Toyota Ungkap Konsep Mobil Small Hybrid Teranyar di Geneva Motor Show

668044335689458408

Setelah memperkenalkan Lexus LF-Lc di Detroit Motor Show beberapa waktu lalu, Toyota juga memperkenalkan konsep mobil hybrid ringan generasi selanjutnya pada ajang Geneva Motor Show 2012. Bersamaan dengan peluncuran Lexus LF-Lc juga yang melakukan debut Eropa pertamanya, Toyota kembali menawarkan konsep anyar mobil hybrid ringan selanjutnya yakni Toyota FT-Bh.

Dilaporkan laman Toyota Jepang, Toyota Motor Corporation (TMC) memang mengharapkan penggunaan kendaraan hybrid untuk menyebar luas di paruh kedua 2012. Dikembangkan dalam basis B-segment, Toyota FT-Bh ini sangat hemat bahan bakar dengan tema “ecomotion”.

Selain menawarkan kinerja kepedulian terhadap lingkungan yang tinggi, FT-Bh juga di desain dengan tujuan untuk memberikan pengelaman berkendara yang menyenangkan melalui operasinya yang sangat responsif dan gesit.

Dengan mengedepankan bobot yang ringan, tenaga mobil yang keluar akan lebih efisien dan hambatan udara di lain pihak juga akan berkurang. Konsep Toyota FT-Bh ini sendiri menawarkan efisiensi bahan bakar 2.1-liter/100 km dengan emisi gas buang CO2 mencapai 49 gram/km.

Mengadopsi tangki bahan bakar kecil yang ditempatkan di bawah kursi belakang bersamaan dengan baterai ion-lithium, mobil ini dipercaya memiliki pusat gravitasi yang rendah, sehingga memberikan kontribusi untuk performa berkendara yang baik.

Selain memaerkan FT-Bh, TMC juga tengah mempertimbangkan dua versi alternatif mesin yang berbeda dengan gas alam terkompresi (CNG) versi hibrida dengan emisi CO2 dari 38 gram/km dab plug-in versi hibrida dengan emisi CO2 hanya 19 gram/km.

Comment Form