Wow, Toyota Prius Akan Masuk Pasar Malaysia

Prius C-Malaysia-1

Sebuah informasi mengejutkan datang dari Negeri Jiran, Malaysia. Seperti dilansir laman Paultan beberapa waktu lalu, mobil berteknologi Hybrid ini siap meramaikan psar otomotif di Malaysia dalam waktu dekat.

Informasi ini mencuat ke permukaan seiring ditemukannya sebuah brosur spesifikasi Prius C yang kabarnya segera meluncur di Malaysia. Gambar yang diunduh lewat jejaring sosial Facebook ini memang hasil scan, namun jika benar maka peluang Prius untuk masuk ke Tanah Air juga semakin terbuka lebar.

Prius C yang terpampang pada artikel ini merupakan model produksi yang sebelumnya diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show tahun lalu. Mobil hatchback yang terkenal dengan sebutan Toyota Aqua di pasar domestik Jepang ini juga dikenal sebagai mobil yang ramah lingkungan dan sangat irit bahan bakar.

Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, kehadiran Prius C di Malaysia ini menjadi berita baik bagi mereka yang mencari alternatif Prius dengan kelas yang lebih atas. Menurut laman Paultan, jika pun mobil ini betul-betul mengaspal di Negeri Jiran, warga Malaysia tetap harus membayar 1,69 juta Yen atau sekitar 70,000 Ringgit (Rp 201,1 jutaan). Selain itu, jika taksiran harga New Prius C di Malaysia ini akurat, maka dijamin mobil paling kecil diantara keluarga Prius ini mampu menjadi rival Honda Insight.

Dari gambar brosur spesifikasi tersebut, Prius C mengusung mesin 1NZ-FXE 1.5-liter Atkinson Cycle yang mampu menyemburkan tenaga hingga 74 PS pada 4,800 RPM dan torsi 111 Nm pada 3,600-4,000 RPM. Mesin ini akan dipadukan denga motor elektrik yang ditengarai mampu menggelontorkan kekuatan 61 PS dan torsi 169 Nm.

Dari segi keamanan, Prius C ini sudah dilengkapi tujuh airbags sebagai standar. Selain itu kendaraan perkotaan ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur teknologi modern seperti navigasi GPS, s-DIN Audio Uni dengan layar sentuh, koneksi USB dan iPod kompatibiliti, hingga lampu kabut di bagian depan mobil.

Comment Form