Body Repair & Paint

 

 

 

 

 

 

 

 

Express Maintenance (EBP) adalah Layanan perbaikan Body & Paint di bengkel resmi Toyota yang prosesnya cepat (9 jam) dimulai dari tanda tangan order pekerjaan sampai kendaraan siap diserahkan ke pelanggan

Dengan menerapkan sytem TPS Line (Toyota Production System), maka perbaikan Body Repair kendaraan anda tidak perlu lagi menunggu lama karena untuk type kerusakan ringan (Light Repair) dapat diperbaikin hnya dengan waktu 9 Jam.

Nasmoco Auto Paint Center terus meningkatkan kualitas perbaikannya dengan teknologi dan teknik-teknik perbaikan mutakhir didukung dengan fasilitas terbaik demi kepuasan pelanggan.

PERBAIKAN BODY & PAINT

Kami sadar bahwa kendaraan Anda lebih dari sekedar tunggangan yang siap mengantar Anda ke tempat tujuan, Kendaraan Anda adalah juga cermin kebanggaan Anda yang harus tampil prima baik di dalam, maupun tampilan luarnya. Untuk itulah kami Nasmoco Body & Paint akan membantu anda menyediakan layanan Body & Paint, sehingga apabila kendaraan kesanyangan anda mengalami kecelakaan maupun lecet maka kami akan memperbaikinya sehingga kembali ke kondisi semula dan tetap nyaman untuk dikendarai.

Bagaimanapun kondisi kendaraan Anda ketika masuk bengkel, Kami jamin keluar dalam keadaan mulus kembali, karena perbaikan Body & Paint di tempat kami memiliki garansi khusus untuk pengerjaan Body & Paint selama 6 bulan (terhitung sejak penyerahan kendaraan).

Proses pekerjaan Body & Paint Center Nasmoco Body & Paint, diantaranya :

A. Penerimaan 

Penerimaan unit perbaikan body repair dan pengecatan akan dilayani oleh Service Advisor yang ramah dan profesional. Pelanggan akan mendapatkan informasi mengenai kerusakan dan estimasi biaya dan waktu secara akurat.

B. Perbaikan Kerusakan Bodi

Hal ini dilakukan untuk memperbaiki dan mengembalikan bodi kendaraan Anda yang rusak akibat tabrakan ( benturan ) sehingga body mobil Anda kembali ke spesifikasi dan standart awal.

 

Metode Perbaikan Body dan Panel kendaraan dibagi menjadi Dua:

Kerusakan Berat

Dikategorikan dalam kerusakan berat apabila Frame/Rangka mobil mengalami kerusakan dan perlu proses perbaikan atau pelurusan. Untuk melakukan perbaikan ini diperlukan alat ” Frame Aligner “yang dapat mengukur dimensi kendaraan secar presisi sehingga saat mobil selesai perbaikan tidak terjadi perubahan pada kestabilan pengendaraan dan mengurangi kenyamanan anda dalam mengemudi, seperti kemudi narik, body miring, celah pintu tidak rata dl.

 

Kerusakan Ringan

Dilakukan untuk memperbaiki panel maupun penggantian panel, seperti: pintu, kap mesin, bumper, fender yang tidak ada kerusakan pada rangka/frame mobil anda. Untuk metode perbaikan ini dapat dilakukan dengan menggunakan Palu & Dolly maupun dengan teknik Washer Welder

 

 

Persiapan Permukaan

Merupakan metode dan persyaratan wajib yang dilakukan untuk mempersiapkan panel rusak ataupun panel baru (panel ganti) sehingga siap untuk dilakukan proses selanjutnya yaitu pengecatan (Top Coating).

 

 

 

Tujuan Persiapan Permukaan adalah:
1. Melindungi plat/panel dan mencegahnya dari karat.
2. Memberikan daya lekat (adhesi) antar lapisan cat sehingga cat tidak mudah mengelupas.
3. Mengembalikan panel penyok ke bentuk awal.
4. Merapatkan permukaan yang akan di cat untuk mencagah penyerapan material cat, sehingga kilapan (Gloss) dari cat akan tahan lama.

Colour Mixing

Merupakan proses untuk mencari dan menyamakan warna dengan cara mencampur beberapa warna dasar sehingga diperoleh warna yang sesuai dengan warna mobil anda. Proses colour matching di Nasmoco Body & Paint Center sudah dlkerjakan secara computerize dan menggunakan 1 Mixing Machine dari Pabrik Cat yang terkemuka sehingga kwalitas dan keakuratan warna menjadi sangat tinggi.

 

 

Masking

Ini adalah metode yang kami pakai untuk melindungi bagian dari mobil anda yang tidak dikerjakan selama proses perbaikan dan pengecatan. Hal ini bertujuan untuk mencegah menempelnya debu-debu cat (over spray) pada bagian-bagian seperti kaca, karet2 dan bagian lain dari mobil kesayangan anda.

 

 

Spraying & Drying 

Untuk memperoleh hasil pengecatan yang bersih dan berkualitas tinggi, maka proses pengecatan kami lakukan dalam satu ruang tertutup yang kami jamin kebersihannya dengan dilengkapi sirkulasi udara yang bersih dan lancar. Alat ini dinamakan dengan CombiBooth, karena selain untuk ruang pengecatan sekaligus sebagai ruang untuk pengeringan atau Oven.

Dengan alat ini hasil pengecatan berkualitas tinggi dan lebih cepat karena langsung dikeringkan dengan pengovenan dengan suhu yang dapat diatur sampai 80 derajat Celsius. Untuk proses pengeringan cepat kami juga menggunakan Drying Tools berupa Infra Red type short wave

Polishing & Finishing

Polishing dan Finishing adalah bagian akhir dari proses Pengecatan mobil Anda, polishing dilakukan untuk menambah kilapan kendaraan kesayangan anda sekaligus menyesuaikan texturenya seperti mobil baru

 

 

 

Final Inspection

Unit perbaikan kami serahkan setelah melewati proses Quality Control ( QC process ) untuk memastikan kualitas perbaikan dan pengecatan benar-benar memuaskan. Garansi Pengecatan 6 Bulan.