Beli Toyota Makin Mudah di Ramadhan Penuh Berkah

Semarang - Nasmoco Gombel sebagai salah satu dealer resmi Toyota di Kota Semarang di bulan Juni ini menggelar berbagai event spesial menyambut Ramadhan 2016. Kegiatan tersebut berupa pameran dan display mobil Toyota di sejumlah lokasi seperti Swalayan ADA Banyumanik dan Swalayan ADA Majapahit, serta Toyota Expo di Pelataran Masjid Baiturahman yang telah diselenggarakan Sabtu-Minggu (11-12/6).

Nasmoco Gombel juga menggelar Show Room Event yang digelar pada hari Jum’at (17/6). Selama acara berlangsung berbagai program menarik diberikan kepada pengunjung dan pelanggan setia Nasmoco.

Branch Manager Nasmoco Gombel, Idwan Wiatmojo menyampaikan, bulan Juni ini merupakan saat paling tepat bagi konsumen yang ingin mudik dengan mobil baru, karena Nasmoco Gombel memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian Toyota.

“Nasmoco Gombel siap memberikan layanan terbaik bagi pelanggan mulai dari kemudahan proses penjualan baik tunai maupun kredit, bunga murah, uang muka ringan serta yang istimewa dobel untung program Kejutan Ketupat Lebaran,” jelas Idwan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Idwan mengatakan, Kejutan Ketupat Lebaran merupakan program khusus pembelian Toyota di bulan Juni. Pelanggan mendapatkan dobel keuntungan berupa hadiah langsung uang tunai mulai Rp. 500 ribu sampai Rp. 10 juta dan berkesempatan memenangkan hadiah undian 1 Toyota Grand New Avanza yang akan diundi di bulan Juli 2016.

Program tersebut berlaku untuk pembelian mobil Toyota tipe apapun (kecuali sedan Limo dan plat merah) di 20 dealer Nasmoco yang ada di Jateng dan DIY.

Show Room Event yang digelar kali ini juga cukup istimewa karena diramaikan kehadiran komunitas pengguna Toyota Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) Chapter Semawis (Semarang dan wilayah sekitarnya). Sebanyak 15 mobil Innova akan melakukan konvoi dan berhenti di beberapa titik keramaian untuk membagikan takjil berupa ratusan nasi kotak untuk berbuka puasa.

Konvoi diawali dari Nasmoco Gombel sebagai starting point, belasan mobil Innova tersebut selanjutnya akan menuju ke Ruko Peterongan Plaza, Kantor Pos di Jalan Pemuda, kawasan Tugu Muda dan Jalan Pahlawan.

“IC Chapter Semawis merupakan komunitas mobil Innova di Semarang yang terbentuk setahun lalu. Selain untuk menjalin kekakraban dan silaturahmi antar member, kami ingin menjadikan Ramadhan ini sebagai momentum berkumpul dan berbagi kepada sesama. Harapan saya IC Semarang bisa lebih besar dan lebih solid,” terang salah satu pendiri IC Chapter Semarang, S. Jamaludin.

 

 

 

 

 

Selain bagi-bagi takjil, IC Chapter Semawis juga akan menyelenggarakan buka bersama anak yatim yang akan digelar Sabtu (18/6) di Panti Asuhan Sahal Suhail Ungaran.

“Bagi-bagi takjil dan buka bersama ini semoga bisa menjadi berkah bagi sesama,” jelas S. Jamaludin yang berprofesi sebagai Head of Marketing Nasmoco Gombel ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

JAMBOREE NASMOCO CLUB “Berburu Harta Karun Bersama Toyota”

Semarang - Nasmoco Group sebagai dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY menggelar acara spesial berupa jamboree yang ditujukan bagi pengguna Toyota yang tergabung dalam Nasmoco Club.

Acara jamboree bertajuk “Berburu Harat Karun Bersama Toyota” itu digelar hari Minggu (1/5) dengan melibatkan 7 komunitas mobil Toyota yang terdiri dari SFC (Semarang Fortuner Community), SYOG (Semarang Yaris Owner Group), TSVC (Toyota Soluna Vios Community), Velozity (Veloz Community), STAR (Semarang Toyota Avanza Owner) TAC (Toyota Agya Community) dan IC Semawis (Innova Community Semarang dan wilayah sekitarnya).

