Nasmoco Ringroad Vaganza 13-14 2015 !!

Nasmoco Ringroad Proudly Present !

Nasmoco Ringroad Vaganza  ! 13 – 14 Mei 2015

 

 

 

 

 

with Special Perform and Content :

- Live DJ Perfomance

- Fun Games

- Gathering Club Car Community

- Sexy Dancer

- Music Top 40

And Many More

Jangan sampe ketinggalan ya !, Cuman berlangsung dua hari loh, dapatkan juga Special Prize untuk pembelian saat event berlangsung !

AVANZA POP YOU UP 2015 JOGJAKARTA Wujudkan Avanza Tampil Beda dengan Ide Kreatif Cemerlang

Setelah Jakarta dan Makassar, Avanza Pop You Up 2015 yang merupakan wadah kreatifitas bagi pemilik Avanza dalam mempersonalisasi kendaraan kebanggaan mereka kembali digelar Nasmoco di Jogjakarta, Sabtu (13/5). Keberadaan Jogjakarta yang juga dikenal sebagai salah satu kota pusat kreatifitas nasional diharapkan makin memeriahkan Avanza Pop You Up  2015 yang penyelenggarannya kali ini hadir dengan semangat kemeriahan 70 tahun Indonesia merdeka sekaligus memperingati hari kelahiran Pancasila.

“Sebagai salah satu kota pusat kreatifitas, melalui Avanza Pop You Up 2015 ini kami mengajak para pemilik Avanza di Jogjakarta untuk menampilkan ide-ide kreatif mereka agar bisa menjadikan MPV terlaris ini  menjadi tampil beda. Kami harapkan, pada penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Kota Jogjakarta ini banyak muncul hasil karya personalisasi Avanza dari ide-ide kreatif cemerlang peserta sehingga mampu menambah wawasan bagi para pemilik Avanza lainnya dalam mendandani mobil terlaris ini menjadi kendaraan kebanggan mereka,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, dalam kesempatan terpisah.

Penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Jogjakarta juga merupakan wujud apresiasi atas dukung dan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan produk Toyota, khususnya Avanza selama ini, sehingga menempatkan Toyota sebagai market leader.  Sejak kehadirannya di tahun 2003, Toyota Avanza langsung menjadi mobil terlaris di Indonesia dan terus menerus bertahan sebagai market leader segmen low MPV. Malah, di tengah persaingan di segmen low MPV yang makin ketat, penjualan sang pionir ini tetap berada di atas para pesaingnya.

Hingga kini, penjualan Avanza  sudah mencapai lebih dari  1,3  juta unit. Angka ini  menunjukkan bahwa di usia hampir 12 tahun yang matang, Avanza mampu mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia. Untuk pasar nasional, pada April 2015 lalu  Avanza berhasil meraih angka penjualan 11.686 unit sehingga tetap bertahan sebagai mobil terlaris dengan market share lebih dari 50% di segmen low MPV.

General Manager Corporate Planning & Public Relation TAM, Widyawati mengatakan,  Avanza Pop You Up merupakan respon TAM terhadap antusias pemilik Avanza dalam mempersonalisasi mobil mereka, tidak hanya untuk sekedar tampil beda namun  sekaligus untuk menunjukkan jati diri mereka atau personalisasi.  “Agar tidak sampai menurunkan tingkat kenyamanan dan keamanan kendaraan, personalisasi harus memenuhi kriteria tertentu. Untuk itu lah kami selenggarakan Avanza Pop You Up yang tidak hanya sekedar ajang berkompetisi kreatif, sekaligus memberikan talkshow kepada pengguna setia Avanza tentang tata cara personalisasi yang baik dan benar,” kata Widyawati.

Untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan peserta, pada Avanza Pop You Up 2015 Nasmoco sengaja mendatangkan seniman freehand art yang akan mengajarkan dan berbagi pengalaman tentang metode seni Doodle Art  yang tengah digandrungi di mana-mana.  Seperti dua kota sebelumnya, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70, para peserta diarahkan untuk mendandani Avanza mereka sesuai dengan tema hari besar bangsa Indonesia yang jatuh pada bulan tersebut. Khusus penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 di Jogjakarta, tema yang diangkat adalah peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

“Toyota ingin berbagi dengan peserta Avanza Pop You Up 2015 dengan cara yang fun dan santai untuk membuat mobilnya tampil beda, sesuai dengan ciri pribadi dari pemiliknya sehingga menunjukkan “This is My AVANZA!”. Kami berharap Avanza Pop You Up ini dapat menjadi inspirasi bagi pengguna Avanza lainnya untuk mencerminkan karakter di mobil Avanzanya masing-masing dan menjadi mobil kebanggaan mereka,” tutur Widyawati.

