Toyota Yaris Hybrid Mulai Diproduksi di Perancis

toyota-yaris-hybrid-production-starts-in-france-44067-7

Toyota telah membuka bab baru di pasar mobil hybrid Eropa, seiring dimulainya produksi Yaris Hybrid di pabrik mereka di Perancis. Toyota Yaris Hybrid ini sendiri akan menjadi model mobil full hybrid pertama yang diproduksi pabrik Toyota di Perancis.

“kami bangga untuk mulai membangun model hybrid pertama di segmen B di Eropa. Selanjutnya, kami berkomitmen untuk membawa kualitas terbaik dari mobil yang akan kami suguhkan kepada pelanggan kami. Memproduksi Yaris Hybrid disini, juga berarti masa depan yang cerah bagi TMMF. Dengan harga bahan bakar yang semakin meningkat, kami percaya bahwa kami memiliki produk irit bahan bakar yang semuprna dan efisien untuk pelanggan kami,” ujar Makoto Sano, President Toyota Motor Manufacturing France (TMMF).

Beberapa sumber mengatakan bahwa Toyota sendiri sudah menginvestasikan 25 juta euro untuk mempersiapkan fasilitas TMMF supaya bisa memproduksi New Yaris Hybrid tersebut. Ini artinya, Toyota telah hampir menginvestasikan lebih dari 125 juta euro pada pabrik yang berbasis di Valenciennes, Perancis.

Sementara itu, kabar baik dari pabrik Toyota di Perancis ini juga datang seiring genapnya produksi Yaris sebanyak 2,1 juta unit pada 1 April 2012 lalu. Sampai saat ini, Toyota sendiri sudah menjual lebih dari 400,000 unit kendaraan hybrid di Eropa. Beberapa sumber menyatakan, pertumbuhan ini akan semakin meningkat seiring kedatangan Yaris Hybrid ini yang dibanderol lebih murah.

Comment Form