Komunitas Avanza Veloz Jelajahi Jawa – Bali

Sebagai rangkaian perjalanan Toyota Avanza selama 10 tahun di Indonesia, pecinta Avanza Veloz yang tergabung dalam Veloz Community (Velozity) menggelar agenda turing Jakarta-Bali. Acara yang bertajuk Velozity Journey 2014 ini akan digelar mulai 28 Desember 2014 dan berakhir pada 7 Januari 2015. Selama perjalanan, rute yang diambil Velozity adalah Jakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Bromo, Blitar, Solo, Bandung dan kembali ke Jakarta. Rute itu memakan jarak total sekitar 2.700 KM.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh komunitas yang resmi berdiri pada 3 Maret 2012 selama perjalanan ini. Diantaranya mengampanyekan safety driving di beberapa kota yang dilalui.

 

 Kami bersyukur atas apa yang telah dicapai Toyota Avanza bersama keluarga Indonesia. Dan sebagai bentuk apresiasi, kami mendukung penuh kegiatan turing yang digelar oleh Velozity ini”, jelas Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group.

 

 

Didukung oleh jaringan aftersales service yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dengan layanan Express Maintenance, Emergency Road Assistance dan Toyota Genuine Parts yang siap melayani para konsumen, diharapkan Tim Velozity dan para pelanggan Toyota pun mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara dengan Toyota.

 

1st NATIONAL JAMBOREE FORTUNER SUKSES BANJIRI KOTA SEMARANG DENGAN RATUSAN FORTUNER

Kira-kira apa yang bakal terjadi jika ratusan pengguna dan penggemar Toyota Fortuner berkumpul jadi satu dan bersilaturahmi di Semarang? Ya, benar sekali…ratusan Fortuner berhasil membanjiri kota Semarang pada tanggal 19-21 Desember kemarin.

Pada Jambore Nasional Fortuner yang baru pertama kali digelar ini, SFC (Semarang Fortuner Community) yang didukung oleh Nasmoco selaku Authorized Toyota Main Dealer di Jawa Tengah dan DIY menjadi tuan rumah penyelenggara jambore ini. Tercatat ada sekitar 200 Toyota Fortuner yang berdatangan dari berbagai daerah, ada dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Makassar, Yogyakarta, Solo, dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

Beragam kegiatan dilakukan oleh para pencinta Fortuner ini, mulai dari Heritage City Tour pada beberapa lokasi di kota Semarang seperti Lawang Sewu, Gereja Blenduk, Kuil Sam Poo Kong, dan Masjid Agung. Setelah berkeliling kota Semarang, ratusan Toyota Fortuner ini menuju ke gedung baru Nasmoco Majapahit untuk melakukan aksi sosial donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Semarang. Selain aksi donor darah, para pecinta Fortuner ini juga memberikan santunan ke 3 Panti Asuhan yang di ada di kota Semarang. Termasuk ikut peduli terhadap bencana tanah longsor Banjarnegara. Malam harinya, digelar acara ramah tamah dan makan malam di hotel Grand Candi.

 

 

 

 

Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group menegaskan, “Kami berterimakasih kepada komunitas-komunitas Toyota ini, mereka merupakan duta kami dalam menyuarakan keunggulan serta kehandalan produk-produk Toyota dan Nasmoco selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas Toyota di bawah naungan Nasmoco Club”

Avanza Pop You Up di Semarang APRESIASI TOYOTA BAGI PEMILIK AVANZA DI JAWA TENGAH

Semarang,

Setelah Jakarta, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar Avanza Pop You Up di Kota Semarang,  pada 1 Nopember 2014, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan antusiasme pelanggan setia di Kota Semarang dan daerah Jawa Tengah lainnya terhadap Toyota  Avanza selama ini. Pelaksanaan Avanza Pop You Up  ini diharapkan bisa menjadi wadah aktualisasi bagi para pemilik Avanza  untuk  menampilkan kendaraannya dengan beberapa ubahan agar terlihat lebih fun, dinamis, elegan, ataupun sporty sesuai dengan karakter pemilik.

 

 

“Kami ingin mengapresiasi para pelanggan Toyota di Jawa Tengah khususnya para pemilik Avanza melalui Avanza Pop You Up.  Program ini merupakan wadah aktualisasi bagi mereka untuk  menampilkan kendaraannya dengan beberapa ubahan sesuai dengan karakter masing-masing,” kata General Manager Corporate Planning dan Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo, pada kesempatan yang terpisah.

 

Antusiasme konsumen terhadap kegiatan Avanza Pop You Up terlihat semakin meningkat. Tema “Satu Untuk Sejuta Impian” ternyata telah mendorong para pemilik Avanza untuk menghadirkan penampilan kendarannya sesuai dengan apa yang sudah mereka impikan.

 

Sebelumnya, TAM telah melakukan kegiatan Avanza Pop You Up yang bertajuk “Ceritakan Mimpimu, Kami Wujudkan Untukmu”, Toyota memberi kesempatan kepada semua pemilik pribadi Avanza tanpa pembatasan umur kendaraan untuk menceritakan mimpinya dan keluarga dalam mendesain Avanza yang dimiliki. Selain kondisi mobil yang dimiliki dan ingin didesain harus dalam keadaan standar, belum ada perubahan apapun baik di eksterior, interior, mesin ataupun suspensi,  konsep cerita mimpi juga harus membuat tampilan Toyota Avanza lebih ceria, menarik dan atraktif. Sektor eksterior lebih diutamakan, seperti permainan body kit, ganti pelek, cutting sticker dan warna bodi.

 

“Avanza Pop You Up merupakan apresiasi Toyota terhadap kreativitas pemilik Avanza yang tampil  Pop Up. Namun yang jelas, kehadiran desain ini tidak akan mengorbankan unsur nyaman untuk bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari,” ucap Widyawati.

