Toyota Raih 6 Penghargaan di ajang Autocar Readers Choice Award ke-6

20-03-toyota-arca-2012

Toyota kembali ulang kesuksesan tahun sebelumnya dalam ajang yang sama, 5 (lima) produk otomotif Toyota kembali berhasil meraih penghargaan pada Autocar Reader Choice Award (ARCA) 2012 yang digelar Majalah Otomotif Autocar. Selain produk, ARCA 2012 juga memberikan penghargaan khusus kepada Public Relations (PR) Team PT Toyota-Astra Motor (TAM), pada penganugerahan yang digelar hari Kamis (15/3) di Diagonale Café Plaza Senayan, Jakarta.

Kelima produk otomotif Toyota yang berhasil meraih penghargaan ARCA 2012 adalah sebagai berikut. Toyota Alphard kembali menjadi Favourite di kategori Luxury MPV. Toyota Alphard yang pada awal tahun 2012 ini baru saja meluncurkan versi terbarunya mengulangi suksesnya di ajang ARCA tahun 2012 ini. Hingga bulan Februari 2012 Toyota Alphard adalah pemimpin pasar 4×2 MPV Luxury dengan total penjualan sebesar 150 unit hingga akhir februari 2012 dan pangsa pasar sebesar 38.7%

Di kategori Compact MPV Toyota Avanza masih menjadi favorite pilihan pembaca majalah Autocar. Si fenomenal yang hingga bulan Februari 2012 ini masih kokoh sebagai pemimpin pasar 4×2 Small MPV dengan penjualan sebesar 30.634 unit dan pangsa pasar 56% kembali mengulang suksesnya tahun lalu diajang yang sama di ARCA.

Di kelas Sedan Toyota tahun ini berhasil meraih 2 penghargaan di ajang ARCA, Toyata Corolla Altis dan Camry masing-masing berhasil menjadi favorite di kategori Medium Saloon dan Large Saloon. Kedua produk andalan Toyota di segment Sedan ini, saat ini juga masih menjadi pemimpin pasar di segmentnya masing-masing. Corolla Altis hingga dua bulan pertama di tahun 2012 ini berhasil menjadi pemimpin pasar dengan pangsa pasar sebesar 90% dan penjualan hingga akhir februari lalu sebesar 230 unit (whole sales). Sementara Toyota Camry hingga Februari juga masih menjadi pemimpin pasar dengan pangsa pasar 71.2 % dan total penjualan selama 2 bulan pertama tahun 2012 sebesar 513 unit.

Selain keberhasilan di pasar MPV dan juga Sedan, Toyota Rush juga berhasil muncul sebagai perwakilan jawara kelas SUV di ajang ARCA 2012 dengan menjadi favorite di kategori small SUV. Saat ini pun Toyota Rush masih kokoh menjadi pemimpin pasar 4×2 medium SUV setelah hingga akhir tahun 2012 berhasil terjual sebanyak 5,849 unit dan memimpin pasar di kelas ini dengan pangsa 42%.

“Terima kasih kepada masyarakat dan pelanggan atas kesetiaan dan kepercayaan terhadap produk-produk Toyota. Hal ini tercermin pada respon positif masyarakat dalam hasil survey bagi produk-produk Toyota di Ajang Autocar Readers Choice Award 2011,” tutur Joko Trisanyoto Direktur Pemasaran PT. Toyota-Astra Motor.

Autocar Award pada tahun ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-enam, dan merupakan bentuk apresiasi terhadap produk dunia otomotif yang menggunakan parameter murni suara pelanggan. Autocar Award juga memberikan beberapa penghargaan khusus di luar produk, meliputi aktifitas, profil dan teknologi dunia otomotif.
Mengulang kesuksesannya pada tahun 2010 dan 2011 lalu, Tim Toyota untuk ketiga kalinya secara berturut-turut kembali meraih gelar Automotive PR Team of The Year, melengkapi sederet wujud apresiasi pelanggan terhadap Toyota pada Autocar Award 2012.

Secara keseluruhan ditahun 2012 hingga akhir bulan Februari ini Toyota berhasil mencetak total penjualan sebesar 62,747 unit meningkat 18% dari kurun waktu yang sama di tahun sebelumnya. Dari keberhasilnya tersebut Toyota berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 38.6%

Comment Form