“Ketika Sang Legenda Berkeliling Jawa”

Tour D’Java Grand New Avanza

Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club)

Semarang - Dua belas tahun sudah Toyota Avanza hadir dan menemani keluarga Indonesia. Tak berlebihan kiranya Avanza menyandang gelar sebagai legenda untuk kategori mobil low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang banyak dipilih konsumen di Tanah Air.

Bertekad meneruskan sukses seperti generasi sebelumnya, PT. Toyota Astra Motor meluncurkan generasi terbaru Avanza bernama Grand New Avanza pada pertengahan Agustus lalu. Dalam balutan desain eksterior dan interior yang tampil lebih menawan, stylish dan modern, Grand New Avanza mengusung mesin baru Dual VVT-i yang menjamin performa kendaraan lebih maksimal dengan konsumsi bahan bakar lebih irit.

Selama 3 hari mulai 13-15 November 2015, sebanyak 12 peserta dari komunitas Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club) yang menunggangi 3 Grand New Avanza akan menjelajah kota-kota besar di Jawa Tengah dan DIY, seperti Salatiga, Solo, Jogja, Magelang, Wonosobo, Purwokerto, Cilacap, Tegal dan Pekalongan.

Dalam acara yang bertemakan Grand New Avanza dan Grand New Veloz Tour D’Java  kali ini, STAR Club sebagai penggiat acara mengusung misi khusus dengan membuat titik atau check point di setiap kota yang disinggahi. Selain misi utama sosialisasi Safety Driving dan bersilaturahmi dengan komunitas pengguna Avanza di Jateng dan DIY, STAR Club akan mengunjungi beberapa lokasi yang bernuansa haritage dan mencicipi kuliner khas daerah, serta tak ketinggalan juga kegiatan CSR sebagai bentuk kepedulian STAR Club ke Panti Asuhan yang ada di kota Pekalongan.

Ketua Umum STAR Club, Anggoro mengatakan, sebagai bagian dari Nasmoco Club, STAR Club mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Nasmoco di setiap kegiatan yang telah diselenggarakan selama ini. Kegiatan ini tidak hanya ajang kumpul komunitas STAR Club tetapi juga dalam rangka sosialisasi safety driving. “Melalui acara ini kami berharap dapat menjadi sarana sosialisasi keberadaan STAR Club sebagai pelopor wadah komunitas pengguna Avanza di Semarang yang terbentuk pada tahun 2010 silam,” jelas Anggoro.

Tour D’Java didukung sepenuhnya oleh Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, melalui kegiatan tersebut peserta touring dapat merasakan performa Grand New Avanza dengan fitur-fitur baru yang disematkan di mobil MPV tersebut. “Setiap kota yang dilintasi touring ini tentunya memiliki karakter dan kontur jalan berbeda-beda, mesin baru Dual VVT-i akan memudahkan Grand New Avanza untuk bermanuver dengan performa mesin lebih baik dan tentunya irit bahan bakar.”

Peserta Tour D’Java Grand New Avanza juga akan singgah di setiap dealer Nasmoco yang dilewati untuk melihat dari dekat suasana dan atmosfer yang digelar Nasmoco Group bertajuk “Nasmoco Fiesta” yang digelar serentak di 21 dealer di Jateng dan DIY. Nasmoco Fiesta yang digelar 14 – 15 November 2015 merupakan salah satu upaya Nasmoco untuk lebih dekat dengan pelanggan dan memudahkan masyarakat dalam memilih beragam mobil Toyota di satu tempat.

“Nasmoco Fiesta memudahkan calon pelanggan melihat secara dekat varian dan fitur-fitur terbaru Toyota seperti New Rush, All New Hilux, Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Calon pelanggan juga dapat merasakan pengalaman berkendara dengan mencoba unit test drive yang disediakan,” jelas Fatrijanto, Jumat (13/11).

Khusus wilayah Semarang Nasmoco Fiesta digelar di DP Mall. Sementara untuk wilayah Yogyakarta digelar di Jogja City Mall dan wilayah Solo di Mall Solo Paragon.

