Beyond Product 2017 Toyota Hadirkan Kejutan pada Produk Legendaris di Awal Tahun

IMG_6182 - Copy

Semarang. Sukses mengakhiri 2016 dengan pertumbuhan kinerja yang mengesankan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengawali 2017 ini meluncurkan produk terbarunya yaitu New Venturer di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Kehadiran produk ini sekaligus menandai komitmen Toyota terhadap semangat Let’s Go Beyond melalui pilar Beyond Product, yaitu selalu menghadirkan produk-produk baru dalam memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus berkembang dinamis

Dengan konsep desain Tough and Prestigious, New Venturer yang merupakan line-up terbaru Toyota Innova hadir dengan penampilan lebih gagah dan prestisius dengan nuansa SUV yang kuat. Line-up teratas andalan Toyota di segmen medium MPV ini siap menemani pelanggan dalam mengeksplorasi perjalanannya untuk mendapat pengalaman yang mengesankan.

“Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, sentuhan berbagai desain dan fitur improvement yang disematkan pada New Venturer dan New Corolla Altis diharapkan mampu melebihi harapan pelanggan akan keberadaan produk Toyota yang legendaris di segmen MPV dan Sedan. Semua itu untuk memastikan bahwa New Venturer dan New Corolla Altis mampu memberikan pengalaman berkendara  yang modern bagi pelanggan sesuai dengan karakter dan berbagai kelebihan yang dimiliki mobilnya,” kata Vice Presiden Director TAM, Henry Tanoto di Jakarta, Senin (16/1) lalu.

Kehadiran New Venturer di tahun 2017 ini sekaligus menandakan eksistensi mobil legendaris Toyota tersebut di Indonesia maupun di dunia yang sudah berlangsung selama 40 tahun atau sejak diperkenalkan pada tahun 1977.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, New Venturer hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan MPV yang mampu mengeksplorasi jiwa petualang pengendaranya dari pengalaman perjalanan yang dilakoni, namun tetap merasakan kenyaman dan kemewahan  berkendara. Desain eksterior yang adventurous, interior yang mewah dan kabin yang luas, fitur keamanan yang lengkap, serta performa mesin yang handal membuat pelanggan bisa merasakan ketangguhan dari sebuah MPV yang kini tampil lebih stylish dengan nuansa SUV yang lebih tangguh.

“New Venturer yang kami perkenalkan sebagai Beyond Product  Toyota pertama di tahun 2017 ini hadir untuk memberikan pilihan yang lebih lengkap bagi pelanggan di segmen MPV yang membutuhkan kendaraan multi fungsi, tangguh dan prestisius, lengkap dengan tampilan yang lebih berani. Kami harapkan, kehadiran New Venturer makin meneguhkan posisi Toyota sebagai market leader di segmen MPV,” kata Managing Director Nasmoco, Fatrijanto di Semarang, Jumat (20/1).

Dengan kehadiran varian baru ini, Nasmoco berharap Toyota dapat mempertahankan prestasinya sebagai market leader pasar mobil di Jawa Tengah dan DIY. New Venturer diharapkan memberikan kontribusi bagi penjualan Toyota secara nasional di 2017 ini.

“Kami bersyukur, di tengah persaingan bisnis otomotif yang ketat selama tahun 2016, Nasmoco Group melalui jaringan 21 dealer dan 17 Outlet Sales & Service Point (SSP) di Jawa Tengah dan DIY berhasil membukukan penjualan mobil sebanyak 27.298 unit dengan market share sebesar 31,9%,” ucap Fatrijanto.

Di tahun 2016, All New Innova telah terjual di atas 4.374 unit atau memberikan kontribusi sebesar 16% dari total penjualan Toyota di Jawa Tengah dan DIY, setelah Grand New Avanza (9.209 unit dengan kontribusi 33,7%).

 

Targetkan Market Share 2017 

Seiring dengan penerapan  prinsip Toyota Let’s Go Beyond yang dicanangkan TAM sejak 2015 lalu, Toyota pun makin memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar. Sampai akhir tahun lalu, Toyota berhasil mencapai pertumbuhan penjualan sebesar 19% dengan total penjualan ritel lebih dari 389 ribu unit. Dengan angka ini Toyota berhasil mencapai pangsa pasar atau market share lebih dari 36%.

“Semua itu kami capai berkat kepercayaan dan dukungan pelanggan setia dan untuk itu kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan tetap mempertahankan komitmen untuk memberikan yang terbaik,” kata Henry Tanoto.

Predikat sebagai market leader yang disandang Toyota Indonesia setiap tahunnya memang tidak lepas dari komitmen untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan masyarakat.  Karena itu tak heran, selama lebih dari 4 dekade eksistensi di pasar otomotif nasional, Toyota pun berhasil mengakumulasi penjualan sebanyak 5 juta unit.

Pencapaian hasil postitif di 2016 mendorong Toyota lebih giat lagi untuk membukukan kinerja yang lebih baik sepanjang 2017. Apalagi pada tahun ini kompetisi di industri maupun pasar otomotif nasional diperkirakan akan semakin ketat. Selain itu, kebutuhan, permintaan, dan ekspektasi pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota pun semakin tinggi dan beragam.

Untuk mencapai tujuan tersebut, dengan tetap meneruskan komitmen Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, Toyota akan menghadirkan produk-produk baru atau melakukan improvement model dengan sentuhan lokal dan tetap mengedapankan high technology.

Selain itu, Toyota juga akan makin memfokuskan layanan prima bagi pelanggan, termasuk melalui upaya pengembangan dan perluasan jaringan outlet resmi Toyota   guna memberikan kemudahan akses terhadap produk, teknologi, dan aftersales service kepada pelanggan.

 

“Melalui produk-produk terbaru yang berlandaskan semangat Toyota Let’s Go Beyond, kami berharap dapat membukukan kinerja yang baik dengan market share minimal 35%,” ucap Henry Tanoto.

Comment Form