Yaris Anyar Akan Meluncur di Tanah Air?

01-2012-toyota-yaris630opt

Santer oleh rencana peluncuran New Yaris Hybrid di kawasan Eropa dan Amerika beberapa waktu lalu, PT. Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia juga sepertinya berhasil menyiapkan kejutan bagi para pencinta kendaraan roda empat besutan Toyota tersebut. Ya, New Yaris facelift yang hadir 14 Maret lalu mengusung beberapa perubahan dari pendulunya, meski tidak begitu signifikan.

Dikutip dari laman Detik.oto dan Autos.okezone, New Yaris 2012 ini memang memiliki desain eksterior yang tidak begitu berbeda dengan pendahulunya. Perbedaan mungkin sedikit terasa di bagian grille, bumper, dan sedikit polesan di bagian belakang mobil.

Di bagian depan, Toyota sengaja melakukan re-desain pada grille Yaris 2012 ini sehingga terlihat lebih lurus dibanding dengan pendahulunya. Pada bagian lampu kabut juga tidak lagi nampak lekukan dan terlihat lebih lebar, meski bentuk lampunya tetap bulat seperti model lawas.

Sementara di bagian belakang mobil, New Yaris 2012 ini masih mengedepankan konsep sporty city car dengan dilengkapi spoiler atas, lampu stop, bumper belakang dan aksen lampu stop di sisi bumper. Tapi di bagian dapur pacu, mobil hatchback ini masih dipersenjatai mesin 1.500cc 1NZ-FE yang mampu menyemburkan tenaga 109 PS pada 6,000 RPM dengan torsi 14,4 kgm pada 4,200RPM.

Tapi perlu diketahui, bahwa New Yaris 2012 yang diluncurkan di Tanah Air ini berbeda dengan New Yaris yang diluncurkan di Eropa. Meskipun tidak memiliki fitur selengkap Yaris yang dipasarkan di Eropa, mobil ini tetap menarik dengan desainnya yang baru.

Comment Form