Fatrijanto mengatakan, Nasmoco memberikan kemudahan berupa sistem kepemilikan dan pembiayaan melalui layanan tukar tambah untuk mobil Toyota tipe apapun yang difasilitasi oleh Nasmoco Group. Sehingga pelanggan tetap bisa menjual mobilnya dengan harga jual yang kompetitif.

Salah satu kemudahan pembelian yang bisa didapatkan pengunjung dan pelanggan setia Nasmoco adalah program DP (uang muka) ringan. Pengunjung bisa membawa pulang Grand New Avanza, Agya atau Etios Valco hanya dengan DP Rp. 9,9 juta. Ada juga program Toyota Beyond Fun dimana setiap pembelian Agya atau Yaris akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 1 juta.

Salah satu yang menarik dari Nasmoco Fiesta adalah Test Drive Gratis Berhadiah Etios. Pengunjung yang melakukan test drive Grand New Avanza berkesempatan membawa pulang Grand Prize 1 unit Etios, 10 cashback senilai Rp. 9,9 juta, 63 sepeda motor dan 315 smartphone.

“Pelanggan yang berada di luar kota Semarang, Solo dan Yogyakarta tetap bisa menikmati program serupa karena Nasmoco Fiesta juga digelar di seluruh dealer atau cabang Nasmoco Group,” tambah Fatrijanto.

Semarang Fortuner Community Tour d’Batu 2015

Semarang – Suasana di depan dealer Nasmoco Siliwangi Jumat siang tampak berbeda. Sebanyak 35 kendaraan Toyota Fortuner yang tergabung dalam Semarang Fortuner Community (SFC) berjejer rapi mulai dari halaman dealer hingga Jalan Siliwangi Semarang. Ratusan peserta akan mengawali kegiatan touring menuju Jawa Timur dalam acara bertajuk “Semarang Fortuner Community (SFC) Tour d’Batu 2015”. Sesuai rencana, acara pelepasan tersebut akan dihadiri oleh Direksi Nasmoco, Andalan Finance Indonesia, Perusahaan Rokok Sukun, Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng dan Dirlantas Polda Jateng.

SFC Tour d’Batu diselenggarakan selama 2 hari (23-25 Oktober 2015) dengan menjelajahi sejumlah obyek wisata di Jawa Timur seperti Jatim Park, Secret Zoo, Taman Safari, Eco Green, Museum Angkut serta agenda khusus beramah tamah bersama komunitas pengguna Fortuner dari wilayah Jawa Timur, Delta Fortuner Community (DELFOC) Jawa Timur. Selama touring berlangsung, puluhan mobil Toyota Fortuner tersebut akan dikawal 1 unit mobil Patwal dari Polda Jateng dan 1 unit mobil Nasmoco Emergency Assistance (NEA) yang siap melakukan perbaikan kendaraan yang bersifat darurat.

Ketua Umum SFC, Susanto mengatakan, selain SFC, touring yang didukung sepenuhnya oleh Nasmoco, Andalan Finance Indonesia dan Sukun juga diikuti komunitas Fortuner dari Jogja Fortuner Community (JOFOC) dan Fortuner Community Solo Raya (FOCUS). Acara touring yang rutin diselenggarakan setiap bulan ini sedikit berbeda, karena bertepatan dengan persiapan SFC menggelar event tahunan Jambore Nasional Fortuner ke-2 tahun 2016 di Solo.

Susanto menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan keinginan SFC yang mengutamakan kebersamaan, kekeluargaan dan kegiatan sosial dalam setiap touring yang mereka selenggarakan sesuai motto “Besar Karena Persahabatan, Hebat Karena Persaudaraan”. Touring ini selain wadah silaturahmi antar anggota SFC juga sebagai sarana berinteraksi dengan masyarakat umum melalui kegiatan-kegiatan sosial. “Selama touring ada kegiatan sosial berupa pemberian donasi atau santunan untuk dua panti asuhan lintas agama,” jelas Susanto.

