Kerusakan Power Outlet?

Toyota_Power_Outlet

Dahulu pematik api elektrik (Cigarette) menjadi kelengkapan standar di mobil. Tapi kini perannya sudah tergantikan sebagai power supply di interior seperti untuk charger smartphone, GPS dan lainnya. Tak heran bila kini ia berganti nama menjadi power outlet.

Umur pakai soket power outlet tidak bisa dipastikan dapat dipakai sampai berapa lama. “Kerusakan tersebut bisa dilihat dari dua faktor. Pertama, usia pakai sekring (fuse). Kedua, adalah adanya arus listrik putus sambung yang dihubungkan melalui alat charger handphone atau GPS

Banyak terjadi yaitu pada faktor kedua, arus listrik putus sambung biasanya berasal dari alat charger handphone dan lain-lain. Ujung pada alat charger tersebut yang berbentuk tonjolan kecil tidak terhubung sempurna atau tidak menempel dengan erat dengan soket power outlet.

Jadi arus listrik yang dialirkan melalui power outlet ke alat charger bersifat putus sambung. Dengan begitu, sekring mudah putus lantaran arus listrik tidak stabil. “Tetapi putusnya sekring, merupakan hal yang normal dan aman bagi komponen power outlet yang tidak mengalami kerusakan
Normal sekering yang digunakan pada komponen tersebut yaitu 15 Ampere. Bila melebihi kapasitas, maka yang meng­alami kerusakan adalah power outlet. Dan komponen tersebut harus diganti yang baru.

Comment Form