Wow! Toyota Sedang Kembangkan Black Box & Playstation Untuk GT 86

toyota-developing-playstation-compatible-black-box-for-the-gt-86-45683-7

Perusahaan manufaktur kendaraan roda empat asal Jepang, Toyota, dikabarkan tengah mengembangkan track telemetry system untuk dipasangkan pada mobil sport coupe anyarnya, yaitu Toyota GT 86. Sistem ini sendiri akan bekerja dengan cara lama yakni dengan menempatkan kotak hitam/Black Box di dalam mobil dan menghubungkannya ke atas.

Seperti Black Box pada pesawat terbang, kotak hitam pada GT 86 itu juga akan merekam semua kejadian dari waktu ke waktu. Meskipun hal ini mungkin tidak begitu baru, tapi Black Box yang tengah dikembangkan oleh Toyota itu akan kompatibel dengan Sony PlayStation dan informasi track-data pada mobil akan lebih mudah diakses.

Hingga saat ini, Toyota belum menjelaskan akan menerapkan sistem ini pada mobil GT 86, Subaru BRZ, atau pada Scion FR-S. Selain itu, sistem ini juga belum tentu kompatibel dengan komputer biasa, karena sedikit aneh juga jika pemilik mobil dipaksa untuk membeli PlayStationhanya untuk melihat telemetri mereka.

Selain itu, kabar baik juga datang dari Tetsuya Tada. Orang dibalik hadirnya Toyota GT 86 ini mengatakan bahwa putusan apakah versi konvertibel (tanpa atap) dari GT 86 akan segera diproduksi atau tidak, sudah dekat. Ia mengatakan bahwa proyek GT 86 konvertibel itu adalah proyek yang bisa direalisasikan.

Tetsuya Tada mengatakan bahwa ada kemungkinan proses produksi GT 86 konvertibel akan segera dilakukan dan mungkin bisa dijual pada awal tahun 2014.

“Kami belum melihat sepertiga dari pembangunan yang direncanakan untuk Toyota GT 86,” ujar Tetsuya Tada, dikutip dari laman Autocar, beberapa waktu lalu.

Comment Form