Tercatat sedikitnya 115 mobil dan 230 peserta mengawali rangkaian jamboree dengan mengikuti rally games dan city tour dari Dealer Nasmoco Majapahit Semarang menuju ke beberapa lokasi yang menjadi ikon kota Semarang seperti Kelenteng Sam Poo Kong, Kota Lama, Masjid Agung dan berakhir di Resto Kampung Laut. Di setiap lokasi tersebut, para peserta jamboree akan mengikuti games dan challenges seperti hidden treasure dan selfie competition.

Peserta jamboree dilepas oleh Operation Manager Nasmoco Group, Taufiq Rahyanto dan didampingi Sarjono Purbo (Branch Manager Nasmoco Siliwangi), Idwan Widyatmoko (Branch Manager Nasmoco Gombel) dan Hari Setyawan (Marcomm & CR Dept Head).

 

Sementara itu di kesempatan terpisah, Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, jamboree ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Nasmoco bagi para komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam Nasmoco Club bertepatan dengan ulang tahun Nasmoco Group ke-55 yang diperingati 15 April 2016.

“Apresiasi ke customer bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk, salah satunya melalui jamboree ini Nasmoco berharap dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Nasmoco dan pengguna Toyota melalui kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Tidak hanya kemasan acara yang meriah namun juga Nasmoco melakukan kegiatan sosialdalam kegitan tersebut”, jelas Fatrijanto.

Di sela-sela jamboree, Nasmoco Club melakukan kegiatan CSR (Corporate Sosial Responsibility) dengan memberikan bantuan ke Panti Wreda Elim, Semarang. Acara jamboree berakhir di Resto Kampung Laut dengan hiburan live accoustic serta pembagian doorprize bagi peserta dengan hasil foto selfie terbaik dan “harta karun” terbanyak.

Nasmoco Club merupakan wadah bagi pengguna mobil Toyota dan pelanggan setia Nasmoco di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Hingga saat ini jumlah komunitas yang tergabung dalam Nasmoco Club mencapai 41 komunitas dengan jumlah kepesertaan aktif lebih dari 480 orang. Terakhir Nasmoco Club meresmikan komunitas bagi pengguna Toyota Innova yang tergabung dalam IC Semawis (Innova Community Semarang dan Wilayah Sekitarnya) yang baru saja mera

FANTASTIK ANNIVERSARY 55 TAHUN NASMOCO Dapatkan DP Ringan dan Hadiah Milyaran Rupiah Diundi Setiap Bulan

Solo Raya - Nasmoco sebagai dealer resmi Toyota di wilayah Jateng dan DIY kembali menggelar acara yang ditujukan bagi pecinta otomotif dan pelanggan setia Toyota di wilayah Solo Raya.

Tiga dealer di wilayah Solo Raya, yaitu Nasmoco Slamet Riyadi, Nasmoco Solo Baru dan Nasmoco Ring Road selama tiga hari menggelar acara bertajuk Fantastik Anniversary 55 Tahun Nasmoco di The Park, Solo Baru, Jumat-Minggu (19-21/2).

Acara tersebut dalam rangka memperingati ulang tahun Nasmoco Group ke-55 dengan menggelar pameran, leasing gathering, test drive, photo competition, dan temu komunitas mobil yang tergabung dalam Nasmoco Club.

Operation Manager Nasmoco Group, Agus Partono mengatakan, Fantastik Anniversary 55 Tahun Nasmoco diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Nasmoco atas kepercayaannya menggunakan produk Toyota. Dalam event tersebut Nasmoco menawarkan harga spesial kepada pelanggan yang ingin memiliki mobil Toyota melalui DP (uang muka) ringan, diskon, hingga hadiah milyaran rupiah.

“Yang spesial dari program tersebut adalah setiap pembelian mobil Toyota tipe apapun (kecuali plat merah) selama periode Januari-Maret 2016 berkesempatan membawa pulang 54 unit Etios Valco yang diundi setiap bulan dan Grand Prize 1 All New Fortuner VRZ yang akan diundi di akhir periode,” terang Agus.