Pada setiap kota penyelenggaraan Avanza Pop You Up, TAM akan berbagi pengetahuan dengan pengguna Avanza melalui fun talkshow untuk mengetahui cara melakukan personalisasi Avanza mereka agar tetap aman dan nyaman digunakan dalam kegiatan sehari-hari.  Talk show ini diharapkan bisa memberi inspirasi bagi pengguna Avanza untuk mempersonalisasi kendaraannya dengan tetap memperhatikan unsur keamanan, serta kenyamanan tanpa menghilangkan klaim garansi kendaraannya

Velozity Gelar Kampanye Safety Driving di 4 Kota Besar di Indonesia

Maraknya kasus lalu lintas yang terjadi selama ini menjadi fenomena yang cukup memprihatinkan. Bahkan, kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia maupun secara global. Di Indonesia jumlah korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 120 jiwa per harinya. Menurut data Global Status Report on Road Safety yang kecelakaan dikeluarkan oleh WHO, Indonesia justru menempati urutan pertama peningkatan kecelakaan lalu lintas.

Berangkat dari kepedulian tersebut, Veloz Community (Velozity) turut berkontribusi dalam kampanye safety driving dan menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar. Velozity merupakan salah satu komunitas yang berada di bawah naungan TOC (Toyota Owner Club) dan Toyota Astra Motor (TAM). Acara tersebut dibuka dengan sambutan Kepala Cabang Nasmoco Siliwangi (Bp.Sarjono) dan dihadiri Community Department Toyota Astra Motor (Bp.Rendhi Ervianto)

Dalam kesempatan tersebut, Bp.Didi Soenaryadi selaku Ketua Umum Velozity mengatakan, “Velozity dan TAM mempunyai satu pandangan yaitu ingin bersama memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Salah satunya dengan kegiatan edukasi safety driving dan pengetahuan dasar tentang berkendara kepada pengemudi baru dan calon pengemudi”.

 

Velozity menggelar serangkaian kegiatan Coaching Clinic di beberapa kota besar di Indonesia untuk mengkampanyekan safety driving tersebut. Adapun rangkaian Coaching Clinic ini diawali dari Kota Bandung pada 28 Februari 2015,  dilanjutkan di Semarang pada 28 Maret 2015, berikutnya di Surabaya pada 25 April 2015 dan terakhir di Jakarta pada 30 Mei 2015.

Di Semarang, Velozity melibatkan Nasmoco sebagai main dealer Toyota untuk wilayah Jateng dan DIY. Selain Velozity, acara ini juga melibatkan beberapa komunitas di bawah naungan Nasmoco Club seperti Semarang Yaris Owner Grup (SYOG), Toyota Soluna Vios Community (TSVC), Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club), Toyota Agya Club (TAC)

Sementara komunitas di luar Toyota yang ikut meramaikan Coaching Clinic ini di antaranya Grand Livina Club Indonesia (Gravinci), Ertiga Community Indonesia (ERCI), dan Swift Community Indonesia (SCI).

NEW RUSH, TRENDSETTER MEDIUM SUV TOYOTA

“ Tampil Semakin Modern dan Sporty “ 

Dalam semangat memberikan yang terbaik kepada pelanggan, PT New Ratna Motor/Nasmoco Group selaku main dealer Toyota wilayah Jateng-DIY hari ini, Sabtu 21 Maret 2015,  memperkenalkan New Toyota Rush dengan disain yang lebih tangguh dan dinamis namun tetap menjaga DNA Rush sebagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) handal. Fitur keamanan New Toyota Rush jauh lebih lengkap dan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya dengan tampilan yang semakin sporty dan modern.

 

“Sejak pertama launching pada 2006 lalu, Toyota Rush mendapat respon positif dari pelanggan di segmen SUV medium. Seiring dengan perkembangan waktu, Toyota terus meningkatkan nilai mobil ini di mata pelanggan dan pada hari ini kami memperkenalkan New Toyota Rush dengan disain yang lebih sportif dan dinamis,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kehadiran Rush mendorong segmen pasar SUV medium berkembang dan bahkan memberi peluang ATPM lain untuk ikut menikmati ceruk pasar ini. Sebelum kehadiran Rush, total penjualan di segmen ini hanya berkisar 3.000 an unit per tahun dan langsung melonjak menjadi 30.000 unit per tahun pada 2007 dengan market share Rush nasionalmencapai sekitar 46%. Pada 2014 lalu, total penjualan MPV medium tercatat 55.293 dengan market share Rush 53,5% atau 29.609 unit.