Sementara itu Fatrijanto selaku Managing Director Nasmoco Group yang ikut dalam touring tersebut menyambut antusias event yang digelar oleh SFC dan berharap melalui kegiatan tersebut dapat membesarkan nama Toyota di Indonesia serta nama Nasmoco di Jawa Tengah. “Sejalan dengan komitmen Nasmoco untuk terus membangun kebersamaan dengan para pelanggan yang tergabung dalam komunitas di bawah payung Nasmoco Club, Nasmoco sebagai dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY mendukung touring ini sebagai bentuk kecintaan terhadap dunia otomotif dalam kegiatan yang positif”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekilas Semarang Fortuner Community (SFC)

Toyota Fortuner adalah mobil SUV yang diproduksi TOYOTA dan telah dipasarkan sejak tahun 2015 di Indonesia. Pada awalnya mobil ini dirakit di Thailand dan diimport utuh (Completely Built Up) oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) Jakarta.

Banyak kelebihan dari mobil ini yang disukai masyarakat Indonesia. Kehandalan Toyota Fortuner di segala medan, desain yang gagah dan dab yang cukup tinggi sehingga dapat menembus genangan air yang cukup dalam, serta kapasitas penumpang dapat memuat 7 orang dewasa secara leluasa. Mobil Fortuner merupakan salah satu produk Toyota yang berhasil di mata konsumen Indonesia.

Semarang Fortuner Community (SFC) merupakan wadah untuk pengguna dan pecinta mobil TOYOTA FORTUNER di wilayah kota Semarang dan sekitarnya. SFC berdiri sejak tanggal 6 Juni 2010, dan sampai sekarang anggota komunitas SFC ini terus bertambah dan selalu eksis dalam kebersamaan Touring dan kegiatan-kegiatan sosial. Tercatat SFC kini memiliki kurang lebih 100 orang anggota.

SFC telah memiliki agenda kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi, tukar menukar informasi diantara anggota atau berinteraksi dengan masyarakat umum dengan program-program sosialnya.

Touring Pertama SFC adalah ke Candi Borobudur dan diikuti oleh 23 member, kemudian ke Bali, Pangandaran, Malang, Gunung Bromo, Surabaya, Pekalongan. Dalam rangka meningkatkan paparan atau ekspos keberadaan komunitas SFC di masyarakat luas, serta menjalin silaturahmi dengan club-club Toyota Fortuner lainnya di seluruh Indonesia, SFC mencanangkan kegiatan Jambore Nasional yang Pertama dan dengan sebuah program bertajuk “JAMBORE NASIONAL FORTUNER 2014” di Semarang.

NASMOCO CLUB COMMUNITY PREVIEW DAN TEST DRIVE GRAND NEW AVANZA – GRAND NEW VELOZ

Semarang - PT. Toyota Astra Motor menghadirkan dua model terbaru Toyota, Grand New Avanza dan Grand New Veloz, ke hadapan anggota Nasmoco Club dan komunitas pecinta mobil di Kota Semarang. Dalam acara bertajuk “Nasmoco Club Community Preview” yang diselenggarakan oleh Nasmoco di Hotel Oak Tree Semarang (16/8), ratusan pecinta mobil dari berbagai komunitas berkesempatan menjajal performa mesin dual VVT-i yang dibenamkan di kedua produk fenomenal tersebut.

Sejalan dengan komitmen Nasmoco yang siap mendukung penuh setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman mengemudi yang aman dan nyaman bagi para peserta test drive. “Nasmoco menyadari keberadaan komunitas otomotif saat ini memegang peranan yang sangat penting dalam memberikan masukan terhadap perusahaan”, jelas Fatrijanto selaku Managing Director Nasmoco Group di sela-sela acara tersebut.

 

Grand New Avanza dan Grand New Veloz tampil lebih kokoh dan menawan dalam konsep disain terbaru Toyota dengan fitur terlengkap di kelasnya. Salah satu keunggulan Grand New Avanza yang diperkenalkan dalam sesi Test Drive itu adalah fitur comfortable suspensionyang meningkatkan stabilitas dan kenyamanan, juga cabin quietness yang membuat ruang kabin lebih senyap dan nyaman.

Acara Community Preview dan Test Drive itu diikuti tujuh komunitas otomotif yang tergabung dalam Nasmoco Club Semarang, yaitu SFC (Semarang Fortuner Community), SYOG (Semarang Yaris Owner Group), STAR (Semarang Toyota Avanza Owner Club), TRCI(Toyota Rush Community Indonesia), TAC (Toyota Agya Club), TSVC (Toyota Soluna Vios Club) Velozity (Veloz Community) dan dihadiri 12 komunitas otomotif di luar Nasmoco Club.