Sementara itu Head Community Development PT. Toyota Astra Motor (TAM) Indra Lubis yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dukungannya terhadap kegiatan yang melibatkan komunitas Toyota tidak hanya di Solo, tetapi juga di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

“Bagi Toyota, komunitas merupakan loyal customer kami, sehingga TAM sebagai distributor Toyota di Indonesia sangat peduli dan selalu memberikan previlege untuk teman-teman komunitas melalui Nasmoco sebagai dealer Toyota di wilayah Jateng dan DIY”, ujarnya.

Sebagai puncak acara, Sabtu siang (20/2) digelar konvoi yang diikuti komunitas Toyota dengan start dimulai dari masing-masing dealer dan finish di The Park, Solo Baru.

Komunitas otomotif yang mengikuti konvoi tersebut diantaranya komunitas Agya, Fortuner, Yaris, Avanza, Veloz, Etios, Innova, Soluna, Kijang, Black Car Community dan Harley Davidson Owner Group (HOG) Chapter Solo. Selama acara berlangsung, pengunjung The Park dan peserta konvoi akan dihibur penampilan liong, barongsai, accoustic band, DJ perform, sexy dancer, lady car wash.

 

 

 

Ajang Kumpul Komunitas, Nasmoco Purwokerto Gelar Acara Jalan Bareng Agya Community

Purwokerto - Nasmoco Purwokerto sebagai salah satu dealer resmi Toyota di wilayah Jateng dan DIY kembali menggelar acara yang ditujukan bagi pecinta otomotif di wilayah Banyumas, Purbalingga dan sekitarnya.

Acara bertajuk “Jalan Bareng Agya” itu dikemas dalam konsep touring dan makan malam bagi pengguna Agya yang tergabung dalam Komunitas Agya Purwokerto. Kegiatan yang berlangsung Sabtu sore (20/02) ini diikuti puluhan anggota dari Komunitas Agya Purwokerto dan Komunitas Blogger Banyumas.

Branch Manager Nasmoco Purwokerto, Raymond Aryadi mengatakan, selain bentuk apresiasi kepada pelanggan setia Toyota yang tergabung dalam komunitas otomotif, Nasmoco juga memberi dukungan untuk hal-hal positif yang kerap diselenggarakan oleh komunitas otomotif di Kota Satria itu.

Konvoi Agya diawali dengan start dari dealer Nasmoco di Jl. Gerilya Purwokerto menuju Desa Tambak Negara Rawalo. “Kami memilih rute tersebut karena jalur Purwokerto-Rawalo memiliki keindahan panorama pedesaan yang cukup indah dan masih alami. Track tersebut tentunya sangat cocok dengan performa Agya yang dirancang sebagai city car yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar.” jelas Raymond. Lalu acara dilanjutkan dengan makan malam bersama Agya Community dan Blogger Community sembari menyaksikan kesenian Gandalia yang menjadi kesenian khas dari kota Banyumas ini sendiri, dan acara touring diakhiri dengan kembali ke diler Nasmoco Purwokerto melalui jalur utama Rawalo – Patik raja

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Raymond lebih lanjut menjelaskan, pengguna Agya di wilayah Banyumas, Purbalingga dan sekitarnya cukup banyak sejak produk terbaru Agya facelift diperkenalkan ke publik akhir tahun 2014. Nama Agya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti “cepat” sehingga sesuai namanya Toyota Agya memiliki kemampuan yang lincah dalam berkendara di kondisi jalan mana pun.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sejumlah perubahan penampilan disematkan untuk Agya yang lahir di tengah tren mobil dengan konsep Low Cost Green Car (LCGC) ini. Perubahan penampilan yang dilakukan dengan menambah wiper belakang, speaker belakang, kursi belakang dengan desain baru dan pilihan tambahan warna merah.

Dimensi yang kompak memungkinkan Agya untuk bermanuver di kepadatan lalu lintas. Namun istimewanya dengan dimensi yang kompak Agya tetap memiliki kabin yang lega dan ruang bagasi yang luas. Dari sisi keamanan pun semua line-up Agya dilengkapi SRS airbag pada sisi pengemudi dan penumpang yang membuat tingkat keamanan pengendara selama perjalanan lebih terjamin.

