Toyota Express Maintenance (EM)

Salah satu program inovasi kepuasan pelanggan terhadap pelayanan bengkel resmi Toyota adalah Express Maintenance (EM).

Jenis pelayanan ini adalah untuk pekerjaan Servis Berkala yang sanggup diselesaikan pihak bengkel resmi dalam tempo singkat: hanya satu jam! Program ini berlaku pekerjaan Servis Berkala yang meliputi pemeriksaan dan penggantian komponen seperti busi, platina, kampas rem, saringan udara, saringan oli dan saringan bahan bakar.

Waktu pengerjaan Servis Berkala dengan EM 3-4 kali lebih singkat. Hal ini dikarenakan proses dengan metode EM dilakukan oleh 3 orang teknisi sekaligus, yang didukung oleh peralatan khusus dengan prosedur kerja yang sangat efisien.

Meskipun proses Servis Berkala dengan EM jauh lebih cepat, namun secara kualitas hasil kerja dapat dipastikan sama dengan proses Servis Berkala dengan metode Biasa (bukan EM). Hal ini dapat dicapai karena didalam proses EM menerapkan prinsip “Built in Quality in each process”, yaitu selama proses berlangsung ada “Quality Inspector” yang selalu memastikan kualitas setiap proses pekerjaan.

Itulah kelebihan yang ditawarkan bengkel resmi Toyota. Jika pelanggan menginginkan Servis Berkala cepat dengan EM, pelanggan harus melakukan booking terlebih dahulu dan juga menunggu servis kendaraannya di bengkel. Saat ini EM berlaku untuk semua kendaraan running model seperti Vios, Innova, Avanza, Yaris, Rush, dan Altis dengan kategori Servis Berkala pada kilometer 10.000, 20.000, 40.000 dan seluruh kelipatannya.
Enaknya, program EM ini tak membedakan tarif/ongkos servis dari pelayanan Servis Bekala biasa, alias biayanya ‘sami mawon’.

Syarat-syarat Express Maintenance :

  • Pelanggan melakukan booking terlebih dahulu
  • Kendaraan ditunggu di bengkel
  • EM berlaku untuk semua model kendaraan berikut : Vios, Kijang Innova, Avanza, Yaris, Rush, Corolla Altis.
  • EM tidak berlaku untuk pekerjaan Servis Berkala kelipatan 80.000Km (80, 160, dst).