Wow, Toyota Luncurkan Prius Untuk Camping

Prius Camping-2

Gelaran pameran modifikasi mobil Tokyo Auto Salon memang selalu meninggalkan kesan yang menarik untuk diulas. Modifikasi yang dilakukan oleh berbagai rumah modifikasi mobil di dunia itu sarat ide serta kreativitas tinggi hingga pantas diacungi jempol. Salah satunya adalah modifikasi yang dilakukan terhadap Toyota Prius pada artikel ini.

Dilaporkan laman Caradvice beberapa waktu lalu, bisa Anda lihat bahwa Toyota Prius dengan balutan cat warna putih itu kini memiliki “sanggul”. Bisa Anda tertawa melihat modifikasi ini, itu adalah hal yang wajar, pasalnya Prius ini memang sengaja di desain seperti itu untuk kebutuhan para peminat camping (berkemah).

Jika Anda bersama keluarga atau rekan-rekan lainnya gemar berkemah, sepertinya ini mobil yang cocok untuk jadi mobil idaman. Pasalnya, selain sedikit banyak mengadopsi desain camper vans, Prius juga dikenal sebagai mobil ramah lingkungan yang sangat irit loh. Tapi sayangnya, mobil hatchback ini belum dipasarkan di Tanah Air.

Toyota Prius khusus camping ini dikembangkan oleh spesialis modifikasi mobil yang dikenal dengan sebutan Campinn. Modifikator mobil itu memulai pekerjaannya dengan memotong bagian belakang Prius dan memasangkan cetakan dari bahan serat plastik khusus di atasnya.

Cetakan yang bentuknya seperti sanggul itu memiliki pintu di bagian belakangnya, dengan kerai gulung dan dua tempat tidur. Satu tempat tidur tambahan ditempatkan pada bagian atap, sementara yang lainnya mengambil area kursi bagian belakang mobil.

Menariknya, Campinn juga membuat sebuah meja flip-out untuk meja kopi dan sofa yang berperan sebagai ‘ruang tamu’ bagian belakang. Berkat penambahan cetakan tersebut, Prius camping itu kini memiliki panjang 4.460mm (520mm lebih panjang dari ukuran standar) dan tinggi 1.490mm (560mm lebih panajng dari ukuran standar).

Comment Form