Selamat kepada Nasmoco Group terpilih sebagai Satria Terbaik Kategori Dealer Mobil Terbaik 3 tahun berturut-turut (2011 – 2013)

Capture20_55_48 feat

Selamat kepada Nasmoco Group terpilih sebagai Satria Terbaik Kategori Dealer Mobil Terbaik 3 th berturut2 (2011 – 2013).

Jawa Tengah yang berpenduduk lebih dari 32 juta dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 6%, memang menjadi ceruk pasar menggiurkan bagi pemain bisnis otomotif. Jumlah permintaan mobil terus menunjukkan peningkatan dalam setahun. Salah satu pihak yang terimbas positif ledakan permintaan tersebut adalah dealer mobil. Orang kaya baru atau kelas menengah yang tumbuh di provinsi ini, makin kelihatan yang berburu mobil di berbagai dealer.

Berdasarkan hasil survei Satria Brand Award (SBA) tahun ini yang diselenggarakan Suara Merdeka bersama Indoresearch, nama dealer Nasmoco paling banyak disebut dan dijadikan pilihan konsumen ketika mereka hendak membeli mobil. Survei yang diselenggarakan di 35 kota dan kabupaten di Jateng ini, telah menyusun skor indeks berdasarkan tingkat keterkenalan merek, pangsa pasar, kepuasan, dan loyalitas di berbagai dealer. Hasilnya, dea ler yang khusus menjual merek mobil Toyota ini menempati peringkat teratas, sekaligus mengantarkan dealer ini meraih penghargaan Satria Brand Award, 20 Juni, di Patra Convention Center Semarang.

Dengan demikian, Nasmoco berarti makin memantapkan diri sebagai merek dealer terpopuler berdasar survei SBA tiga tahun berturutan, yakni 2011, 2012, dan 2013.  Dominasi Nasmoco di Jateng, memang menarik dicermati para pengamat otomotif. Setidaknya, banyak orang ingin menguak apa saja sebenarnya keunggulan Nasmoco Group dibanding dealer lain.

Penjualan Meningkat

Managing Director Nasmoco, Fatrijanto mengungkapkan, dalam setahun terakhir ini, penjualan Nasmoco Group terus meningkat. Tahun lalu sebesar 26.205 unit untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY, dan menguasai 33,7% pasar mobil. ‘’Tahun ini  sampai Mei, kami berhasil mencatat angka penjualan 10.895 unit.’’

Data penjualan Nasmoco dengan skor indeks SBA tahun ini rupanya hampir sama, yaitu 33,7% dan 35,2%. Rahasia Nasmoco pun dibeberkan Fatrijanto. Saat ini Nasmoco unggul dibanding dealer lain dalam soal jumlah jaringan. Nasmoco mempunyai 17 dealer di berbagai kota Jateng dan DIY. Jaringan ini juga efektif melayani kebutuhan purnajual, mulai dari servis hingga penyediaan suku cadang asli Toyota.

Kendati jumlah jaringan dealer-nya meningkat, namun Fatrijanto menilai, persaingan antardealer mobil di Jateng, terus bertambah ketat. Terutama dengan hadirnya pendatang baru di Jateng. Menghadapi persaingan tersebut, Nasmoco menyatakan tetap konsisten memberikan produk dan layanan terbaik bagi para pelanggannya.

‘’Harapan kami, para pelanggan setia mendapatkan total best ownership experience, mulai dari membeli mobil hingga ke layanan purnajualnya,’’ ungkapnya. Keunggulan jaringan dealer, juga akan terus ditingkatkan. Sejumlah dealer baru akan dibuka di sejumlah kota.
Selain faktor jaringan, merek Toyota yang dipasarkan Nasmoco rupanya juga memberi keuntungan tersendiri saat ini. Sebagai catatan, mobil terlaris di Jateng maupun Indonesia, Toyota Avanza, ikut mendongkrak banyak angka penjualan Nasmoco. (Lawu Budiarjo-79)

Comment Form