Toyota Yakin Scion FR-S Terjual 20,000 Unit Setahun

Scion FR-S-1

Ketika Subaru hanya menargetkan penjualan 5,000 unit BRZ dalam setahun, Toyota Amerika Utara dengan merek Scion FR-S justru kebalikannya. Mereka percaya bahwa mobil sport coupe fenomenalnya itu mampu terjual dual kali lipat dari Subaru BRZ dalam setahun.

Berbicara dalam sebuah acara balapan mobil di Las Vegas beberapa waktu lalu, bos Scion, Jack Hollis mematok penjualan 10,000 unit FR-S pada tahun ini yang akan dimulai pada 1 Juni 2012. Tahun berikutnya, Holis berharap bisa menggandakan jumlah penjualan tersebut pada tahun 2013 mendatang.

Dengan hype yang cukup besar terhadap mobil sport anyar Toyota tersebut, yakin bahwa mobil yang kabarnya akan mengaspal di Tanah Air dengan sebutan GT 86 itu akan memimpin pasar otomotif Amerika utara di kelasnya.

“Kami cukup percaya diri kami bisa menjual mobil ini dengan nilai yang baik,” ujar Hollis, yang belakangan kabarnya sudah mendapatkan 27,000 pembeli yang mengacungkan tangan untuk membeli mobil yang satu ini.

Ketika ditanya soal kecenderungan penurunan jumlah pembeli di tahun ke-3 terhadap mobil-mobil sport seperti FR-S, baik Hollis maupun Tetsuya Tada (chief engineer GT 86) menolak untuk membocorkan isu mobil anyarnya. Ya, belakangan tersiar kabar bahwa Toyota akan segera meluncurkan FR-S Roadster jika model pendahulunya sudah tidak lagi diminati oleh konsumen.

Hollis mengatakan bahwa pembeli yang akan membeli FR-S diyakininya masih didominasi oleh pria dengan pendapatan rumah tangga yang cukup tinggi. Selain itu, pembeli yang memilih transmisi manual maupun matic diperkirakan 50-50.

“Siapapun bisa memiliki setiap mobil sport yang mereka ingingkan. Tapi yang satu ini, menyenangkan untuk dikendarai,” ujar Hollis.

Comment Form