Toyota Umumkan Arsitektur Mobilnya di Masa Depan

toyota-FCV-R

Dalam upaya mengurangi biaya dan mempercepat pembangunan, Toyota telah mengumumkan rencana untuk membuat arsitektur global baru. Ya, Toyota telah meluncurkan strategi global baru yang berani, dimana kabarnya kita akan melihat pabrikan mobil asal Jepang ini mengembangkan 3 platform kendaraan new front whell drive dan memberikan keleluasaan kepada para insinyurnya untuk mengambil keputusan.

Dinamakan “Toyota New Global Architecture”, platform anyar ini akan menampilkan pusat gravitasi yang lebih rendah yang memungkinkan pengendaranya mendapatkan penanganan/handling yang sempurna. Model dengan arsitektur ini sendiri akan disuguhi dengan “desain emosional” dan dengan “gaya yang lebih berani”.

Platform ini juga diharapkan bisa diterapkan pada beberapa model yang cukup populer seperti Yaris, Corolla, dan Camry. Lebih penting lagi, platform yang sama juga akan diterapkan di seluruh dunia untuk mengurangi biaya produksi. Nantinya juga akan ada beberapa parts sharing dimana akan juga bermanfaat mengurangi waktu pengembangan mobil.

Meskipun platform ini akan diterapkan secara global, Toyota mengatakan akan fokus pada tiga titik wilayah kunci untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen di Amerika Utara dan China, Jepang dan Eropa, Australia, Russia, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika, dan pasar Asia yang sedang berkembang.

Comment Form