Toyota terima Aki Bekas sebagai wujud kepeduliaan Lingkungan

Toyota Green Workshop

Baterai atau aki mobil merupakan produk otomotif yang bisa mencemari lingkungan. Toyota siap membeli kembali aki atau baterai pengguna mobil Toyota yang sudah tidak layak pakai dengan kisaran harga Rp 40.000 sampai Rp 100.000. Ini merupakan cara Toyota untuk melestarikan lingkungan.

“Bicara soal ramah lingkungan itu banyak sekali, kendaraan roda empat memang berpotensi bisa mencemarkan lingkungan. Oleh sebab itu kami mencoba memberikan program Toyota Green Workshop di setiap bengkel resmi Toyota,” kata Planning and Development Departement Head, PT.Toyota Astra Motor(TAM), Saleh Anwar di Booth Toyota IIMS 2012.

Aki bisa mencemari lingkungan seperti halnya oli yang bila tidak dikelola dengan baik. “Oleh sebab itu sisa aki bekas yang telah dipakai konsumen dan telah rusak, tidak akan kami buang sembarangan. Dan akan kita beli aki milik konsumen itu, dan akan kami berikan kepada perusahaan daur ulang yang telah bersertifikasi,” tambah Saleh.

Harga yang ditawarkan untuk aki bekas konsumen ini pun cukup bervariatif, dan tergantung dari daerah masing-masing.

“Program Green Workshop Toyota tidak hanya mampu mengelola limbah, sehingga tidak membahayakan lingkungan. Tetapi juga memberikan nilai tambah pada limbah, agar bisa dimanfaatkan kembali,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto.

Comment Form