Toyota Merek Paling Berharga

Toyota-yaris-hybrid

Toyota menggeser BMW di posisi puncak sebagai merek mobil paling berharga di dunia berdasarkan hasil penelitian “BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands” dari Konsultan Global Millward Brown yang berbasis di New York, Amerika Serikat (AS), yang dirilis hari ini (21/5/2013).

Nilai produsen mobil terbesar Jepang naik dua digit dibandingkan tahun lalu, hasil dari pulihnya permintaan di China dan AS.

Hibrida
Nilai Toyota naik 12 persen menjadi 24,5 miliar dollar AS karena berhasil menjual mobil hibrida. “Toyota melesat sangat tinggi berkat banyak pilihan untuk hibrida. Cocok dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil yang irit bahan bakar,” ungkap Peter Walshe, Direktur Divisi Merek Global Millward Brown yang dilansir Autonews Europe..

Dijelaskan pula, mobil hibrida berhasil memperkuat citra merek, membuatnya lebih spesial dan berbeda dibanding produsen lain. Setelah Prius, Toyota model hibrida, yaitu Yaris di Perancis, dan Auris di Inggris.

BMW tergeser ke peringkat kedua dengan turun 2 persen menjadi 24 miliar dollar AS pada tahun lalu karena tidak banyak meluncurkan model baru. “Penjualan meningkat kalau banyak meluncurkan model baru. Namun, BMW tetap masih kuat,” lanjut Peter.

Hasil penelitian juga menyimpulkan, agar merek bisa bertahan di benak konsumen, produsen wajib menambah kelengkapan canggih pada segmen menengah.

“Merek harus terus menciptakan ekspektasi lebih, termasuk kualitas, fitur mewah, dan harga yang kompetitif,” beber Peter.

Penelitian Millward Brown dilakukan terhadap 1 juta konsumen di seluruh dunia, dihitung berdasarkan analisis finansial dan performa bisnis tiap-tiap perusahaan.

Comment Form