 

TAM akan menggelar Avanza Pop You Up ini sebagai kegiatan berkelanjutan yang akan terus diadakan tidak hanya di Jakarta dan Semarang, melainkan juga pada  kota-kota lain di Indonesia.  Kehadiran Avanza Pop You Up di Semarang juga tidak lepas dari berkembangnya penjualan Avanza di wilayah Jawa Tengah yang antara lain disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah yang mencapai 5,2% selama Triwulan II – 2014.

 

“Avanza tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia dengan berbagai keunggulan yang sesuai dengan kondisi infrastruktur jalan yang ada serta karakter konsumen Indonesia. Di Jawa Tengah sendiri, market share Avanza saat ini mencapai 40%. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jawa Tengah memilih Avanza sebagai salah satu kendaraan MPV ideal,” kata Public Relation Manager PT TAM, Rouli Sijabat, pada kegiatan Avanza Pop You Up di Semarang, Sabtu (1/10)

 

Sebagai sebuah produk otomotif yang juga menjadi salah satu andalan Toyota dan sudah menembus pasar ekspor, karakteristik Avanza memang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Toyota Avanza juga memiliki berbagai keunggulan dibanding kendaraan sejenis merk lain di kelasnya. Selain itu, Toyota Avanza yang juga telah menjadi pionir sebagai kendaraan keluarga di Indonesia dengan kapasitas 7 (tujuh) penumpang dan telah hadir lengkap dengan 11 line-up yang lengkap   dengan pilihan manual atau otomatis,  serta pilihan terbaru, Luxury.

 

“Kegiatan Avanza Pop You Up di Semarang ini merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pemilik Avanza di wilayah Jawa Tengah. Semoga dengan kegiatan ini bisa mendorong kreatifitas para pemilik serta pengguna Avanza untuk mendapat kenyamanan dengan Avanza yang telah mereka personalisasi sesuai karakter masing-masing,” ujar Fatrijanto, Managing Director, Nasmoco Group.

 

Sejak kehadirannya pada tahun 2003 hingga semester II 2014 ini, penjualan Toyota Avanza di Jawa Tengah telah mengalami pertumbuhan sebesar 360% dengan rata-rata penjualan mencapai 1.300 unit per bulan. “Kehadiran Toyota Avanza merupakan salah satu bukti dimana Toyota senantiasa berupaya menghadirkan produk-produk otomotif  yang sesuai dengan karakteristik infrastruktur Indonesia dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Rouli Sijabat

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT NASMOCO CILACAP

Penyerahan Beasiswa dan Bantuan Sarana Pendidikan kepada SD DONAN 3 dan SD DONAN 5 Cilacap,

Jumat, 20 Desember 2013 bertempat di salah satu ruang kelas SD Negeri 3 Donan Cilacap, PT. Nasmoco Cilacap secara simbolis menyerahkan beasiswa dan bantuan sarana pendidikan kepada SD Donan 3 dan SD Donan 5 Cilacap. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Cabang PT Nasmoco Cilacap, Bapak Muryanto.

Beasiswa diberikan kepada siswa 50 siswa kurang mampu dari kedua SD, masing-masing sebesar Rp 240.000. Total beasiswa yang diberikan sebesar Rp 12.000.000. Selain beasiswa, bantuan sarana prasarana juga diberikan guna membantu kelancaran kegiatan belajar mengajar. SD Donan 3 mendapatkan bantuan berupa 1 unit komputer sedangkan SD Donan 5 mendapatkan lemari, meja baca, karpet, dan 136 eksemplar buku untuk melengkapi perpustakaan.

“Bantuan beasiswa kita berikan rutin setiap tahunnya. Penerima beasiswa diprioritaskan untuk siswa yang kurang mampu. Selain mendukung program pendidikan dasar 9 tahun, bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian kita terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar kita” jelas Bapak Muryanto saat memberikan sambutan pada acara pemberian beasiswa tersebut.

SD Donan 3 dan SD Donan 5 memang berlokasi dekat dengan PT Nasmoco Cilacap. Masih banyak siswa di kedua sekolah tersebut yang mengalami kesulitan untuk membayar biaya sekolah. Kepala Sekolah SD Donan 3, Sumijo mengatakan sekolah juga tengah mengalami kesulitan dalam pengadaan sarana prasarana pendukung kurikulum. “Kurikulum sekarang menuntut siswa bisa komputer, sedangkan untuk pengadaannya kami masih kesulitan. Dengan adanya bantuan dari PT Nasmoco Cilacap ini, kami berharap siswa dapat praktek langsung cara mengoperasikan komputer.”

Bantuan kelengkapan sarana perpustakaan di SD Donan 5 menurut Haryo Adi Prasetyanto, ADH PT Nasmoco Cilacap merupakan permintaan dari pihak sekolah sendiri. “Dari SD Donan 5 minta bantuan untuk melengkapi perpustakaan. Pihak sekolah berharap, anak-anak bisa banyak belajar dari buku-buku di perpustakaan. Untuk buku-bukunya sendiri kita berikan bervariasi, ada buku cerita, pengetahuan umum, dan juga novel-novel sederhana. Harapannya, siswa tertarik untuk ke perpustakaan dan dengan demikian minat bacanya juga meningkat.” [CHP-crc-clp]

Corolla Veteran Semarang

081228696344 (OM BAGYO)

Yaris Tegal Community

081391710010 & 081542506425 [Mas Eros]

 

Purwokerto Yaris Community

08112607788 [Mas Jati]

Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club)

085727817300 [Anggo]

Jogja Fortuner Community

08122760180 [Mas Teguh]

Yaris Pekalongan Community

085727000055 [Mas Seger]