Untuk pasar Jateng-DIY, Rush saat ini menguasai market share sebesar 48,7% atau sekitar 272 unit dari market SUV medium di Jateng-DIY sebanyak 558 unit (Jan-Feb 2015).

Menggunakan mesin 1.500cc DOHC teknologi VVT-I, mobil berkonsep adventure ini mampu menembus jalanan berair, licin, berbatu, dan tanjakan.  “Toyota Rush adalah the real SUV medium yang didisain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara dalam berbagai medan.,” kata Marketing Director TAM, Rahmat Samulo.

Untuk keamanan, New Rush dilengkapi airbag untuk pengemudi serta penumpang depan, dan diperkuat dengan Side Impact Beam. Sementara Seatbelt dengan Pretensioner & Force Limiter tetap menjadi salah satu keunggulan yang sudah disematkan pada generasi terdahulu. Penghenti laju New Rush juga didukung dengan piranti ABS.

Rush TRD Ver. 1 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 untuk menggantikan tipe S yang sudah ada sebelumnya. Sentuhan pengembangan pada sisi eksterior Rush saat itu berhasil membawa penyegaran, sehingga Rush memiliki tampilan yang semakin sporty dan dinamis.

Rush TRD Ver. 2 kali ini hadir dengan konsep “Stylish Urban Cruiser”, New Rush TRD tampil lebih sporty dan stylish dan semakin memperkuat image New Rush sebagai SUV perkotaan. Aerokit TRD pada New Rush ini merupakan karya anak bangsa, dimana aerokit ini di desain oleh departemen Model Live Improvement, Product Planning Development Division TAM.

Kendaraan ini hadir dalam dua grade yaitu Rush TRD (AT dan MT) dengan tampilan stylish & sporty namun tetap mengedepankan kenyamanan berkendara, dan Rush G (AT dan MT) yang ditujukan untuk kebutuhan praktis dengan mengedepankan kenyamanan berkendara.

Dilengkapi  jaringan 276 outlet Toyota di seluruh Indonesia, New Toyota Rush menjanjikan best total ownership experience bagi penggunanya.

Komunitas Avanza Veloz Jelajahi Jawa – Bali

Sebagai rangkaian perjalanan Toyota Avanza selama 10 tahun di Indonesia, pecinta Avanza Veloz yang tergabung dalam Veloz Community (Velozity) menggelar agenda turing Jakarta-Bali. Acara yang bertajuk Velozity Journey 2014 ini akan digelar mulai 28 Desember 2014 dan berakhir pada 7 Januari 2015. Selama perjalanan, rute yang diambil Velozity adalah Jakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Bromo, Blitar, Solo, Bandung dan kembali ke Jakarta. Rute itu memakan jarak total sekitar 2.700 KM.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh komunitas yang resmi berdiri pada 3 Maret 2012 selama perjalanan ini. Diantaranya mengampanyekan safety driving di beberapa kota yang dilalui.

 

 Kami bersyukur atas apa yang telah dicapai Toyota Avanza bersama keluarga Indonesia. Dan sebagai bentuk apresiasi, kami mendukung penuh kegiatan turing yang digelar oleh Velozity ini”, jelas Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group.

 

 

Didukung oleh jaringan aftersales service yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dengan layanan Express Maintenance, Emergency Road Assistance dan Toyota Genuine Parts yang siap melayani para konsumen, diharapkan Tim Velozity dan para pelanggan Toyota pun mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara dengan Toyota.

 

1st NATIONAL JAMBOREE FORTUNER SUKSES BANJIRI KOTA SEMARANG DENGAN RATUSAN FORTUNER

Kira-kira apa yang bakal terjadi jika ratusan pengguna dan penggemar Toyota Fortuner berkumpul jadi satu dan bersilaturahmi di Semarang? Ya, benar sekali…ratusan Fortuner berhasil membanjiri kota Semarang pada tanggal 19-21 Desember kemarin.