Raymond menjelaskan, city car akan selalu memiliki pasar karena mobil di segmen ini bisa menyasar ke semua kalangan, seperti anak muda ataupun keluarga. “Agya ini awalnya ditujukan untuk pemakaian di jalanan kota. Tapi produk ini juga diminati konsumen yang ada di daerah yang berkabut atau sering hujan. Oleh karena itu penambahan wiper dan beberapa fitur lainnya diharapkan membuat pengendara kian nyaman dan aman”, terang Raymond.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Toyota Agya hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen akan compact car dengan kapasitas 1.000 cc. Tiga pilihan grade E, G dan TRD Sportivo menjadikan Agya sebagai city car yang mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan value for money yang tidak kalah menarik dibandingkan produk toyota lainnya

“Kami juga ada program menarik bagi peminat Toyota Agya, khusus untuk pembelian Toyota Agya bulan Februari 2016 spesial DP mulai dari 12 Juta Rupiah”, jelas Raymond.

Didukung lebih dari 278 jaringan dealer Toyota di seluruh Indonesia dan 20 dealer Nasmoco di seluruh Jateng dan DIY, Nasmoco siap menjamin kenyamanan Anda dalam berkendara Toyota.

 

Toyota Forest, Mangrove For Live

Hutan Toyota Kembali Hadir di Pantai Utara Jawa

-Toyota Grup di Indonesia Tanam Satu Juta Bakau-

Semarang – Toyota  Indonesia bersama dengan perusahaan pemasok yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club (TMClub) dan  Toyota Equipment and Facilities Club (TEFC) serta Nasmoco Group Sabtu pagi (30/01) melakukan penanaman sekitar 110 ribu pohon bakau di Pantai Utara Semarang, tepatnya di sepanjang Pantai Maron sebagai bagian dari Hutan Toyota atau Toyota Forest.

Turut hadir dalam acara penanaman ini, Dirjen Pengendalian DAS dan Hutan Lindung KLH dan Kehutanan, Hilman Nugroho. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, didampingi oleh Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indoesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto serta Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, I Made Dana Tangkas.

 Kehadiran Toyota Forest di Pantai Utara Semarang ini melengkapi aktivitas penanaman bakau yang sebelumnya telah dilakukan. Dengan penanaman ini, Grup Toyota di Indonesia telah menanam sekitar satu juta pohon bakau di sepanjang pantai utara Jawa sejak tahun 2012 termasuk di Kepulauan Seribu, Bekasi, Karawang, dan Cikampek. Di tahun 2016 ini, Hutan Toyota juga akan hadir di beberapa wilayah seperti Karawang, Bantul, Demak, Surabaya serta Banyuwangi.

 “Grup Toyota di Indonesia berkeinginan kuat untuk ikut serta dalam upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup. Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia dan dunia, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga keharmonisan terutama dengan alam, salah satunya dengan penananaman bakau ini. Kami juga berharap, penanaman bakau ini juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar”, ujar Warih.

Sebuah literatur menjelaskan bahwa Luas hutan bakau Indonesia yang mencapai antara 2,5 hingga 4,5 juta hektar, merupakan hutan bakau terluas di dunia. Melebihi Brazil (1,3 juta ha), Nigeria (1,1 juta ha) dan Australia (0,97 ha). Luas bakau di Indonesia mencapai 25 persen dari total luas bakau dunia. Namun sebagian kondisinya kritis.

Berangkat dari keadaan tersebut, Toyota Indonesia merasa perlu untuk ambil bagian dari upaya pelestarian hutan bakau dengan melaksanakan program penanaman serta perawatan pohon bakau yang berkelanjutan. Selain sebagai pencegah abrasi, bakau juga memiliki kemampuan besar dalam menyimpan dan menyerap karbondioksida yang merupakan salah satu gas penyumbang perubahan iklim.  Selain itu, hutan bakau juga akan mendukung kelestarian biodiversitas laut yang kaya dan melimpah yang dapat memberikan sumbangan nyata bagi masyarakat sekitar.

Sejalan dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh TMMIN, komitmen melestarikan lingkungan juga ditunjukkan oleh Nasmoco Group sebagai dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, di sela-sela kegiatan bisnisnya, Nasmoco juga tetap memberikan perhatian dan kepedulian pada aspek lingkungan hidup yang menjadi salah satu pilar kepedulian Nasmoco selain aspek pendidikan dan aspek sosial.