Toyota Team Indonesia Siap Unjuk Gigi Dalam Seri Ke-3 Kejurnas Slalom GT Radial Indonesia Night City 2015

SOLO - Kejuaraan Nasional Slalom bertajuk GT Radial Indonesia Night City Slalom (INCS) 2015 akan kembali digelar pada 8 Agustus 2015. Di seri ke-3 kali ini, kota Solo menjadi tuan rumah yang akan berlokasi di lapangan Stadion Manahan, Solo. Putaran ke-3 tersebut diperkirakan akan berlangsung sengit karena pihak penyelenggara selalu menyediakan tantangan soal berupa trek atau lintasan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini, Genta Auto and Sport selaku penyelenggara akan menghadirkan tantangan soal berupa trek yang berbeda, lebih menantang, dan penuh teknikal dengan kombinasi yang terbilang hi-speed.

Sebelum pertandingan berlangsung, secara khusus Nasmoco sebagai diler resmi Toyota di wilayah Jateng dan DIY memberikan dukungan kepada Toyota Team Indonesia (TTI) dengan menyelenggarakan acara Meet and Greet dilanjutkan dengan Gala Dinner di Cafe Tiga Tjeret, Jumat (7/8).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan tiga Diler Nasmoco di wilayah Solo Raya dan komunitas otomotif yang tergabung dalam Nasmoco Club Solo, yaitu Fortuner Community, Veloz Community, Avanza Community, Agya Community, Yaris Community dan Black Car Community (BCC).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Usai makan malam, rekan-rekan media yang juga hadir dalam acara tersebut berkesempatan beramah tamah dan melakukan wawancara dengan keempat peslalom TTI yang beranggotakan Alinka Hardianti, Mico Maha Putra, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial.

Seri 3 Solo akan menjadi seri yang sangat penting bagi para peserta karena musim ini total penyelenggaraan hanya sebanyak 5 seri. Hasil sempurna di Solo tentunya akan menjadi modal berharga sebelum menjalani dua seri selanjutnya. Dari total beberapa kelas, kelas yang menyajikan persaingan sengit antara lain kelas FWD Standard, FWD Modifikasi, dan Free For All (FFA) serta RWD.

Toyota Supra Milik Mendiang Paul Walker Laku Rp 2,4 Miliar

Bagi Anda penikmat sekuel film action Fast and Furious, pasti kenal dengan mendiang Paul Walker yang berperan sebagai Brian O’Connor. Dalam salah satu sekuel Fast and Furious, Paul pernah menggunakan sebuah Toyota Supra modifikasi berwarna orange. Mobil pribadi milik Paul itu dilelang, tapi sayang bagi Anda yang berminat, mobil itu telah laku terjual.

Dikabarkan Toyota Supra milik Paul laku dengan harga yang fantastis, yaitu US$185 ribu atau sekitar Rp 2,4 miliar. Mobil itu laku terjual pada acara lelang Mecum Auctions. Angka ini terbilang fantastis, karena dipasaran harga sebuah Toyota Supra hanya berkisar US$32.500 atau berkisar Rp 426 juta.

Selain arena faktor “eks Paul Walker”, ternyata mobil ini laku terjual dengan harga mahal karena serangkaian modifikasi yang terdapat pada mobil ini. Eddie Paul dari The Shark Shop, melakukan modifikasi pada sektor bodi kit, roll cage, jok jenis bucket, pelek, suspensi, setir, ban, dan panel instrumen.

Mesin 3.000 cc inline-6 yang disematkan pada mobil ini mampu menghasilkan tenaga 220 dk, berkat suntikan tenaga instan dua NOS merek Holley Performance. Kira-kira, apakah Dodge Charger R/T milik Vin Diesel juga akan dilelang?

 

Nasmoco Ringroad Vaganza 13-14 2015 !!

Nasmoco Ringroad Proudly Present !

