Ramadhan Penuh Berkah Nasmoco Wonosobo Bersama Ibu Hj. Sinta Nuriyah

Ramadhan Nasmoco Wonosobo Bersama Ibu Hj. Sinta Nuriyah

Wonosobo, Ibu Hj. Sinta Nuriyah, istri mendiang Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid berbuka bersama di Nasmoco Wonosobo dengan beberapa santri cilik Jumat (19/7). Dalam kesempatan itu, Ibu Sinta mengajarkan mengenai makna toleransi dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara. Ratusan santri cilik yang berasal dari Pondok pesantren Al Ghazali Siwatu dan Al MAnsyur ini terlihat antusias mengikuti dialog dengan Ibu Sinta Nuriyah. Beberapa diantaranya ada yang berani menjawab pertanyaan yang dilontarkan Ibu Sinta, seperti apa arti negara Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika dan manfaat puasa bagi umat Islam.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Ibu Sinta dengan tujuan untuk menanamkan lebih nilai-nilai kebersamaan serta toleransi yang diajarkan Gus Dur di tengah masyarakat, termasuk dengan melibatkan para kaum minoritas, sehingga mereka bisa mendapat tempat dan kedudukan yang sama baik dalam hukum, hak serta kewajiban sebagai warga negara Republik Indonesia. Karena pada intinya, kukuhnya negara Republik Indonesia itu tidak terlepas dari kebersamaan dan persaudaraan, yang berazaskan Bhineka Tunggal Ika. Ibu Sinta sudah enam kali datang ke Wonosobo, dan dalam acara buka bersama kali ini beliau bekerja sama dengan PT. Nasmoco Wonosobo. Menurutnya, puasa bertujuan mengajarkan orang utnuk bersabar, tidak hanya menahan rasa haus dan lapar, tapi juga harus menahan hawa nafsu. Ibu Sinta juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan ketakwaan dan kesabaran selama bulan Ramadhan serta memupuk silaturahmi antar umat beragama yang diharapkan akan terjalin toleransi dan kedamaian.

Pada kesempatan terakhir, Ibu SInta mewakili PT. Nasmoco Wonosobo menyerahkan bantuan Nasmoco PeduliĀ  kepada PAUD Akar Rumput serta santri cilik dari pondok pesantren Al Ghazali Siwatu Wonosobo

Comment Form