Toyota Tetap Merek Global Terbaik di Jepang Selama 4 Tahun Berturut-Turut

toyota-japan-nonoperational-until-march-26-33168_1

Toyota Motor Corporation berhasil mempertahankan tempat pertama sebagai Japan’s Best Global Brands 2012 untuk yang keempat kalinya. Survey ini sendiri dilakukan oleh perusahaan konsultan Interbrand Corporation yang bermarkas di Amerika Serikat.

Dikutip dari laman The Mainichi Daily News beberapa waktu lalu, merek Toyota menjadi merek nomor satu di Jepang diantara perusahaan-perusahaan besar lainnya. Toyota sendiri diikuti oleh Honda Motor Corporation di tempat kedua dan Canon Incorporation di tempat ketiga.

Sembilan dari peringkat atas dinyatakan tetap tidak berubah dari survey sebelumnya tahun lalu. Sementara Komatsu Ltd naik ke posisi 10 dari posisi 11. Interbrand Corporation juga menyatakan bahwa produsen kamera Olympus Corporation yang dahulu ada di peringkat 17 pada tahun 2011 kini merosot ke peringkat 30 karena skandal kerugian yang diderita.

Interbrand mulai membuat peringkat tahunan seperti ini mulai 2009 lalu dengan menganalisis data keuangan perusahaan-perusahaan di Jepang yang mengalami peningkatan 30 persen lebih dari total penjualannya di pasar luar negeri.

Comment Form