Nasmoco Ringroad Vaganza  ! 13 – 14 Mei 2015

 

 

 

 

 

with Special Perform and Content :

- Live DJ Perfomance

- Fun Games

- Gathering Club Car Community

- Sexy Dancer

- Music Top 40

And Many More

Jangan sampe ketinggalan ya !, Cuman berlangsung dua hari loh, dapatkan juga Special Prize untuk pembelian saat event berlangsung !

AVANZA POP YOU UP 2015 JOGJAKARTA Wujudkan Avanza Tampil Beda dengan Ide Kreatif Cemerlang

Setelah Jakarta dan Makassar, Avanza Pop You Up 2015 yang merupakan wadah kreatifitas bagi pemilik Avanza dalam mempersonalisasi kendaraan kebanggaan mereka kembali digelar Nasmoco di Jogjakarta, Sabtu (13/5). Keberadaan Jogjakarta yang juga dikenal sebagai salah satu kota pusat kreatifitas nasional diharapkan makin memeriahkan Avanza Pop You Up  2015 yang penyelenggarannya kali ini hadir dengan semangat kemeriahan 70 tahun Indonesia merdeka sekaligus memperingati hari kelahiran Pancasila.

“Sebagai salah satu kota pusat kreatifitas, melalui Avanza Pop You Up 2015 ini kami mengajak para pemilik Avanza di Jogjakarta untuk menampilkan ide-ide kreatif mereka agar bisa menjadikan MPV terlaris ini  menjadi tampil beda. Kami harapkan, pada penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Kota Jogjakarta ini banyak muncul hasil karya personalisasi Avanza dari ide-ide kreatif cemerlang peserta sehingga mampu menambah wawasan bagi para pemilik Avanza lainnya dalam mendandani mobil terlaris ini menjadi kendaraan kebanggan mereka,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, dalam kesempatan terpisah.

Penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Jogjakarta juga merupakan wujud apresiasi atas dukung dan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan produk Toyota, khususnya Avanza selama ini, sehingga menempatkan Toyota sebagai market leader.  Sejak kehadirannya di tahun 2003, Toyota Avanza langsung menjadi mobil terlaris di Indonesia dan terus menerus bertahan sebagai market leader segmen low MPV. Malah, di tengah persaingan di segmen low MPV yang makin ketat, penjualan sang pionir ini tetap berada di atas para pesaingnya.

Hingga kini, penjualan Avanza  sudah mencapai lebih dari  1,3  juta unit. Angka ini  menunjukkan bahwa di usia hampir 12 tahun yang matang, Avanza mampu mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia. Untuk pasar nasional, pada April 2015 lalu  Avanza berhasil meraih angka penjualan 11.686 unit sehingga tetap bertahan sebagai mobil terlaris dengan market share lebih dari 50% di segmen low MPV.

General Manager Corporate Planning & Public Relation TAM, Widyawati mengatakan,  Avanza Pop You Up merupakan respon TAM terhadap antusias pemilik Avanza dalam mempersonalisasi mobil mereka, tidak hanya untuk sekedar tampil beda namun  sekaligus untuk menunjukkan jati diri mereka atau personalisasi.  “Agar tidak sampai menurunkan tingkat kenyamanan dan keamanan kendaraan, personalisasi harus memenuhi kriteria tertentu. Untuk itu lah kami selenggarakan Avanza Pop You Up yang tidak hanya sekedar ajang berkompetisi kreatif, sekaligus memberikan talkshow kepada pengguna setia Avanza tentang tata cara personalisasi yang baik dan benar,” kata Widyawati.

Untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta, pada Avanza Pop You Up 2015 Nasmoco sengaja mendatangkan seniman freehand art yang akan mengajarkan dan berbagi pengalaman tentang metode seni Doodle Art  yang tengah digandrungi di mana-mana.  Seperti dua kota sebelumnya, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70, para peserta diarahkan untuk mendandani Avanza mereka sesuai dengan tema hari besar bangsa Indonesia yang jatuh pada bulan tersebut. Khusus penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Jogjakarta, tema yang diangkat adalah peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

“Toyota ingin berbagi dengan peserta Avanza Pop You Up 2015 dengan cara yang fun dan santai untuk membuat mobilnya tampil beda, sesuai dengan ciri pribadi dari pemiliknya sehingga menunjukkan “This is My AVANZA!”. Kami berharap Avanza Pop You Up ini dapat menjadi inspirasi bagi pengguna Avanza lainnya untuk mencerminkan karakter di mobil Avanzanya masing-masing dan menjadi mobil kebanggaan mereka,” tutur Widyawati.

