Toyota TES-ERA EV, Mobil Masa Depan Dengan Konsep Gullwing Door

toyota-engineering-s_1600x0w

Pabrikan mobil bentukan Akio Toyoda, Toyota, kembali memperkenalkan salah satu konsep mobil anyar dengan desain yang futuristik seperti Toyota TES-ERA EV. Sejatinya, mobil yang memiliki gullwing doors ini merupakan mobil besutan Toyota Engineering Society.

“Pada dasarnya kami mengembangkan konsep mobil ini adalah untuk membuktikan bahwa mobil elektrik sekalipun bisa tampil keren,” ujar salah satu juru bicara Toyota Engineering Society.

Dikutip dari laman Topspeed beberapa waktu lalu, pengembangan mobil futuristik ini sebetulnya dimulai sejak Maret 2011 lalu dengan 20 orang anggota. Pada bagian eksterior, mereka sengaja menerapkan warna Dark Blue Mica dipadukan dengan velg aluminium 18-inci. Sementara di bagian interior, Toyota Engineering Society ini memberikan setir kemudi built-in touch shift, kamera monitor di belakang dan samping, panel instrumen, serta sabuk pengaman 4-point.

Sesuai dengan nama yang diusung oleh mobil ini, Toyota TES-ERA EV memiliki tenaga dari elektrik motor 4JM yang mampu menyemburkan kekuatan total hingga 164 HP dengan torsi 247 lb-ft. Motor elektrik itu sendiri bersumber dari sebuah baterai ion-lithium yang dipadukan dengan sistem kemudi F1 “KERS”. Dengan berat sekitar 1,150 kg, Toyota TES-ERA EV ini mampu mencapai kecepatan maksimal 124 mph atau setara 199,5 km/jam.

Comment Form