…dari Nasmoco untuk Pendidikan Pemberian Bantuan Mobil Toyota untuk Kegiatan Praktikum Siswa Sekolah T-TEP dan Sub T-TEP

20140808_092716

Nasmoco Group selaku Authorized Main Dealer Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY secara konsisten kembali mewujudkan komitmennya dalam pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan dengan memberikan bantuan berupa kendaraan praktek Toyota Kijang untuk kegiatan praktikum siswa sekolah T-TEP dan Sub T-TEP.

 

Program Toyota – Technical Education Program (T-TEP) merupakan program kerjasama antara Toyota Motor Corporation (TMC), Distributor (di Indonesia dalam hal ini adalah PT Toyota-Astra Motor) dan dealer resmi Toyota yang merupakan wujud nyata kepedulian Toyota bersama dengan pemerintah untuk ikut serta mengembangkan SDM Sekolah Menengah Kejuruan. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan lulusan dari sekolah kejuruan teknik yang akan memasuki industri otomotif.

 

“Sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan Nasmoco Group dalam mendukung pengembangan pendidikan khususnya di Jawa Tengah dan DIY, baik melalui program yang berkelanjutan maupun penyediaan sarana pendukung yang sesuai, Nasmoco berharap bantuan berupa mobil Toyota Kijang untuk kegiatan praktikum ini mampu memberikan manfaat dalam peningkatan kualitas belajar mengajar di sekolah, serta untuk mempersiapkan para lulusan SMK Otomotif agar lebih siap menghadapi dunia kerja jelas Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group.

Bertempat di Nasmoco Training Center Semarang pada Jumat (8/8), 7 SMK di Jawa Tengah dan DIY yang merupakan sekolah T-TEP dan Sub T-TEP menerima secara langsung bantuan berupa 1 unit mobil praktek Toyota Kijang untuk tiap sekolah dari Nasmoco Group yang ditujukan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Ketujuh SMK tersebut adalah :

 

  1. SMK Negeri 2 Pengasih Yogya
  2. SMK Negeri 1 Magelang
  3. SMK Bunda Satria Wangon
  4. SMK Negeri 2 Salatiga
  5. SMK Negeri 2 Surakarta
  6. SMK Negeri 2 Depok , Sleman, Jogja
  7. SMK Negeri 7 Semarang

 

Dalam penyelenggaraan T-TEP, Toyota melalui Main Dealer nya di seluruh Indonesia memilih sekolah-sekolah yang dianggap siap berdasarkan serangkain kriteria untuk mengimplementasikan T-TEP, yang tentunya dengan berkoordinasi Dinas Pendidikan. Fasilitas yang disediakan untuk institusi T-TEP antara lain berupa manual training, pengembangan kurikulum yang terbaru, pelatihan untuk guru, buku panduan technical Toyota, kesempatan untuk melakukan latihan kerja di Toyota, serta fasilitas alat peraga berupa kendaraan Toyota.

Bagi pemerintah, peran aktif pelaku industri dalam pengembangan SDM Sekolah Menengah Kejuruan diharapkan dapat semakin mempercepat penyiapan tenaga terampil yang sekaligus meningkatkan daya saing manusia Indonesia di tengah persaingan global saat ini. Sementara itu, bagi pihak sekolah, penyelenggaraan T-TEP oleh Toyota diharapkan menjadi implementasi bagi konsep link and match.

Comment Form