Waspadai Toyota Motor Oil Palsu

tmoheadline

Seperti perkataan “Semakin tinggi pohon menjulang, semakin kencang angin menerpa”. Begitupun juga Toyota Motor Oil yang sering disebut TMO yang dibuat khusus untuk mobil Toyota dan telah terbukti kualitasnya,  karena reputasinya yang sangat baik inilah TMO menjadi incaran para pemalsu.

Dan kalau tidak masuk dalam golongan best seller, hampir tidak mungkin sebuah produk jadi incaran pemalsu. Untuk memberantas pemalsuan secara total diakui hampir tidak mungkin karena oknumnya sangat banyak.

Oleh karena itu dengan ini diharap pembeli lebih berhati- hati dan waspada sebelum membeli Toyota Motor Oil, dari beberapa penelitian yang dilakukan pihak Nasmoco ada beberapa cara membedakan Toyota Motor Oil yang asli dan Toyota Motor Oil yang palsu, Yaitu

1. Volume/Isi

Toyota Motor Oil yang asli adalah produk yang telah disetujui dan memenuhi standar kualitas Toyota, jadi semua Toyota Motor Oil yang asli mempunyai volume atau isi yang sama. Sedangkan Toyota Motor Oil yang palsu tidak memiliki standar dalam Volumenya, Jika anda bandingkan produk Toyota Motor Oil asli akan sama Volumenya dengan yang lain. Tapi Toyota Motor Oil yang palsu akan memiliki volume yang berbeda satu dengan yang lainya.

toyota motor oil volume

2. Warna

Toyota Motor Oil yang palsu akan berwarna lebih gelap dari Toyota Motor Oil yang asli. Toyota Motor Oil asli akan berwarna lebih cerah jika dibandingkan dengan yang palsu.

toyota motor oil bau

3. Aroma

Toyota Motor Oil yang asli aromanya akan wangi seperti oli-oli baru tetapi yang palsu beraroma seperti oli bekas dan mengandung aroma SOLAR.

Jadi lebih baik tidak mengambil resiko untuk oli kendaraan Toyota anda, akan lebih aman jika anda dapat membeli Toyota Motor Oil di bengkel-bengkel resmi Toyota.

 

2 Comment to “Waspadai Toyota Motor Oil Palsu”

  1. sugiharto says:

    saya pengguna toyota dengan mesin diesel (fortuner 2007),ada beberapa pertanyaan untuk admin yang kelola web ini
    pada januari 2014 saya ganti oli di AUTO 2000 cabang wiyung surabaya,oli yang saya gunakan adalah TMO,dan setelah pemakaian sktar 9500 KM tepatnya tanggal 20 maret 2014,saya kembali ganti oli d tempat yang sama.
    Ternyata ada masalah dengan olinya,oli yg d kuras bak mesin memiliki kekentalan yang ekstrim dan hampir menyerupai jeli dan cenderung beku pada suhu d bawah 30′ dan pihak toyota tidak bisa menjelaskan dengan detail.
    mereka hanya memberi saran setelah pemakain 2000-3000 KM,d sarankan untuk mengganti kembali dengan oli yg baru.
    setelah d ganti,ternyata fisik oli yg baru (TMO) memiliki ciri2 yg sama dengan yg anda sebutkan (palsu)
    dan saya sadar setelah sampai rumah,karena ada bau tak sedap d dalam mobil,setelah saya cari ternyata dari botol oli yg disertakan dr pihak bengkel sebagai bukti penggantian
    pertanyaanya
    1.apakah oli palsu sudah menjamah ke dalam retail
    resmi TOYOTA
    2. apakah saya bisa menuntut ganti rugi,karena dengan viskositas seperti itu,saya yakin pompa oli tidak sanggup memompa sampai headcamsaft,
    3.karena setelah penggantian oli yang ke 2 (maret 2014) mesin mobil saya cenderung lebih kasar dari sebelumnya,dengan kekentalan seperti itu saya yakin pompa oli tidak sanggup memompa sampai headcamshaft
    trima kasih atas tanggapan yang di berikan

  2. Alex says:

    Saya sebagai pemakai mobil Toyota juga ingin tanya Oli mobil Toyota ini banyak yang palsu yah sekarang ? hampir mirip dengan yang atas.
    Saya juga pernah melihat di bengkel pas mau ganti oli dan dikuras ternyata oli lama jadi seperti jelly dan hitam pekat…. bau terbakar . pengakuannya dia ganti oli Toyota sebelumnya.

    Saya jadi hati2 jika hendak membeli oli tersebut…

    Apakah pihak ATPM tidak ada tindakan khusus mengenai hal ini ? Apakah toyota oli motor palsu itu benar palsu apakah salah produksi ?

    Seharusnya ada tindakan baru dari merk otomotif terbesar di indonesia dan dunia ini mengenai kemasan oli yang tidak mudah dipalsu….Kasihan kita para pemakai loyal sebagai konsumen dimana harga mobil tidak lah murah bagi kami.

    Mohon Toyota bisa menambahkan fitur2 khusus di botol oli tersebut supaya tidak mudah dipalsu.

    Terima kasih dan semoga bisa sebagai masukan kedepannya.

Comment Form