Toyota Resmi Perkenalkan RAV4 EV di California

Toyota Resmi Perkenalkan RAV4 EV di California-3

Toyota resmi memperkenalkan The New All-Electric RAV4 EV pada ajang Electric Vehicle Symposium ke-26 di Los Angeles beberapa waktu lalu. Mobil yang memiliki “zero-emissions” ini dibanderol dengan harga sekitar US$49,800 atau setara dengan Rp 455,2 jutaan.

Dikutip dari laman Caradvice beberapa waktu lalu, Toyota RAV4 EV ini memiliki 115kW electric drivetrain yang disalurkan ke roda bagian depan mobil dengan daya puncak tersedia di 2.800rpm. pengemudi mobil SUV besutan Toyota ini dapat memilih antara dua mode drive yang berbeda yakni Sport dan Normal.

Dengan mode Sport, Toyota RAV4 EV ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu sekitar 7.0 detik dengan top speed mencapai 160 km/jam. Sementara pada mode Normal, mobil ini berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 8.6 detik dengan top speed mencapai 136 km/jam.

Baterai elektrik yang diusung SUV Toyota ini kabarnya mampu menembus jarak 160 km dalam satu pengisian penuh. Menariknya, untuk mencapai pengisian penuh, baterai ini cukup di-charge dalam waktu sekitar 6 jam dengan daya listrik sekitar 240V/40A.

Toyota mengatakan bahwa kinerja mesin, dinamika, dan kapasitas kargo yang ditawarkan RAV4 EV ini sama baiknya dengan model Toyota RAV4 V6 berbahan bakar bensin. Perusahaan manufaktur mobil asal Jepang ini juga memastikan bahwa penambahan komponen EV (electric vehicle) pada RAV4 itu juga tidak akan menghilangkan kesan luas di bagian interior mobil.

Perbedaan RAV4 EV dengan RAV4 dengan mesin berbahan bakar bensin ini juga terletak dari desain anyar bemper depan mobil, grille, side mirrors, lampu LED, rear spoiler, dan tentu saja logo “environmental blue” yang menandakan bahwa mobil ini ramah lingkungan.

Tak hanya itu, di bagian interior, mobil dengan suara yang sangat halus ini sendiri menyuguhkan hiburan yang mumpuni. Toyota RAV4 EV sudah dilengkapi dengan display layar sentuh 8-inci dengan teknologi navigasi, Bluetooth, konektivitas USB dan iPod. Sementara pilihan warna yang tersedia adalah Blizzard White Pearl (putih), Shoreline Blue Pearl (Biru), dan Classic Silver Metallic (perak).

Comment Form