“Salah satu diantaranya adalah pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon di setiap dealer yang tentunya sejalan dengan aktifitas penanaman mangrove oleh TMMIN di Pantai Maron Semarang, Kendal dan Demak ini”, jelas Fatrijanto

 

“Ketika Sang Legenda Berkeliling Jawa”

Tour D’Java Grand New Avanza

Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club)

Semarang - Dua belas tahun sudah Toyota Avanza hadir dan menemani keluarga Indonesia. Tak berlebihan kiranya Avanza menyandang gelar sebagai legenda untuk kategori mobil low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang banyak dipilih konsumen di Tanah Air.

Bertekad meneruskan sukses seperti generasi sebelumnya, PT. Toyota Astra Motor meluncurkan generasi terbaru Avanza bernama Grand New Avanza pada pertengahan Agustus lalu. Dalam balutan desain eksterior dan interior yang tampil lebih menawan, stylish dan modern, Grand New Avanza mengusung mesin baru Dual VVT-i yang menjamin performa kendaraan lebih maksimal dengan konsumsi bahan bakar lebih irit.

Selama 3 hari mulai 13-15 November 2015, sebanyak 12 peserta dari komunitas Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club) yang menunggangi 3 Grand New Avanza akan menjelajah kota-kota besar di Jawa Tengah dan DIY, seperti Salatiga, Solo, Jogja, Magelang, Wonosobo, Purwokerto, Cilacap, Tegal dan Pekalongan.

Dalam acara yang bertemakan Grand New Avanza dan Grand New Veloz Tour D’Java  kali ini, STAR Club sebagai penggiat acara mengusung misi khusus dengan membuat titik atau check point di setiap kota yang disinggahi. Selain misi utama sosialisasi Safety Driving dan bersilaturahmi dengan komunitas pengguna Avanza di Jateng dan DIY, STAR Club akan mengunjungi beberapa lokasi yang bernuansa haritage dan mencicipi kuliner khas daerah, serta tak ketinggalan juga kegiatan CSR sebagai bentuk kepedulian STAR Club ke Panti Asuhan yang ada di kota Pekalongan.

Ketua Umum STAR Club, Anggoro mengatakan, sebagai bagian dari Nasmoco Club, STAR Club mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Nasmoco di setiap kegiatan yang telah diselenggarakan selama ini. Kegiatan ini tidak hanya ajang kumpul komunitas STAR Club tetapi juga dalam rangka sosialisasi safety driving. “Melalui acara ini kami berharap dapat menjadi sarana sosialisasi keberadaan STAR Club sebagai pelopor wadah komunitas pengguna Avanza di Semarang yang terbentuk pada tahun 2010 silam,” jelas Anggoro.

Tour D’Java didukung sepenuhnya oleh Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, melalui kegiatan tersebut peserta touring dapat merasakan performa Grand New Avanza dengan fitur-fitur baru yang disematkan di mobil MPV tersebut. “Setiap kota yang dilintasi touring ini tentunya memiliki karakter dan kontur jalan berbeda-beda, mesin baru Dual VVT-i akan memudahkan Grand New Avanza untuk bermanuver dengan performa mesin lebih baik dan tentunya irit bahan bakar.”

Peserta Tour D’Java Grand New Avanza juga akan singgah di setiap dealer Nasmoco yang dilewati untuk melihat dari dekat suasana dan atmosfer yang digelar Nasmoco Group bertajuk “Nasmoco Fiesta” yang digelar serentak di 21 dealer di Jateng dan DIY. Nasmoco Fiesta yang digelar 14 – 15 November 2015 merupakan salah satu upaya Nasmoco untuk lebih dekat dengan pelanggan dan memudahkan masyarakat dalam memilih beragam mobil Toyota di satu tempat.

“Nasmoco Fiesta memudahkan calon pelanggan melihat secara dekat varian dan fitur-fitur terbaru Toyota seperti New Rush, All New Hilux, Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Calon pelanggan juga dapat merasakan pengalaman berkendara dengan mencoba unit test drive yang disediakan,” jelas Fatrijanto, Jumat (13/11).

