Yaris Turbo Besutan GRMN

GRMN-Toyota-Vitz-Turbo-1

Toyota Vitz, atau lebih dikenal dengan sebutan Toyota Yaris di pasar internasional, pada dasarnya bukanlah tipe mobil yang bisa diberikan konsep sport. Tapi tidak bagi GRMN (Gazoo Racing Master of Nurburgring), yang belakangan punya ide cukup menarik soal revisi Toyota Yaris Sport tersebut.

Dilaporkan laman Topspeed dan Autoevolution beberapa waktu lalu, GRMN berhasil membuat sebuah konsep mobil hatchback sprot menarik lewat Yaris Turbo Concept-nya. Mobil yang juga turut serta dalam ajang Tokyo Auto Salon 2012 itu memang terlihat sporty dalam balutan komponen-komponen balap.

GRMN menambahkan mesin Turbocharger 1.5-liter pada Yaris Sport tersebut hingga akhirnya mampu menyemburkan kekuatan hingga 180 hp dengan torsi mencapai 220 Nm (162.3 lb-ft).  Mesin anyar ini dipadukan dengan transimisi 5-percepatan manual dan sudah dilengkapi oleh suspensi rendah serta sistem pengereman performa tinggi.

Toyota Yaris Turbo Concept ini juga sudah mengusung velg berukuran 18-inci dan disertai oleh fitur tambahan lainnya seperti revisi bemper dan diffuser, front lip spoiler, roof spoiler, side skirts, dan masih banyak lagi. Apalagi GRMN juga telah memperluas body kit mobil sehingga menciptakan kesan yang lebih agresif pada mobil.

Comment Form