NASMOCO PERLUAS JARINGAN DI DEMAK DAN PURBALINGGA Semakin Dekat Dengan Pelanggan Setia Toyota

IMG_2977 - Copy

Menuju usianya yang ke-57 tahun, Nasmoco Group sebagai dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan DIY meresmikan outlet ke-23 dan ke-24 di Kabupaten Demak dan Kabupaten Purbalingga.

Peresmian dilakukan di Nasmoco Demak, Rabu siang (24/1) dihadiri oleh Bupati Demak HM Natsir, President Director PT Toyota-Astra Motor – Yoshihiro Nakata, Vice President Director TAM – Henry Tanoto dan jajaran manajemen Nasmoco Group.

Peresmian outlet tersebut membuktikan komitmen Nasmoco untuk selalu memberikan pelayanan prima dan semakin mendekatkan diri dengan pelanggan setia Toyota di Jawa Tengah dan DIY sekaligus melengkapi total 317 outlet resmi yang dimiliki oleh Toyota yang tersebar di seluruh provinsi di tanah air.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto dalam sambutannya mengatakan, pertumbuhan ekonomi tahun 2018 ini diprediksi sebesar 5,1% atau lebih tinggi dibandingkan pencapaian di tahun sebelumnya, yaitu 5,0%.

Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi nasional tersebut diharapkan dapat turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Demak di tahun ini. Menurut data terakhir, pertumbuhan ekonomi pada Kabupaten Demak ditopang oleh sektor industri pengolahan, pertanian dan perdagangan.

Hal ini sejalan dengan akselerasi perbaikan infrastruktur yaitu perbaikan jalan sepanjang 10.633 km yang diharapkan kedepannya seluruh jalan di Kabupaten Demak dalam keadaan baik sehingga dapat menopang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Demak.

“Khusus pasar otomotif nasional hingga akhir tahun 2017 telah menembus angka penjualan lebih dari satu juta, sedangkan pasar otomotif nasional tahun 2018 diprediksi naik 3%. Dengan pencapaian tersebut Toyota Nasional sendiri tetap menjadi market leader dengan market share 34,4%, atau yang tertinggi secara nasional,” terang Henry Tanoto.

Sementara itu, Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengemukakan, persaingan bisnis otomotif saat ini semakin dinamis. Nasmoco dihadapkan pada tantangan yang semakin besar. Tantangan itu, antara lain kebutuhan pelanggan yang semakin kompleks dan meningkatnya ekspektasi mereka terhadap produk dan layanan Toyota.

“Sesuai dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, melalui pilar Beyond Service Nasmoco Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik melebihi ekspektasi pelanggan. Kehadiran Nasmoco Demak dan Nasmoco Purbalingga diharapkan bisa menjawab tantangan tersebut dan tetap menjadi market leader pasar omotif di Jateng dan DIY sebagai perusahaan yang memiliki keunggulan kompetitif dan menjadi dealer Best In Town,” jelas Fatrijanto.

Sampai dengan akhir tahun 2017, market mobil di Kabupaten Demak mencapai 2.774 unit atau naik 17,5% dibandingkan market di tahun 2016 sebanyak 2.360 unit (all merk). Sementara untuk market share Toyota di wilayah Demak ini terbilang cukup baik, dimana tahun 2016 market share Toyota di angka 30,7% dan di tahun 2017 market share Toyota naik menjadi 31% (No.1 di Kabupaten Demak).

“Dengan dibukanya dua outlet tersebut, kami berharap dapat turut memberikan kontribusi dalam hal pengembangan dan pertumbuhan aktivitas perekonomian daerah melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, maupun pajak daerah, yang tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi pendapatan daerah di Demak dan Purbalingga,” jelas Fatrijanto.

Kabupaten Demak dan Kabupaten Purbalingga dipilih sebagai perluasan jaringan layanan Nasmoco, karena kedua wilayah ini dinilai mempunyai potensi yang cukup besar dari sisi ekonomi. Potensi tersebut diantaranya dalam bidang pertanian, perikanan, peternakan, dan perindustrian.

Kabupaten Demak yang dikenal dengan julukan Kota Wali ini memiliki potensi ekonomi cukup besar mengingat posisinya yang sangat strategis, yaitu penghubung jalur utama pantai utara Jawa atau Pantura, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, Kabupaten Grobogan dan Kota Semarang.

Dengan mengusung konsep yang hangat namun tetap menyuguhkan kesan modern bagi pelanggan, Nasmoco Demak yang berlokasi di Jalan Raya Demak – Kudus KM 4 ini dibangun di atas lahan seluas 5.065 meter persegi dengan luas bangunan 1.829 meter persegi.

Selain dilengkapi berbagai fasilitas sesuai standarisasi Toyota, mulai dari ruang display kendaraan yang luas, ruang tunggu VIP yang nyaman hingga fasilitas kids corner untuk arena bermain anak-anak, Nasmoco Demak juga dilengkapi 5 stall GR Service, termasuk stall Express Maintenance dan stall perbaikan truk.

Sementara Kabupaten Purbalingga memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi dari sektor industri dan pertanian. Purbalingga juga memiliki geografis strategis, yaitu berada di jalur selatan Jawa yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas, Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Pemalang.

Nasmoco Purbalingga yang memiliki luas tanah 8.583 meter persegi dan luas bangunan 3.622 meter di Jalan Raya Sukarno Hatta KM 2 Kalikabong, Purbalingga ini siap melayani kebutuhan servis kendaraan pelanggan Toyota yang terdiri dari 6 stall GR Service, 1 stall Express Maintenance, 10 stall Body Repair dan 22 stall Paint Repair.

“Didukung mekanik dan teknisi andal Toyota yang berkompeten di bidangnya, Nasmoco Demak dan Nasmoco Purbalingga siap memberikan layanan menyeluruh serta memastikan mobil pelanggan Toyota selalu dalam kondisi prima,” pungkas Fatrijanto.

Comment Form