Khusus wilayah Semarang Nasmoco Fiesta digelar di DP Mall. Sementara untuk wilayah Yogyakarta digelar di Jogja City Mall dan wilayah Solo di Mall Solo Paragon.

Fatrijanto mengatakan, Nasmoco memberikan kemudahan berupa sistem kepemilikan dan pembiayaan melalui layanan tukar tambah untuk mobil Toyota tipe apapun yang difasilitasi oleh Nasmoco Group. Sehingga pelanggan tetap bisa menjual mobilnya dengan harga jual yang kompetitif.

Salah satu kemudahan pembelian yang bisa didapatkan pengunjung dan pelanggan setia Nasmoco adalah program DP (uang muka) ringan. Pengunjung bisa membawa pulang Grand New Avanza, Agya atau Etios Valco hanya dengan DP Rp. 9,9 juta. Ada juga program Toyota Beyond Fun dimana setiap pembelian Agya atau Yaris akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 1 juta.

Salah satu yang menarik dari Nasmoco Fiesta adalah Test Drive Gratis Berhadiah Etios. Pengunjung yang melakukan test drive Grand New Avanza berkesempatan membawa pulang Grand Prize 1 unit Etios, 10 cashback senilai Rp. 9,9 juta, 63 sepeda motor dan 315 smartphone.

“Pelanggan yang berada di luar kota Semarang, Solo dan Yogyakarta tetap bisa menikmati program serupa karena Nasmoco Fiesta juga digelar di seluruh dealer atau cabang Nasmoco Group,” tambah Fatrijanto.

Semarang Fortuner Community Tour d’Batu 2015

Semarang – Suasana di depan dealer Nasmoco Siliwangi Jumat siang tampak berbeda. Sebanyak 35 kendaraan Toyota Fortuner yang tergabung dalam Semarang Fortuner Community (SFC) berjejer rapi mulai dari halaman dealer hingga Jalan Siliwangi Semarang. Ratusan peserta akan mengawali kegiatan touring menuju Jawa Timur dalam acara bertajuk “Semarang Fortuner Community (SFC) Tour d’Batu 2015”. Sesuai rencana, acara pelepasan tersebut akan dihadiri oleh Direksi Nasmoco, Andalan Finance Indonesia, Perusahaan Rokok Sukun, Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng dan Dirlantas Polda Jateng.

SFC Tour d’Batu diselenggarakan selama 2 hari (23-25 Oktober 2015) dengan menjelajahi sejumlah obyek wisata di Jawa Timur seperti Jatim Park, Secret Zoo, Taman Safari, Eco Green, Museum Angkut serta agenda khusus beramah tamah bersama komunitas pengguna Fortuner dari wilayah Jawa Timur, Delta Fortuner Community (DELFOC) Jawa Timur. Selama touring berlangsung, puluhan mobil Toyota Fortuner tersebut akan dikawal 1 unit mobil Patwal dari Polda Jateng dan 1 unit mobil Nasmoco Emergency Assistance (NEA) yang siap melakukan perbaikan kendaraan yang bersifat darurat.

Ketua Umum SFC, Susanto mengatakan, selain SFC, touring yang didukung sepenuhnya oleh Nasmoco, Andalan Finance Indonesia dan Sukun juga diikuti komunitas Fortuner dari Jogja Fortuner Community (JOFOC) dan Fortuner Community Solo Raya (FOCUS). Acara touring yang rutin diselenggarakan setiap bulan ini sedikit berbeda, karena bertepatan dengan persiapan SFC menggelar event tahunan Jambore Nasional Fortuner ke-2 tahun 2016 di Solo.

Susanto menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan keinginan SFC yang mengutamakan kebersamaan, kekeluargaan dan kegiatan sosial dalam setiap touring yang mereka selenggarakan sesuai motto “Besar Karena Persahabatan, Hebat Karena Persaudaraan”. Touring ini selain wadah silaturahmi antar anggota SFC juga sebagai sarana berinteraksi dengan masyarakat umum melalui kegiatan-kegiatan sosial. “Selama touring ada kegiatan sosial berupa pemberian donasi atau santunan untuk dua panti asuhan lintas agama,” jelas Susanto.

