Toyota Jual 5 Juta Mobil Hybrid

Toyota Prius 5 juta Hybrid

Lebih dari 5 juta unit mobil hybrid dipasarkan Toyota sejak Prius pertama dijual 1997.   Pencapaian itu terjadi pada triwulan pertama tahun ini  dan merupakan angka kumlulatif penjualan mobil hybrid Toyota dan Lexus.  Saat ini Toyota dan Lexus menjual  20 model hybrid di 80 negara.
Semua itu dimulai dengan Prius yang saat itu berbentuk sedan bukan hatchback seperti sekarang. Prius generasi pertama itu mengubah pandangan konsumen tentang perlindungan lingkungan hidup. Kesadaran baru itulah yang kemudian menjadi cikal bakal tingginya permintaan terhadap Prius dan mobil hybrid lainnya hingga lebih dari 5 juta unit saat ini.

“Dampak peluncuran generasi pertama Prius ternyata jauh dari perkiraan kami. Lewat mobil ini kesadaran lingkungan konsumen meningkat dan selanjutnya  mendorong tumbuhnya permintaan mobil hybrid,” terang Takeshi Uchiyamada, vice-chairman Toyota Motor Corp.  “Pemahaman terhadap konsumen saat Prius pertama menjadi dasar penyebaran dan selanjutnya dukungan terus menerus terhadap mobil-mobil hybrid Toyota.”

Comment Form