Nasmoco Launching 3 Produk Baru Sekaligus

agya presscon

Minggu (15 September 2013) bertempat di Solo square, Nasmoco sebagai Dealer Resmi Toyota menggelar pameran yang memamerkan beberapa produk baru seperti Ketiga mobil tersebut adalah New Toyota Kijang Inova, Toyota Rush TRD Spotivo, dan Toyota Agya yang selama ini sudah ditunggu.

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata, menuturkan sejak sebelum resmi diluncurkan, Agya sudah mulai diminati dengan dipesan lebih dari 3.000 konsumen di Jateng dan DIY. Namun karena lamanya waktu peluncuran yang terkendala regulasi pemerintah, saat ini hanya menyisakan sekitar 1.500 konsumen yang masih menginden Agya.

“Outsatnding kami sekitar 1.500 SPK di Jateng dan DIY. Kami menargetkan semua SPK tersebut sudah bisa terpenuhi tahun ini,” ungkap Hartono kepada wartawan, saat jumpa pers di Solo Square, Minggu.

Meski begitu, Hartono menuturkan pihaknya saat ini hanya mendapat jatah 1.300 unit dari PT. Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini karena dalam sebulan pihaknya hanya menerima 6%-7% kiriman dari total produksi TAM atau sekitar 350-400 unit per bulan. Walau begitu, Hartono mengaku akan terus mengupayakan penambahan pengiriman unit untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Sementara itu, Head of Media Relation TAM, Dimas Ibrahim Saleh Aska, mengatakan pihaknya mulai intensif memproduksi Agya pada bulan ini setelah regulasi tentang Low Car Green Car (LCGC) keluar. Hartono menyampaikan Agya diprediksi akan mampu mendongkrak penjualan Toyota di Jateng dan DIY. Bahkan Agya juga dinilai akan menjadi backbone baru Toyota.

Agya hadir dalam tiga tipe, yakni E, G, dan TRD S. Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, mengatakan Agya menjanjikan value for money yang tidak kalah menarik jika dibandingkan line up Toyota lainnya. Agya ini tersedia dalam dua varian, manual dan automatic. Mobil murah tipe E dibanderol Rp103 juta (manual) dan Rp114,5 juta (automatic).

Untuk Agya tipe G dibanderol harga Rp110,8 juta dan Rp120,6 juta. Sedangkan tipe TRD S memiliki harga paling mahal di masing-masing varian, yakni Rp116 juta dan Rp125,8 juta.
Hartono menjelaskan meski secara regulasi, harga LCGC berada di bawah Rp100 juta tapi karena adanya pajak dan imbas kenaikan harga BBM, sehingga memaksa produsen mematok harga minimal Rp103 juta.Lebih lanjut, Hartono mengatakan pihaknya menargetkan penjualan Agya sebanyak 500 unit per bulan.

Selain meluncurkan Agya untuk wilayah Jateng dan DIY, Nasmoco juga meluncurkan New Kijang Inova dan Rush TRD Sportivo dimaksudkan untuk terus mempertahankan pasar di kelas Multi Purposes Vehicle (MPV) medium dan Sport Utility Vehicle (SUV) medium. Hartono mengatakan selama ini Kijang memiliki market share 70% di kelas MPV menengah dengan penjualan 550-600 unit per bulan.

Sedangkan untuk Rush, Hartono menuturkan saat ini memiliki market share yang cenderung stabil, yakni sekitar 50% untuk kelas SUV medium. “Kedua mobil tersebut terdapat perubahan dari segi desain eksterior maupun interior. Desain baru dibuat untuk lebih menonjolkan ciri khas masing-masing mobil,” ungkap Technical Training Instructur Nasmoco Group, Dyar Ariesta, mengatakan desain baru Kijang Inova dibuat powerfull dan mewah.

Sedangkan untuk desain Rush dibuat lebih tangguh dan sporty. New Kijang Inova dan Rush TRD S terdiri atas varian manual dan automatic yang tersedia dengan bahan bakar bensin dan solar. New Kijang Inova dilabeli harga Rp204,8 juta-Rp312,4 juta untuk manual dan Rp256,7 juta-Rp328,2 juta untuk automatic.

Operasional Menager (OM) Wilayah Selatan Nasmoco Group, Agus Partono, menuturkan memilih Solo sebagai tempat peluncuran variasi baru milik Toyota di wilayah Jateng dan DIY karena pesatnya pertumbuhan market di Solo. Menurut Agus, hingga Juni tercatat penjualan mobil di Soloraya sekitar 1.200 unit dan pada Juli melonjak hingga 1.700 unit atau sekitar 42%. Bahkan peningkatan penjualan mobil di Solo lebih tinggi dari pada di wilayah DIY.

1 Comment to “Nasmoco Launching 3 Produk Baru Sekaligus”

  1. Krisna says:

    kapan launcing untuk wilayah jawa barat nih,,,,>?

Comment Form