Sementara itu Fatrijanto selaku Managing Director Nasmoco Group yang ikut dalam touring tersebut menyambut antusias event yang digelar oleh SFC dan berharap melalui kegiatan tersebut dapat membesarkan nama Toyota di Indonesia serta nama Nasmoco di Jawa Tengah. “Sejalan dengan komitmen Nasmoco untuk terus membangun kebersamaan dengan para pelanggan yang tergabung dalam komunitas di bawah payung Nasmoco Club, Nasmoco sebagai dealer resmi Toyota di Jawa Tengah dan DIY mendukung touring ini sebagai bentuk kecintaan terhadap dunia otomotif dalam kegiatan yang positif”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekilas Semarang Fortuner Community (SFC)

Toyota Fortuner adalah mobil SUV yang diproduksi TOYOTA dan telah dipasarkan sejak tahun 2015 di Indonesia. Pada awalnya mobil ini dirakit di Thailand dan diimport utuh (Completely Built Up) oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) Jakarta.

Banyak kelebihan dari mobil ini yang disukai masyarakat Indonesia. Kehandalan Toyota Fortuner di segala medan, desain yang gagah dan dab yang cukup tinggi sehingga dapat menembus genangan air yang cukup dalam, serta kapasitas penumpang dapat memuat 7 orang dewasa secara leluasa. Mobil Fortuner merupakan salah satu produk Toyota yang berhasil di mata konsumen Indonesia.

Semarang Fortuner Community (SFC) merupakan wadah untuk pengguna dan pecinta mobil TOYOTA FORTUNER di wilayah kota Semarang dan sekitarnya. SFC berdiri sejak tanggal 6 Juni 2010, dan sampai sekarang anggota komunitas SFC ini terus bertambah dan selalu eksis dalam kebersamaan Touring dan kegiatan-kegiatan sosial. Tercatat SFC kini memiliki kurang lebih 100 orang anggota.

SFC telah memiliki agenda kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi, tukar menukar informasi diantara anggota atau berinteraksi dengan masyarakat umum dengan program-program sosialnya.

Touring Pertama SFC adalah ke Candi Borobudur dan diikuti oleh 23 member, kemudian ke Bali, Pangandaran, Malang, Gunung Bromo, Surabaya, Pekalongan. Dalam rangka meningkatkan paparan atau ekspos keberadaan komunitas SFC di masyarakat luas, serta menjalin silaturahmi dengan club-club Toyota Fortuner lainnya di seluruh Indonesia, SFC mencanangkan kegiatan Jambore Nasional yang Pertama dan dengan sebuah program bertajuk “JAMBORE NASIONAL FORTUNER 2014” di Semarang.

NASMOCO CLUB COMMUNITY PREVIEW DAN TEST DRIVE GRAND NEW AVANZA – GRAND NEW VELOZ

Semarang - PT. Toyota Astra Motor menghadirkan dua model terbaru Toyota, Grand New Avanza dan Grand New Veloz, ke hadapan anggota Nasmoco Club dan komunitas pecinta mobil di Kota Semarang. Dalam acara bertajuk “Nasmoco Club Community Preview” yang diselenggarakan oleh Nasmoco di Hotel Oak Tree Semarang (16/8), ratusan pecinta mobil dari berbagai komunitas berkesempatan menjajal performa mesin dual VVT-i yang dibenamkan di kedua produk fenomenal tersebut.

Sejalan dengan komitmen Nasmoco yang siap mendukung penuh setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman mengemudi yang aman dan nyaman bagi para peserta test drive. “Nasmoco menyadari keberadaan komunitas otomotif saat ini memegang peranan yang sangat penting dalam memberikan masukan terhadap perusahaan”, jelas Fatrijanto selaku Managing Director Nasmoco Group di sela-sela acara tersebut.

 

Grand New Avanza dan Grand New Veloz tampil lebih kokoh dan menawan dalam konsep disain terbaru Toyota dengan fitur terlengkap di kelasnya. Salah satu keunggulan Grand New Avanza yang diperkenalkan dalam sesi Test Drive itu adalah fitur comfortable suspensionyang meningkatkan stabilitas dan kenyamanan, juga cabin quietness yang membuat ruang kabin lebih senyap dan nyaman.

