Toyota TS030 Hybrid Positif Ikuti FIA World Endurance Championship

Toyota-TS030-Hybrid-racer-02

Masih ingat tentang berita mobil mirip F1 besutan Toyota yang sempat diulas beberapa waktu lalu untuk kejuaraan Le Mans tahun depan? Nah, mobil balap itu dipastikan akan mengikuti ajang balap FIA World Endurance Championship, sebagai bentuk ujicoba mobil.

Dilaporkan laman Autoevolution beberapa waktu lalu, Toyota TS030 Hybrid ini memang sengaja di desain untuk mengikuti beberapa ajang balap yang lebih sedikit. Namun, sepertinya rencana tersebut telah direvisi seiring keputusan Toyota untuk mendaftarkan mobil balapnya tersebut pada ajang FIA World Endurance Championship.

Mobil balap berteknologi hybrid ini akan memulai debut balapnya pada ajang six-hour Spa Francorchamps pada tanggal 5 Mei 2012. Tapi mereka dipastikan tidak akan mengikuti pembukaan musim balapan yang dinamakan 12 Hours of Sebring. Sebagai catatan, dua mobil balap yang sama juga sudah didaftarkan pada ajang balap 24 Hours of Le Mans.

“Ya, keputusan untuk mengikuti kejuaraan memang mendadak berubah dalam beberapa pekan terakhir ini. Toyota Racing menganggap penting untuk bekerja sama dengan FIA dan ACO untuk membangun masa depan yang sukses dalam ajang balap ketahanan ini.”

“Kami telah melakukan segala yang kami bisa untuk menunjukkan dukungan kami, dan kami harap musim ini akan jadi musim yang menarik, termasuk kesempatan untuk balapan dua mobil di Le Mans,” ujar Yoshiaki Kinoshita, Presiden Tim Toyota Racing.

Comment Form