Pada setiap kota penyelenggaraan Avanza Pop You Up, TAM akan berbagi pengetahuan dengan pengguna Avanza melalui fun talkshow untuk mengetahui cara melakukan personalisasi Avanza mereka agar tetap aman dan nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari.  Talk show ini diharapkan bisa memberi inspirasi bagi pengguna Avanza untuk mempersonalisasi kendaraannya dengan tetap memperhatikan unsur keamanan, serta kenyamanan tanpa menghilangkan klaim garansi kendaraannya

Velozity Gelar Kampanye Safety Driving di 4 Kota Besar di Indonesia

Maraknya kasus lalu lintas yang terjadi selama ini menjadi fenomena yang cukup memprihatinkan. Bahkan, kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia maupun secara global. Di Indonesia jumlah korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 120 jiwa per harinya. Menurut data Global Status Report on Road Safety yang kecelakaan dikeluarkan oleh WHO, Indonesia justru menempati urutan pertama peningkatan kecelakaan lalu lintas.

Berangkat dari kepedulian tersebut, Veloz Community (Velozity) turut berkontribusi dalam kampanye safety driving dan menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar. Velozity merupakan salah satu komunitas yang berada di bawah naungan TOC (Toyota Owner Club) dan Toyota Astra Motor (TAM). Acara tersebut dibuka dengan sambutan Kepala Cabang Nasmoco Siliwangi (Bp.Sarjono) dan dihadiri Community Department Toyota Astra Motor (Bp.Rendhi Ervianto)

Dalam kesempatan tersebut, Bp.Didi Soenaryadi selaku Ketua Umum Velozity mengatakan, “Velozity dan TAM mempunyai satu pandangan yaitu ingin bersama memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Salah satunya dengan kegiatan edukasi safety driving dan pengetahuan dasar tentang berkendara kepada pengemudi baru dan calon pengemudi”.

 

Velozity menggelar serangkaian kegiatan Coaching Clinic di beberapa kota besar di Indonesia untuk mengkampanyekan safety driving tersebut. Adapun rangkaian Coaching Clinic ini diawali dari Kota Bandung pada 28 Februari 2015,  dilanjutkan di Semarang pada 28 Maret 2015, berikutnya di Surabaya pada 25 April 2015 dan terakhir di Jakarta pada 30 Mei 2015.

Di Semarang, Velozity melibatkan Nasmoco sebagai main dealer Toyota untuk wilayah Jateng dan DIY. Selain Velozity, acara ini juga melibatkan beberapa komunitas di bawah naungan Nasmoco Club seperti Semarang Yaris Owner Grup (SYOG), Toyota Soluna Vios Community (TSVC), Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club), Toyota Agya Club (TAC)

Sementara komunitas di luar Toyota yang ikut meramaikan Coaching Clinic ini di antaranya Grand Livina Club Indonesia (Gravinci), Ertiga Community Indonesia (ERCI), dan Swift Community Indonesia (SCI).

NEW RUSH, TRENDSETTER MEDIUM SUV TOYOTA

“ Tampil Semakin Modern dan Sporty “ 

Dalam semangat memberikan yang terbaik kepada pelanggan, PT New Ratna Motor/Nasmoco Group selaku main dealer Toyota wilayah Jateng-DIY hari ini, Sabtu 21 Maret 2015,  memperkenalkan New Toyota Rush dengan disain yang lebih tangguh dan dinamis namun tetap menjaga DNA Rush sebagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) handal. Fitur keamanan New Toyota Rush jauh lebih lengkap dan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya dengan tampilan yang semakin sporty dan modern.