Acara Community Preview dan Test Drive itu diikuti tujuh komunitas otomotif yang tergabung dalam Nasmoco Club Semarang, yaitu SFC (Semarang Fortuner Community), SYOG (Semarang Yaris Owner Group), STAR (Semarang Toyota Avanza Owner Club), TRCI(Toyota Rush Community Indonesia), TAC (Toyota Agya Club), TSVC (Toyota Soluna Vios Club) Velozity (Veloz Community) dan dihadiri 12 komunitas otomotif di luar Nasmoco Club.

Toyota Team Indonesia Siap Unjuk Gigi Dalam Seri Ke-3 Kejurnas Slalom GT Radial Indonesia Night City 2015

SOLO - Kejuaraan Nasional Slalom bertajuk GT Radial Indonesia Night City Slalom (INCS) 2015 akan kembali digelar pada 8 Agustus 2015. Di seri ke-3 kali ini, kota Solo menjadi tuan rumah yang akan berlokasi di lapangan Stadion Manahan, Solo. Putaran ke-3 tersebut diperkirakan akan berlangsung sengit karena pihak penyelenggara selalu menyediakan tantangan soal berupa trek atau lintasan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini, Genta Auto and Sport selaku penyelenggara akan menghadirkan tantangan soal berupa trek yang berbeda, lebih menantang, dan penuh teknikal dengan kombinasi yang terbilang hi-speed.

Sebelum pertandingan berlangsung, secara khusus Nasmoco sebagai diler resmi Toyota di wilayah Jateng dan DIY memberikan dukungan kepada Toyota Team Indonesia (TTI) dengan menyelenggarakan acara Meet and Greet dilanjutkan dengan Gala Dinner di Cafe Tiga Tjeret, Jumat (7/8).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan tiga Diler Nasmoco di wilayah Solo Raya dan komunitas otomotif yang tergabung dalam Nasmoco Club Solo, yaitu Fortuner Community, Veloz Community, Avanza Community, Agya Community, Yaris Community dan Black Car Community (BCC).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Usai makan malam, rekan-rekan media yang juga hadir dalam acara tersebut berkesempatan beramah tamah dan melakukan wawancara dengan keempat peslalom TTI yang beranggotakan Alinka Hardianti, Mico Maha Putra, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial.

Seri 3 Solo akan menjadi seri yang sangat penting bagi para peserta karena musim ini total penyelenggaraan hanya sebanyak 5 seri. Hasil sempurna di Solo tentunya akan menjadi modal berharga sebelum menjalani dua seri selanjutnya. Dari total beberapa kelas, kelas yang menyajikan persaingan sengit antara lain kelas FWD Standard, FWD Modifikasi, dan Free For All (FFA) serta RWD.

Toyota Supra Milik Mendiang Paul Walker Laku Rp 2,4 Miliar

Bagi Anda penikmat sekuel film action Fast and Furious, pasti kenal dengan mendiang Paul Walker yang berperan sebagai Brian O’Connor. Dalam salah satu sekuel Fast and Furious, Paul pernah menggunakan sebuah Toyota Supra modifikasi berwarna orange. Mobil pribadi milik Paul itu dilelang, tapi sayang bagi Anda yang berminat, mobil itu telah laku terjual.

Dikabarkan Toyota Supra milik Paul laku dengan harga yang fantastis, yaitu US$185 ribu atau sekitar Rp 2,4 miliar. Mobil itu laku terjual pada acara lelang Mecum Auctions. Angka ini terbilang fantastis, karena dipasaran harga sebuah Toyota Supra hanya berkisar US$32.500 atau berkisar Rp 426 juta.

Selain arena faktor “eks Paul Walker”, ternyata mobil ini laku terjual dengan harga mahal karena serangkaian modifikasi yang terdapat pada mobil ini. Eddie Paul dari The Shark Shop, melakukan modifikasi pada sektor bodi kit, roll cage, jok jenis bucket, pelek, suspensi, setir, ban, dan panel instrumen.

Mesin 3.000 cc inline-6 yang disematkan pada mobil ini mampu menghasilkan tenaga 220 dk, berkat suntikan tenaga instan dua NOS merek Holley Performance. Kira-kira, apakah Dodge Charger R/T milik Vin Diesel juga akan dilelang?