AVANZA MERDEKA NASMOCO CLUB COMMUNITY GELAR COACHING CLINIC “SAFETY DRIVING” di SMAN 1 SEMARANG

web 3

 

Nasmoco Group selaku Authorized Toyota Dealer untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY kembali mewujudkan kepeduliannya kepada generasi muda penerus bangsa.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, Nasmoco merasa bahwa sangat penting bagi generasi muda untuk menjadi pengemudi dan pengguna jalan yang bijaksana. Masih banyak ditemui para remaja dengan tingkat emosional yang masih labil serta keinginan yang menggebu terkadang membuat para remaja ini memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi sehingga berpotensi membahayakan bagi diri sendiri dan pengguna jalan yang lain.

Bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69, Nasmoco melalui Komunitas Toyota yang tergabung dalam Nasmoco Club Community mengajak  generasi muda untuk turut merayakan dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Nasmoco Group bersama STAR Club (Semarang Toyota Avanza Owner Club) salah satu komunitas pengguna Toyota yang tergabung di dalam Nasmoco Club Community pada Sabtu (16/8) menggelar Coaching Clinic “Safety Driving” di SMA Negeri 1 Semarang. Mereka akan bertukar pengalaman sekaligus memberikan penjelasan mengenai  tips dan trik cara berkendara yang aman dan nyaman.

Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group menegaskan, “Nasmoco Club Community merupakan brand ambassador bagi kami, keberadaan Nasmoco Club tidak hanya dipandang sebagai sarana berkumpul bagi para pengguna/pecinta mobil Toyota tetapi juga berperan sebagai icon atau citra bagi perusahaan”

Perwakilan Manajemen Nasmoco Group dan STAR Club (Semarang Toyota Avanza Owner Club) menyerahkan secara simbolis Kenang-kenangan kepada Hj.Kastri Wahyuni,S.Pd, MM, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Semarang dan perwakilan siswa dalam acara Avanza Merdeka

 

Perkembangan Nasmoco Community di Jawa Tengah dan DIY pun sangat pesat. Pada tahun 2013, tercatat setidaknya 21 komunitas dengan ± 312 anggota aktif dan saat ini di tahun 2014 tidak kurang tercatat ada 30 komunitas pengguna mobil Toyota dengan tidak kurang dari 534 anggota aktif yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Sebagai contoh di Semarang sendiri sudah ada Fortuner Community, Yaris Community, Vios Community, Etios Community, dan tentunya STAR Club sebagai komunitas pengguna Avanza di wilayah Semarang.

Selain kegiatan Safety Driving ini, Nasmoco juga memiliki program-program CSR atau Corporate Social Responsibility sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar perusahaan.

Sejak tahun 2007 secara kontinyu Nasmoco memberikan Beasiswa Pendidikan Dasar kepada sekitar 1200 Siswa yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah dan DIY. Untuk wilayah Semarang sendiri, setiap tahun Nasmoco memberikan Beasiswa Pendidikan Dasar kepada 170 Siswa dan juga memiliki Pilot Project atau proyek percontohan yaitu Program Sekolah Dasar Binaan. Saat ini Nasmoco memiliki 3 SD Binaan yaitu, SD Negeri Kembangsari 1 dan SD Negeri Kembangsari 2 yang terletak di Kecamatan Semarang tengah dan SD Negeri Karanganyar 1 yang terletak di Kecamatan Tugu. Setiap kelas di SD tersebut di setting sesuai dengan standard kelas internasional dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Selain program Sekolah Binaan dan Beasiswa Pendidikan Dasar bagi siswa SD, Nasmoco Group juga memiliki program CSR pendidikan yang lain yaitu Program Sistem Ganda untuk siswa-siswa SMK dan program Internship bagi siswa-siswa SMK dan Mahasiswa. Melalui program-program tersebut, Nasmoco Group ingin menunjukkan tanggung jawab dan kepedulian untuk turut serta dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Anggota STAR Club (Semarang Toyota Avanza Owner Club) berfoto bersama di halaman Sekolah SMA Negeri 1 Semarang dalam acara Avanza Merdeka

1 Comment to “AVANZA MERDEKA NASMOCO CLUB COMMUNITY GELAR COACHING CLINIC “SAFETY DRIVING” di SMAN 1 SEMARANG”

  1. raief says:

    Hanya avanza yg bisa seperti ini…sukses terus buat nasmoco, dan terus berkarya untuk anak-anak bangsa generasi penerus…

Comment Form