Corporate Social Responsibility (CSR) Nasmoco Group

IMG-20161213-WA0008

“Penyerahan Bantuan Sarana Prasarana Kelas Idaman dan Beasiswa Pendidikan Dasar

Kepada SD N Kembangsari 1, SD N Kembangsari 2, dan SD N Karanganyar 1 Semarang”

 

Sebagai wujud kepedulian Nasmoco Group selaku perusahaan yang berkomitmen terhadap pengembangan masyarakat di lingkungan sekitarnya, Nasmoco Group kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan dengan memberikan bantuan kepada 3 Sekolah Dasar Binaan Nasmoco, yaitu SDN Kembangsari 1, SDN Kembangsari 2, dan SDN Karanganyar 1  Semarang pada hari Selasa, 13 Desember 2016 bertempat di Nasmoco Training Center Semarang.

Sekolah Binaan Nasmoco merupakan program pilot project dimana sekolah tersebut akan mendapatkan bantuan dalam rangka pengembangan kualitas sekolah dan kualitas anak didik. Program ini sudah dimulai pada tahun 2010 dan terus berlangsung sampai saat ini. Khusus untuk SD N Karanganyar 1 baru pada tahun 2013 menjadi SD Binaan Nasmoco. Bantuan yang diberikan oleh Nasmoco kepada tiga sekolah binaan tersebut berupa sarana prasarana pendidikan kepada sebesar Rp 150 juta rupiah, dan beasiswa sebesar Rp 40 juta rupiah.

“Bantuan sarana & prasarana pendidikan dan pengajaran ini diharapkan dapat dipergunakan untuk meningkatkan mutu dan kualitas kegiatan belajar mengajar melalui pengadaan sarana prasarana pembelajaran, seperti alat peraga pendidikan, pembenahan sarana perpustakaan, fasilitas Kelas Idaman yang dilengkapi sarana multimedia yang berupa komputer, LCD Projector dan Sound System, serta desain kelas atraktif yang menunjang kreativitas siswa seperti, pohon pintar, kartu pintar, jam kedatangan siswa. Selain itu sasaran bantuan Nasmoco Group adalah juga pada pengembangan keterampilan guru melalui pelatihan, workshop dan studi banding serta pengembangan karakter dan kreativitas siswa melalui kegiatan ekstrakulikuler sekolah. Dengan demikian diharapkan sekolah mampu menjadi tempat belajar yang nyaman dan kondusif guna sehingga bisa memacu siswa untuk mencapai prestasi. Sementara untuk bantuan beasiswa dari Nasmoco diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan sekolah siswa-siswi dari keluarga yang kurang mampu” jelas Agus Dwi Parwoko, selaku HR & GA Division Head Nasmoco Group.

Selain bantuan pendidikan dan beasiswa dari program pilot project Sekolah Binaan Nasmoco di tiga sekolah tersebut, terdapat juga program beasiswa bagi siswa-siswi Sekolah Dasar di seluruh wilayah Jawa Tengah dan DIY dimana dealer-dealer Nasmoco berada, sebagai sekolah binaan Dealer  Nasmoco. Program beasiswa Nasmoco Group ini telah berlangsung sejak tahun 2007 dan berkelanjutan sampai saat ini. Di setiap tahunnya ada lebih dari 1000 siswa yang telah merasakan bantuan beasiswa dari Nasmoco Group.

“Kami menyadari bahwa kualitas belajar mengajar yang baik hanya dapat terwujud ketika ada keterlibatan dan kesungguhan dari semua pihak. Melalui program ini, Nasmoco ingin berperan bersama-sama sekolah dan pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah. Harapan kami, dengan adanya peran serta sekolah untuk meningkatkan kualitas guru, ditunjang fasilitas pembelajaran di sekolah yang memadai, serta dukungan penuh dari orang tua, maka anak didik akan mampu meraih prestasi yang gemilang” tegas Agus Dwi Parwoko, HR & GA Division Head Nasmoco Group.

Selain program-program tersebut di atas, Nasmoco juga rutin melakukan berbagai aktivitas CSR Program Pendidikan lainnya yakni diantaranya Program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) bagi siswa SMK Otomotif di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Program Magang bagi siswa SMK, Diploma, S1 dan S2, serta program pelatihan otomotif bagi Guru SMK, Instansi  pemerintah, dan swasta.

“Keseluruhan program pendidikan tersebut dan program-program CSR Nasmoco lainnya merupakan upaya Nasmoco Group dalam mewujudkan salah satu misi perusahaan yaitu ikut berperan dalam kepedulian lingkungan dan sosial. Dengan demikian, Nasmoco berharap dapat menjadi perusahaan yang memiliki arti dan manfaat bagi masyarakat luas” tutup Agus Dwi.

Comment Form