Pada Jambore Nasional Fortuner yang baru pertama kali digelar ini, SFC (Semarang Fortuner Community) yang didukung oleh Nasmoco selaku Authorized Toyota Main Dealer di Jawa Tengah dan DIY menjadi tuan rumah penyelenggara jambore ini. Tercatat ada sekitar 200 Toyota Fortuner yang berdatangan dari berbagai daerah, ada dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Makassar, Yogyakarta, Solo, dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

Beragam kegiatan dilakukan oleh para pencinta Fortuner ini, mulai dari Heritage City Tour pada beberapa lokasi di kota Semarang seperti Lawang Sewu, Gereja Blenduk, Kuil Sam Poo Kong, dan Masjid Agung. Setelah berkeliling kota Semarang, ratusan Toyota Fortuner ini menuju ke gedung baru Nasmoco Majapahit untuk melakukan aksi sosial donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Semarang. Selain aksi donor darah, para pecinta Fortuner ini juga memberikan santunan ke 3 Panti Asuhan yang di ada di kota Semarang. Termasuk ikut peduli terhadap bencana tanah longsor Banjarnegara. Malam harinya, digelar acara ramah tamah dan makan malam di hotel Grand Candi.

 

 

 

 

Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group menegaskan, “Kami berterimakasih kepada komunitas-komunitas Toyota ini, mereka merupakan duta kami dalam menyuarakan keunggulan serta kehandalan produk-produk Toyota dan Nasmoco selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas Toyota di bawah naungan Nasmoco Club”

Avanza Pop You Up di Semarang APRESIASI TOYOTA BAGI PEMILIK AVANZA DI JAWA TENGAH

Semarang,

Setelah Jakarta, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar Avanza Pop You Up di Kota Semarang,  pada 1 Nopember 2014, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan antusiasme pelanggan setia di Kota Semarang dan daerah Jawa Tengah lainnya terhadap Toyota  Avanza selama ini. Pelaksanaan Avanza Pop You Up  ini diharapkan bisa menjadi wadah aktualisasi bagi para pemilik Avanza  untuk  menampilkan kendaraannya dengan beberapa ubahan agar terlihat lebih fun, dinamis, elegan, ataupun sporty sesuai dengan karakter pemilik.

 

 

“Kami ingin mengapresiasi para pelanggan Toyota di Jawa Tengah khususnya para pemilik Avanza melalui Avanza Pop You Up.  Program ini merupakan wadah aktualisasi bagi mereka untuk  menampilkan kendaraannya dengan beberapa ubahan sesuai dengan karakter masing-masing,” kata General Manager Corporate Planning dan Public Relation TAM, Widyawati Soedigdo, pada kesempatan yang terpisah.

 

Antusiasme konsumen terhadap kegiatan Avanza Pop You Up terlihat semakin meningkat. Tema “Satu Untuk Sejuta Impian” ternyata telah mendorong para pemilik Avanza untuk menghadirkan penampilan kendarannya sesuai dengan apa yang sudah mereka impikan.

 

Sebelumnya, TAM telah melakukan kegiatan Avanza Pop You Up yang bertajuk “Ceritakan Mimpimu, Kami Wujudkan Untukmu”, Toyota memberi kesempatan kepada semua pemilik pribadi Avanza tanpa pembatasan umur kendaraan untuk menceritakan mimpinya dan keluarga dalam mendesain Avanza yang dimiliki. Selain kondisi mobil yang dimiliki dan ingin didesain harus dalam keadaan standar, belum ada perubahan apapun baik di eksterior, interior, mesin ataupun suspensi,  konsep cerita mimpi juga harus membuat tampilan Toyota Avanza lebih ceria, menarik dan atraktif. Sektor eksterior lebih diutamakan, seperti permainan body kit, ganti pelek, cutting sticker dan warna bodi.

 

“Avanza Pop You Up merupakan apresiasi Toyota terhadap kreativitas pemilik Avanza yang tampil  Pop Up. Namun yang jelas, kehadiran desain ini tidak akan mengorbankan unsur nyaman untuk bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari,” ucap Widyawati.

 

TAM akan menggelar Avanza Pop You Up ini sebagai kegiatan berkelanjutan yang akan terus diadakan tidak hanya di Jakarta dan Semarang, melainkan juga pada  kota-kota lain di Indonesia.  Kehadiran Avanza Pop You Up di Semarang juga tidak lepas dari berkembangnya penjualan Avanza di wilayah Jawa Tengah yang antara lain disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah yang mencapai 5,2% selama Triwulan II – 2014.

