Wow! Unit Lexus LFA Kini Tinggal Sisa Satu Digit

Lexus LFA-1

Anda tentu masih ingat bukan, Divisi Mobil Mewah Toyota, Lexus, pernah membesut Lexus LFA dengan jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 unit saja? Nah, kabar terakhir yang diperoleh dari laman Worldcarfans dan The Detroit Bureau mengatakan bahwa mobil sport limited edition itu kini tinggal tersisa satu digit saja.

“Lexus LFA kini tinggal tersisa satu digit saja,” ujar Tim Morisson, Lexus Vice President of Sales, seperti dilaporkan laman Worldcarfans.

Morrison juga menambahkan bahwa pihaknya tidak menyangka bahwa super car yang diproduksi dari bahan carbon-fiber ini bisa begitu besar diminati oleh pelanggan. Tapi sayangnya, sesuai dengan rencana awal, Lexus LFA hanya akan diproduksi 500 unit saja dan hingga saat ini perusahaan belum bersedia memproduksi LFA lebih banyak lagi.

Lexus sendiri dipromosikan bukan hanya sebagai super car, melainkan juga dengan menampilkan beberapa terobosan teknologi yang signifikan. Yang paling menonjol adalah jelas penggunaan serat karbon yang ringan namun kuat pada bagian bodi mobil. Mobil sport ini sendiri mengusung mesin V10 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 552 hp pada 9,000 RPM.

Dengan kemampuan aerodinamis yang canggih, Lexus LFA ini mampu berakselerasi sangat baik dengan top speed mencapai 202 mph. Menurut sumber yang sama, Lexus LFA hanya dipasarkan sekitar 200 unit di pasar Amerika.

Mobil yang dibanderol dengan harga $375,000 atau setara Rp 3,5 miliar ini adalah proyek kesayangan bos Toyota, Akio Toyoda. Toyoda sendiri pada dasarnya merupakan penggemar mobil-mobil sport dengan performa tinggi seperti LFA. Namun sekali lagi ia menegaskan bahwa pihaknya belum membuat semacam komitmen untuk membangun model generasi selanjutnya dari LFA.

“Tidak ada rencana untuk penggantian mobil sport yang satu itu,” ujar Toyoda.

Comment Form