Toyota Avanza Membukukan Penjualan 1,1 Juta Unit

covpresscon

Toyota kembali memperkuat kualitas keselamatan dan kenyamanan Toyota Avanza dengan meluncurkan New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz yang diharapkan akan semakin memperkokoh posisinya sebagai pemegang rekor kendaraan terlaris dan melegenda dengan pencapaian angka penjualan tertinggi yaitu 1,1 juta unit sepanjang 9 tahun terakhir dalam pasar otomotif nasional.  Peluncuran ini sekaligus menandai apresiasi yang disiapkan PT. Toyota Astra Motor kepada pelanggan dalam rangka merayakan pencapaian penjualan 1,1 juta unit serta pencapaian 8 rekor MURI yang diraih oleh Toyota Avanza.

 

“Sebagai kendaraan yang secara khusus di desain sesuai dengan karakteristik masyarakat dan jalanan di Indonesia, kami sangat bersyukur Toyota Avanza mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat yang ada di Jawa Tengah dan DIY.

Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Toyota Avanza seperti ground clearance yang tinggi, penggerak roda belakang, bagasi yang lapang, durabilitas yang tinggi, dan Dual Airbags yang terdapat pada New Toyota Avanza & New Toyota Avanza Veloz, membuat Toyota Avanza sangat sesuai untuk dikendarai di daerah, khususnya di Jawa Tengah dan DIY yang mempunyai banyak jalan menanjak”, jelas Fatrijanto, Managing Director Nasmoco Group.

Pertama kali meluncur di jalanan pada Januari 2004, dengan desain yang sesuai dengan karakteristik geografis dan masyarakat Indonesia Toyota Avanza langsung mendapat antusiasme konsumen. Berbagai improvement yang dilakukan pada tahun-tahun berikut semakin memperkokoh posisi Toyota Avanza sebagai mobil terlaris sampai saat ini. Sejak pertama kali diluncurkan, Toyota Avanza di Jawa Tengah dan DIY berhasil terjual sebanyak 62.256 unit. Dan di tahun 2012 lalu, Toyota Avanza berhasil terjual sebanyak 12.371 unit, atau menguasai 45,3% pasar di Jawa Tengah dan DIY.

“Melanjutkan tradisi improvement Toyota dan Nasmoco Group untuk selalu memberikan yang terbaik, kini kami melakukan penyegaran dengan menghadirkan New Toyota Avanza & New Toyota Avanza Veloz dalam segi keselamatan (safety) dan kenyamanan untuk mempertahankan total best ownership experience pada pelanggan,” tambah Fatrijanto.

 New Avanza Press Conference 2

Improvement yang juga merupakan bagian dari apresiasi kepada pelanggan dan diharapkan akan lebih memberikan peace of mind dan joy of driving bagi pengguna setia Toyota Avanza.

Kini, semua grade New Toyota Avanza & New Toyota Avanza Veloz dilengkapi fitur keselamatan yang lebih lengkap dengan Dual Airbags, front seatbelt pretensioner/force limiter (PT/FL), driver seatbelt warning, sliding brake pedal, dan knee bolster bagi pengendara. Dengan fitur-fitur terbaru ini, baik pengendara dan penumpang  New Toyota Avanza & New Toyota Avanza Veloz dapat lebih merasa aman ketika berkendara, termasuk ketika berpergian bersama keluarga.

Untuk meningkatkan kenyamanan, Toyota melengkapi fitur New Toyota Avanza & New Toyota Avanza Veloz dengan merancang seat & trim dengan new back cushion yang lebih tebal di semua grade. Semua grade juga dilengkapi head rest di baris kedua dengan saddle type. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, New Toyota Avanza & New Toyota Avanza Veloz juga semakin disempurnakan dengan hadirnya improvement pada Noise, Vibration, Harshness (NVH).

Di bagian interior, New Toyota Avanza & New Toyota Avanza Veloz memiliki beberapa refreshment dengan penambahan beberapa ornamen sehingga tampilan interiornya menjadi lebih menarik.

Kehadiran New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz diharapkan akan semakin memperkuat posisi segmen MPV di pasar mobil nasional yang memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan. Pada tahun 2008, total market segmen MPV baru mencapai 240.781 unit, tahun 2012 lalu market segmen ini meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi mencapai 497.464 unit dan sejak pertama kali diluncurkan hingga bulan April 2013, Toyota Avanza berhasil mencapai penjualan 1.133.203 unit di pasar domestik dan mancanegara, dimana 963.373 unit terjual di seluruh wilayah Indonesia dan 169.830 unit terjual di mancanegara.

 

Nasmoco Group selaku Dealer Resmi Toyota untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY juga memberikan apresiasi khusus kepada para pelanggan setianya di Jawa Tengah dan DIY dengan menghadirkan varian terbaru  untuk semakin melengkapi line up Avanza.

New Avanza tom's

 

New Toyota Avanza TOM’S hadir untuk para pencinta Toyota Avanza yang berjiwa muda dan sporty. Dengan tambahan body kit TOM’S, New Toyota Avanza tampil lebih agresif dan dinamis.

Apresiasi yang diberikan oleh Toyota Avanza tidak berhenti sampai disini. Di tahun 2013 ini Toyota Avanza kembali menggelar Avanzanation untuk kelima kalinya. Avanzanation 2013 ini merupakan rangkaian program apresiasi dan wujud terima kasih kepada pelanggan setia Toyota Avanza yang akan terdiri dari beberapa fase selama tahun 2013 ini. Di Jawa Tengah dan DIY, Avanzanation di gelar di kota Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat pada umumnya dan para pelanggan setia Nasmoco Group pada khususnya. Berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini, Toyota Avanza mampu meraih pencapaian seperti saat ini. Kami berharap, apresiasi yang kami berikan ini dapat diterima dengan baik di hati masyarakat,”  tutup Fatrijanto.

Comment Form