“Penyerahan Beasiswa dan Bantuan Sarana Pendidikan kepada SDN Kembangsari I – II Semarang”

CSR Nasmoco2_800x600

Sebagai bentuk komitmen Nasmoco Group yang tidak hanya menjual produk Toyota, namun juga peduli terhadap lingkungan di sekitarnya, Nasmoco Group kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) khususnyadi bidang pendidikan dengan menyalurkan bantuan pengembangan sarana prasarana sebesar Rp 100 juta rupiahdan beasiswa sebesar Rp 28 juta rupiahkepada Sekolah Dasar Binaan Nasmoco yaituSDN Kembang Sari I dan SDN Kembang Sari II Semarang pada hari Selasa, 19 November 2013.

 

“Bantuan ini diharapkan dapat dipergunakan untuk pengembangan sarana prasarana antara lain pengadaan alat peraga, pembenahan sarana perpustakaan, ruang kelas serta pengembangan keterampilan guru dan karakter siswa dimana salah satu tujuannya adalah agar kegiatan belajar mengajar menjadi lebih nyaman dan efektif di dua sekolah tersebut”jelas Agus Dwi Parwoko, HR & GA Division Head Nasmoco Group.

 

SDN Kembang Sari I dan SDN Kembang Sari II Semarang merupakan pilot project Sekolah Dasar binaan Nasmoco sejak tahun 2010. Khususuntuk Program Beasiswa,tidak hanya diberikan bagi siswa-siswi di kedua Sekolah tersebut namun juga diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dimana dealer-dealer Nasmoco berada, dengan jumlah penerima beasiswa lebih dari 1000 siswa setiap tahun dan telah dilakukan secara berkelanjutan sejak tahun 2007.“Melalui program ini, Nasmoco ingin berperan bersama-sama sekolah dan pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah. Selain itu, pihak sekolah melalui tenaga pengajar yang dimiliki secara konsisten harus menunjukkan semangat dan tekad yang kuat untuk mendukung peserta didik meraih prestasi yang membanggakan. Demikian pula diperlukan juga kesadaran dari orangtua untuk memberikan semangat dan melakukan pengawasan terhadap kegiatan belajar putra-putrinya selama di rumah agar berhasil meraih hasil yang lebih maksimal”,tegas Agus Dwi Parwoko, HR & GA Division Head Nasmoco Group.

 

Selain program-program tersebut di atas, Nasmoco juga telah melakukan berbagai aktivitas CSR Program Pendidikan lainnya yakni diantaranya Program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) bagi siswa SMK Otomotif di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Program Magang bagi SMA, Diploma, S1 dan S2, Program pelatihan otomotif bagi Guru SMK, serta Instansi  pemerintah dan swasta. “Keseluruhan program tersebut dan program-program CSR Nasmoco lainnya merupakan upaya Nasmoco Group dalam mewujudkan salah satu misi yaitu ikut berperan dalam kepedulian lingkungan dan sosial. Dengan demikian, Nasmoco berharap dapat menjadi perusahaan yang memiliki arti dan manfaat bagi masyarakat luas” tutup Agus Dwi Parwoko, HR & GA Division Head Nasmoco Group.

 

1 Comment to ““Penyerahan Beasiswa dan Bantuan Sarana Pendidikan kepada SDN Kembangsari I – II Semarang””

  1. ade yusma says:

    mau tanya nih
    klo untuk beasiswa anak karyawan yg berprestasi masih ada ga ya
    klo masih ada, kok sudah 5bln belum cair juga ya?
    mohon tanggapannya tapi tak usah dibesar2kan
    terima kasih

Comment Form