dan silaturahmi antar member, kami ingin menjadikan Ramadhan ini sebagai momentum berkumpul dan berbagi kepada sesama. Harapan saya IC Semarang bisa lebih besar dan lebih solid,” terang salah satu pendiri IC Chapter Semarang, S. Jamaludin.

 

 

 

 

 

Selain bagi-bagi takjil, IC Chapter Semawis juga akan menyelenggarakan buka bersama anak yatim yang akan digelar Sabtu (18/6) di Panti Asuhan Sahal Suhail Ungaran.

“Bagi-bagi takjil dan buka bersama ini semoga bisa menjadi berkah bagi sesama,” jelas S. Jamaludin yang berprofesi sebagai Head of Marketing Nasmoco Gombel ini.