GENERASI KE-11 COROLLA HADIR DI AWAL 2014

C360_2014-01-28-14-48-15-385_org

Di awal tahun 2014, PT Toyota Astra Motor dan Nasmoco Group selaku Authorized Toyota Dealer  untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY memperkenalkan sedan legendaris, The All New Corolla Altis. Sejarah Corolla yang panjang di Indonesia sejak tahun 1971, telah mencapai generasi ke-11. Kini All New Corolla Altis hadir dengan konsep Modern Prestige untuk memenuhi kebutuhan para pecinta sedan yang telah menuai kesuksesan dalam karir maupun bisnis.

Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group menyebutkan, peluncuran The All New Corolla Altis merupakan salah satu upaya Toyota dan Nasmoco dalam merespon antusiasme dan loyalitas para pengguna setia Toyota Corolla yang telah mengakar di tanah air khususnya di regional Jawa Tengah dan DIY.

“Kehadiran Corolla sejak tahun 70an di Indonesia menjelma menjadi salah satu sedan tersukses yang dimiliki Toyota. Bahkan di dunia telah mencapai angka 40 juta unit. Generasi terbaru dari Corolla ini menjawab antusiasme pengguna sedan akan kendaraan modern yang dibalut dengan fitur mewah,” ungkap Fatrijanto, dalam peluncuran The All New Corolla Altis di Semarang, hari ini (28/1).

Karakteristik sedan yang memberikan emotional, functional, dynamism, lifestyle, maupun fun to drive, menjadi faktor kunci mengapa segmen ini masih tetap atraktif dan kompetitif. Perkembangan market sedan di Indonesia khususnya di Jawa Tengah dan DIY terbilang dinamis, dan Toyota senantiasa berupaya menjawab kebutuhan pasar dengan menghadirkan produk yang inovatif serta up to date sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Kehadiran The All New Corolla Altis ini merupakan salah satu perwujudan dari apresiasi Toyota dan Nasmoco Group kepada pelanggan setianya, dengan selalu menghadirkan produk, teknologi, dan pelayanan terbaik,” jelas Fatrijanto.

Toyota Corolla hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 1971 sebagai kendaraan kedua yang dirakit di dalam negeri setelah Corona yang lebih dulu membuka selubung sejarah Toyota di Indonesia.

Sebagai strategi global Toyota Jepang, pada 2001, Corolla hadir dalam berbagai varian untuk pasar dunia yang berbeda. Altis merupakan varian paling mewah Corolla yang dijual di Asia Pasific, termasuk di Indonesia.

Generasi ke-11 All New Corolla Altis ini hadir dengan desain Keen Look yang menjadi bahasa desain Toyota yang telah dimulai dari Vios. Penambahan dimensi menghadirkan interior yang lapang dan memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Konsep eksterior

Perubahan signifikan langsung terlihat pada desain eksterior All New Corolla, terutama bagian depan dan belakang yang berbeda sama sekali dengan generasi sebelumnya. T-shape grille yang dipadu dengan headlamps lancip menghadirkan kesan lebar dan menampilkan ciri khas desain Toyota yang disebut dengan  “Keen Look”.

Pada varian tertinggi (V Grade), The All New Corolla Altis dilengkapi dengan LED Projector Headlamps dan Daytime Running Light (DRL) dan lampu kabut, menghadirkan kesan yang mewah. Sementara buritan ditampilkan rear-combination lamp yang selaras dengan “Keen Look” pada wajah depan. Untuk menunjang tampilannya yang mewah dan prestis, V Grade dilengkapi dengan pelek alloy 17” ber-desain sporty dan pelek 16” standar pada varian G Grade.

Konsep interior

“Iconic Dynamism” adalah tema interior All New Corolla Altis yang menghadirkan kemewahan, ergonomis dan fungsionalitas. Interior lapang juga memberikan kenyamanan, baik untuk ruang kepala maupun ruang kaki. Pada V Grade, terdapat kemewahan berupa reclining seat dan rear sun shade.

All New Corolla Altis hadir dengan audio system canggih yang dikembangkan khusus pada V Grade. Dengan layar sentuh 6.95” TFT, Advanced Audio System ini mampu terkoneksi dengan Internet untuk browsing, dapat memutar film atau audio berupa DVD, dan mampu membaca file USB, mendengarkan lagu melalui AUX-In, micro SD serta iPod Ready.

Untuk fitur pendingin, V Grade menggunakan Automatic Cooler Control Panel dengan mode otomatis sementara pada G Grade digunakan mode manual dengan tombol putar.

Engine

The All New Corolla Altis menggunakan mesin 2ZR-FE 4 silinder 16 Valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.798 cc. Tenaga yang dihasilkan adalah 151 PS dengan torsi 19.4 kg.m, memberikan akselerasi dan performa mumpuni dengan tetap menghadirkan efisiensi bahan bakar.

Transmisi
Transmisi yang ditawarkan pada All New Corolla Altis adalah Manual 6 percepatan untuk G Grade, dan CVT 7-speed digunakan pada V Grade menggunakan Sequential Paddle Shift untuk pengendaraan yang lebih sporti.

Pilihan warna

Untuk memenuhi permintaan pasar, The All New Corolla Altis memiliki total tujuh warna dengan satu warna baru, yakni Dark Brown. Pilihan warna yang tersedia adalah: Super White, White Pearl, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic dan Dark Brown Mica Metallic.

Comment Form