Lingkungan

Program Fogging Lingkungan

Program fogging lingkungan Nyamuk Demam berdarah di 3 kelurahan yakni kelurahan Pandan Sari, Kembang Sari, dan Karanganyar, Semarang.

  • Saat pelaksanaan fogging dibagikan flyers edaran ke masyarakat yang isinya mengajak masyarakat membudayakan program 3M (Menguras, Menutup, dan Mengubur) dengan tujuan mendorongan masyarakat saling bahu membahu memberantas penyebaran nyamuk demam berdarah.

Program Penghijauan

  • Penanaman pohon oleh Kacab Nasmoco Gombel, Bp. Taufiq R, dan seluruh karyawan dengan melibatkan warga sekitar di area Bukit Sari Semarang dengan jumlah pohon yang ditanam sekitar 100 pohon.

Program Toyota Eco Youth

  • Nasmoco Group memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program Toyota Eco Youth (TEY) dari tahun 2006 dengan melakukan pendampingan yang terarah.
  • Peserta TEY wakil dari wilayah Jateng & DIY dapat menorehkan prestasinya diajang ini yakni SMK 11 Semarang juara ke tiga dan SMA 6 Yogyakarta juara pertama pada penyelenggaraan TEY 2 (2006).
  • Pada TEY 3 (2007), SMK 2 Semarang mendapatkan posisi ke 4 lalu di aktivitas TEY 4 (2008) regular SMA semesta Semarang berhasil mendapatkan 2 dan di TEY 4 sustainability SMA 6 Yogyakarta berhasil mendapatkan juara ke 2.
  • Di tahun 2009 ini, perwakilan wilayah Jateng & DIY dalam kontes TEY sustainability adalah SMA Semesta Semarang, SMK 2 Semarang, dan SMA 6 Yogyakarta.

Program Pengelolaan Bengkel Sehat

Nasmoco memberikan perhatian utama terkait dampak pengelolaan bisnis dengan kondisi lingkungan dan kesehatan kerja, yakni :

  1. Memenuhi peraturan lingkungan dan kesehatan kerja serta ketentuan terkait lainnya yang berlaku.
  2. Mencegah setiap pencemaran yang ditimbulkan dari setiap aktivitas usaha.
  3. Melakukan perbaikan kondisi lingkungan dan kesehatan kerja secara berkelanjutan.