 

“Avanza tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia dengan berbagai keunggulan yang sesuai dengan kondisi infrastruktur jalan yang ada serta karakter konsumen Indonesia. Di Jawa Tengah sendiri, market share Avanza saat ini mencapai 40%. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jawa Tengah memilih Avanza sebagai salah satu kendaraan MPV ideal,” kata Public Relation Manager PT TAM, Rouli Sijabat, pada kegiatan Avanza Pop You Up di Semarang, Sabtu (1/10)

 

Sebagai sebuah produk otomotif yang juga menjadi salah satu andalan Toyota dan sudah menembus pasar ekspor, karakteristik Avanza memang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Toyota Avanza juga memiliki berbagai keunggulan dibanding kendaraan sejenis merk lain di kelasnya. Selain itu, Toyota Avanza yang juga telah menjadi pionir sebagai kendaraan keluarga di Indonesia dengan kapasitas 7 (tujuh) penumpang dan telah hadir lengkap dengan 11 line-up yang lengkap   dengan pilihan manual atau otomatis,  serta pilihan terbaru, Luxury.

 

“Kegiatan Avanza Pop You Up di Semarang ini merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pemilik Avanza di wilayah Jawa Tengah. Semoga dengan kegiatan ini bisa mendorong kreatifitas para pemilik serta pengguna Avanza untuk mendapat kenyamanan dengan Avanza yang telah mereka personalisasi sesuai karakter masing-masing,” ujar Fatrijanto, Managing Director, Nasmoco Group.

 

Sejak kehadirannya pada tahun 2003 hingga semester II 2014 ini, penjualan Toyota Avanza di Jawa Tengah telah mengalami pertumbuhan sebesar 360% dengan rata-rata penjualan mencapai 1.300 unit per bulan. “Kehadiran Toyota Avanza merupakan salah satu bukti dimana Toyota senantiasa berupaya menghadirkan produk-produk otomotif  yang sesuai dengan karakteristik infrastruktur Indonesia dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Rouli Sijabat

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT NASMOCO CILACAP

Penyerahan Beasiswa dan Bantuan Sarana Pendidikan kepada SD DONAN 3 dan SD DONAN 5 Cilacap,

Jumat, 20 Desember 2013 bertempat di salah satu ruang kelas SD Negeri 3 Donan Cilacap, PT. Nasmoco Cilacap secara simbolis menyerahkan beasiswa dan bantuan sarana pendidikan kepada SD Donan 3 dan SD Donan 5 Cilacap. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala Cabang PT Nasmoco Cilacap, Bapak Muryanto.

Beasiswa diberikan kepada siswa 50 siswa kurang mampu dari kedua SD, masing-masing sebesar Rp 240.000. Total beasiswa yang diberikan sebesar Rp 12.000.000. Selain beasiswa, bantuan sarana prasarana juga diberikan guna membantu kelancaran kegiatan belajar mengajar. SD Donan 3 mendapatkan bantuan berupa 1 unit komputer sedangkan SD Donan 5 mendapatkan lemari, meja baca, karpet, dan 136 eksemplar buku untuk melengkapi perpustakaan.

“Bantuan beasiswa kita berikan rutin setiap tahunnya. Penerima beasiswa diprioritaskan untuk siswa yang kurang mampu. Selain mendukung program pendidikan dasar 9 tahun, bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian kita terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar kita” jelas Bapak Muryanto saat memberikan sambutan pada acara pemberian beasiswa tersebut.

SD Donan 3 dan SD Donan 5 memang berlokasi dekat dengan PT Nasmoco Cilacap. Masih banyak siswa di kedua sekolah tersebut yang mengalami kesulitan untuk membayar biaya sekolah. Kepala Sekolah SD Donan 3, Sumijo mengatakan sekolah juga tengah mengalami kesulitan dalam pengadaan sarana prasarana pendukung kurikulum. “Kurikulum sekarang menuntut siswa bisa komputer, sedangkan untuk pengadaannya kami masih kesulitan. Dengan adanya bantuan dari PT Nasmoco Cilacap ini, kami berharap siswa dapat praktek langsung cara mengoperasikan komputer.”

Bantuan kelengkapan sarana perpustakaan di SD Donan 5 menurut Haryo Adi Prasetyanto, ADH PT Nasmoco Cilacap merupakan permintaan dari pihak sekolah sendiri. “Dari SD Donan 5 minta bantuan untuk melengkapi perpustakaan. Pihak sekolah berharap, anak-anak bisa banyak belajar dari buku-buku di perpustakaan. Untuk buku-bukunya sendiri kita berikan bervariasi, ada buku cerita, pengetahuan umum, dan juga novel-novel sederhana. Harapannya, siswa tertarik untuk ke perpustakaan dan dengan demikian minat bacanya juga meningkat.” [CHP-crc-clp]

Corolla Veteran Semarang

081228696344 (OM BAGYO)

Yaris Tegal Community

081391710010 & 081542506425 [Mas Eros]