Corporate Social Responsibility

Perusahaan memahami bahwa kunci keberhasilan ini tidak terlepas dari peran seluruh karyawan. Oleh karena itu, perusahaan memandang SDM merupakan asset penting bagi kemajuan perusahaan. Kebijakan strategis pengelolaan dan pengembangan asset SDM menekankan pada peningkatan professionalisme karyawan yang memiliki standar kompetensi yang tinggi, serta memiliki kepekaan terhadap totalitas kepuasan pelanggan.

Perusahaan juga mengajak segenap karyawan menjadikan filosofi perusahaan sebagai pegangan moral di segala aktivitas kerja mereka. Dengan filosofi ini seluruh karyawan akan merasakan bahwa kesuksesan perusahaan akan mempengaruhi kesejahteraan mereka sehingga meningkatkan rasa memiliki perusahaan dengan terus memberikan kontribusi kinerja yang baik dari hari ke hari demi kemajuan diri dan perusahaan.

Perusahaan selain berkonsentrasi mengembangkan bisnis juga bertekad untuk terlibat aktif dalam kepedulian terhadap lingkungan sosial. Keterlibatan perusahaan dalam aktivitas peduli lingkungan dan sosial merupakan bagian dari aktualisasi perusahaan dalam meraih cita-cita bisnis, memberikan kesejahteraan pada karyawan, sekaligus mampu memberikan manfaat luas bagi masyarakat pada umumnya.

Profile CSR Program New Ratna Motor & Nasmoco Group

Latar Belakang
Keinginan mewaujudkan salah satu misi perusahaan yaitu ikut berperan dalam kepedulian lingkungan dan sosial, sehingga dibutuhkan langkah-langkah nyata berupa program-program berkelanjutan yang terkait dengan upaya meningkatkan kualitas kehidupan sosial dan lingkungan khususnya bagi masyarakat di sekitar perusahaan.

Tujuan

  • Memposisikan keberadaan perusahaan agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.
  • Meningkatkan citra positif perusahaan.

Bentuk Program

  • Program Bantuan Sumber Daya Langsung
    Bantuan sumber daya langsung merupakan pemberian bantuan yang berupa sejumlah dana, tenaga, atau barang secara langsung dan tidak diikuti dengan aktivitas pemberdayaan yang berkelanjutan.
  • Program Pemberdayaan Potensi
    Pemberdayaan potensi adalah bentuk yang berupaya memberdayakan potensi masyarakat melalui pembinaan agar masyarakat yang memperoleh bantuan dapat terus mengembangkan potensinya secara mandiri.

PILAR PROGRAM

Pilar Pendidikan
Deskripsi
Berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat dengan menyediakan akses pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat.
Tujuan
Meningkatkan kualitas pendidikan dan saya saing masyarakat dengan memberikan kesempatan mendapatkan pendidikan formal atau informal.

Pilar Sosial
Deskripsi

Berpartisipasi melalui pemberian bantuan langsung pada masyarakat berupa pemberian dana, tenaga, atau barang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Tujuan

Mewujudkan kepedulian terhadap aktivitas sosial masyarakat melalui bantuan financial, material dan sukarelawan.

Pilar Lingkungan Hidup
Deskripsi

Berpartisipasi dalam menciptakan kondisi lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat.

Tujuan

Menciptakan dan meningkatkan kondisi lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat.

Pilar Pemberdayaan Potensi Masyarakat
Deskripsi

Berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat dengan menyediakan akses yang mampu meningkatkan produktivitas dan pendapatan ekonomi.

Tujuan

Untuk memberdayakan masyarakat agar mampu secara mandiri meningkatkan taraf hidup dan pendapatan ekonomi melalui aktivitas usaha mikro.