Toyota RAV4 di Australia Akan Gunakan Mesin Diesel Untuk Model 2013

2007 Toyota RAV4 V6 CV6

Toyota di Australia tengah bersiap untuk meluncurkan salah satu varian mobil SUV anyarnya yakni Toyota RAV4. Tapi menariknya, Toyota RAV4 model 2013 itu kabarnya tidak lagi dilengkapi dengan mesin V6 berbahan bakar bensin lagi, melainkan dengan mesin diesel yang lebih tangguh dibanding pendahulunya.

Dikutip dari laman Caradvice beberapa waktu lalu, Toyota memang belum mengungkapkan gambar penuh dari RAV4 model 2013. Tapi, laman yang mengupas soal otomotif di Australia ini mengatakan bahwa RAV4 akan membuang mesin V6 dan menggantinya dengan mesin 4-silinder.

Dari sumber yang enggan disebutkan namanya, RAV4 akan mengusung mesin 2.5-liter 4 silinder berbahan bakar bensin untuk menggantikan pendahulunya yang bermesin 2.4-liter 4 silinder. Selain itu, pabrikan besutan Akio Toyoda ini juga akan menerapkan mesin 2.0-liter turbo diesel untuk menggantikan mesin V6, sebagai pilihan mesin dengan torsi lebih tapi dengan efisiensi bahan bakar yang baik.

Toyota sengaja menawarkan opsi mesin diesel untuk RAV4 di pasar Australia karena banyaknya permintaan pelanggan. Khususnya di daerah Queensland dimana kompresin mesin dengan torsi rendah yang akan membuat mereka mudah melibas medan off-road.

Toyota sendiri meluncurkan RAV4 dengan mesin V6 sekitar tahun 2007 lalu di Australia. Mesin 3.5-liter V6 yang digunakan RAV4 juga sama diterapkan pada model mobil besar Toyota lainnya seperti Aurion, Tarago, dan Kluger. Mesin itu kabarnya mampu mengeluarkan tenaga hingga sebesar 201kW.

Dengan mesin diesel anyar 4 silinder-nya ini Toyota akan semakin kompetitif dalam hal penyerapan bahan bakar. Toyota RAV4 sendiri telah secara konsisten menjadi salah satu SUV paling populer di Australia. Angka penjualan mobil terbaru saat ini, RAV4 merupakan SUV terlaris kedua pada tahun 2012 di belakang X-Trail Nissan.

 

Comment Form