Toyota Recall tak berlaku di Indonesia

toyota recall

PT Toyota Astra Motor menyatakan produk yang beredar di Indonesia terbebas dari ancaman gelombang recall global, yang mencapai 2,7 juta unit. Hal ini dikarenakan varian mobil yang masuk daftar recall tidak dipasarkan di Indonesia.

Rouli Sijabat sebagai Juru bicara Toyota Astra Motor mengatakan akan langsung menghubungi pemilik mobil jika ada recall produk yang beredar di Indonesia. Sejauh ini, kata dia, Toyota Astra sering mengundang pelanggan untuk melakukan pengecekan kendaraannya. “Kami mengundang pelanggan untuk banyak hal, seperti survei, program, atau pengecekan,” ujarnya.

Toyota Motor Corp mengumumkan penarikan 2,77 juta mobil di seluruh dunia. Dua varian yang bermasalah dan ditarik yakni sedan Toyota Corolla dan mobil hibrida Prius. Dari jumlah itu, 2,76 unit di-recall lantaran masalah kemudi dan sisanya karena kerusakan pompa air. Dua masalah tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Analis Deutsche Securities, Kurt Sanger, mengatakan, Toyota kini agresif menarik mobil-mobil yang rusak setelah mengalami krisis kepercayaan konsumen beberapa tahun lalu. Dia menghitung, recall kali ini akan memakan dana hingga US$ 500 juta untuk membayar tenaga kerja dan komponen pengganti.

Comment Form