Velozity Gelar Kampanye Safety Driving di 4 Kota Besar di Indonesia

photo (2)

Maraknya kasus lalu lintas yang terjadi selama ini menjadi fenomena yang cukup memprihatinkan. Bahkan, kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia maupun secara global. Di Indonesia jumlah korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 120 jiwa per harinya. Menurut data Global Status Report on Road Safety yang kecelakaan dikeluarkan oleh WHO, Indonesia justru menempati urutan pertama peningkatan kecelakaan lalu lintas.

Berangkat dari kepedulian tersebut, Veloz Community (Velozity) turut berkontribusi dalam kampanye safety driving dan menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar. Velozity merupakan salah satu komunitas yang berada di bawah naungan TOC (Toyota Owner Club) dan Toyota Astra Motor (TAM). Acara tersebut dibuka dengan sambutan Kepala Cabang Nasmoco Siliwangi (Bp.Sarjono) dan dihadiri Community Department Toyota Astra Motor (Bp.Rendhi Ervianto)

Dalam kesempatan tersebut, Bp.Didi Soenaryadi selaku Ketua Umum Velozity mengatakan, “Velozity dan TAM mempunyai satu pandangan yaitu ingin bersama memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Salah satunya dengan kegiatan edukasi safety driving dan pengetahuan dasar tentang berkendara kepada pengemudi baru dan calon pengemudi”.

 

Velozity menggelar serangkaian kegiatan Coaching Clinic di beberapa kota besar di Indonesia untuk mengkampanyekan safety driving tersebut. Adapun rangkaian Coaching Clinic ini diawali dari Kota Bandung pada 28 Februari 2015,  dilanjutkan di Semarang pada 28 Maret 2015, berikutnya di Surabaya pada 25 April 2015 dan terakhir di Jakarta pada 30 Mei 2015.

Di Semarang, Velozity melibatkan Nasmoco sebagai main dealer Toyota untuk wilayah Jateng dan DIY. Selain Velozity, acara ini juga melibatkan beberapa komunitas di bawah naungan Nasmoco Club seperti Semarang Yaris Owner Grup (SYOG), Toyota Soluna Vios Community (TSVC), Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club), Toyota Agya Club (TAC)

Sementara komunitas di luar Toyota yang ikut meramaikan Coaching Clinic ini di antaranya Grand Livina Club Indonesia (Gravinci), Ertiga Community Indonesia (ERCI), dan Swift Community Indonesia (SCI).

Comment Form