 

“Sejak pertama launching pada 2006 lalu, Toyota Rush mendapat respon positif dari pelanggan di segmen SUV medium. Seiring dengan perkembangan waktu, Toyota terus meningkatkan nilai mobil ini di mata pelanggan dan pada hari ini kami memperkenalkan New Toyota Rush dengan disain yang lebih sportif dan dinamis,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kehadiran Rush mendorong segmen pasar SUV medium berkembang dan bahkan memberi peluang ATPM lain untuk ikut menikmati ceruk pasar ini. Sebelum kehadiran Rush, total penjualan di segmen ini hanya berkisar 3.000 an unit per tahun dan langsung melonjak menjadi 30.000 unit per tahun pada 2007 dengan market share Rush nasionalmencapai sekitar 46%. Pada 2014 lalu, total penjualan MPV medium tercatat 55.293 dengan market share Rush 53,5% atau 29.609 unit.

Untuk pasar Jateng-DIY, Rush saat ini menguasai market share sebesar 48,7% atau sekitar 272 unit dari market SUV medium di Jateng-DIY sebanyak 558 unit (Jan-Feb 2015).

Menggunakan mesin 1.500cc DOHC teknologi VVT-I, mobil berkonsep adventure ini mampu menembus jalanan berair, licin, berbatu, dan tanjakan.  “Toyota Rush adalah the real SUV medium yang didisain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara dalam berbagai medan.,” kata Marketing Director TAM, Rahmat Samulo.

Untuk keamanan, New Rush dilengkapi airbag untuk pengemudi serta penumpang depan, dan diperkuat dengan Side Impact Beam. Sementara Seatbelt dengan Pretensioner & Force Limiter tetap menjadi salah satu keunggulan yang sudah disematkan pada generasi terdahulu. Penghenti laju New Rush juga didukung dengan piranti ABS.

Rush TRD Ver. 1 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 untuk menggantikan tipe S yang sudah ada sebelumnya. Sentuhan pengembangan pada sisi eksterior Rush saat itu berhasil membawa penyegaran, sehingga Rush memiliki tampilan yang semakin sporty dan dinamis.

Rush TRD Ver. 2 kali ini hadir dengan konsep “Stylish Urban Cruiser”, New Rush TRD tampil lebih sporty dan stylish dan semakin memperkuat image New Rush sebagai SUV perkotaan. Aerokit TRD pada New Rush ini merupakan karya anak bangsa, dimana aerokit ini di desain oleh departemen Model Live Improvement, Product Planning Development Division TAM.

Kendaraan ini hadir dalam dua grade yaitu Rush TRD (AT dan MT) dengan tampilan stylish & sporty namun tetap mengedepankan kenyamanan berkendara, dan Rush G (AT dan MT) yang ditujukan untuk kebutuhan praktis dengan mengedepankan kenyamanan berkendara.

Dilengkapi  jaringan 276 outlet Toyota di seluruh Indonesia, New Toyota Rush menjanjikan best total ownership experience bagi penggunanya.

Komunitas Avanza Veloz Jelajahi Jawa – Bali

Sebagai rangkaian perjalanan Toyota Avanza selama 10 tahun di Indonesia, pecinta Avanza Veloz yang tergabung dalam Veloz Community (Velozity) menggelar agenda turing Jakarta-Bali. Acara yang bertajuk Velozity Journey 2014 ini akan digelar mulai 28 Desember 2014 dan berakhir pada 7 Januari 2015. Selama perjalanan, rute yang diambil Velozity adalah Jakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Bromo, Blitar, Solo, Bandung dan kembali ke Jakarta. Rute itu memakan jarak total sekitar 2.700 KM.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh komunitas yang resmi berdiri pada 3 Maret 2012 selama perjalanan ini. Diantaranya mengampanyekan safety driving di beberapa kota yang dilalui.

 

 Kami bersyukur atas apa yang telah dicapai Toyota Avanza bersama keluarga Indonesia. Dan sebagai bentuk apresiasi, kami mendukung penuh kegiatan turing yang digelar oleh Velozity ini”, jelas Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group.

 

 

Didukung oleh jaringan aftersales service yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dengan layanan Express Maintenance, Emergency Road Assistance dan Toyota Genuine Parts yang siap melayani para konsumen, diharapkan Tim Velozity dan para pelanggan Toyota pun mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara dengan Toyota.