Toyota Prius Akan Diproduksi di AS Mulai 2015

toyota-prius_161111

Toyota, saat ini memang hanya sebatas memproduksi komponen-komponen hybrid drivetrain untuk mobil Prius di Amerika Utara. Tapi dalam beberapa tahun ke depan, Toyota berharap bisa memiliki basis produksi model Prius yang saat ini masih diimpor dari Jepang.

Hal ini dirasa penting karena dapat membantu meringankan kerugian akibat nilai kurs mengimpor model Prius dari Jepang. Perusahaan besutan Akio Toyoda ini sendiri memperkirakan penjualan Prius akan menyentuh 200,000 unit per tahun di Amerika Utara pada tahun 2015. Tapi uniknya, jumlah itu sudah ada di jalur yang benar untuk bisa dicapai tahun ini.

Generasi keempat dari Prius diperkirakan akan melakukan debut produksinya di Amerika Utara pada tahun 2015. Pada saat itu, Toyota berencana untuk memproduksi Prius dengan masih menerapkan baterai nikel-metal hybrid.

Pada kuartal pertama di tahun 2012, Toyota telag berhasil menjual 60,859 unit model Prius dari berbagai macam varian (Prius V, Prius C, Prius Plug-In). Hal ini juga menandakan kenaikan penjualan sebesar 42% dari tahun lalu di kuartal yang sama yakni 42,779 unit.

Seiring harga bahan bakar yang semakin meningkat di Eropa dan Amerika saat ini, mobil-mobil dengan teknologi Hybrid seperti Prius memang tengah menjadi incaran. Pasalnya, selain irit bahan bakar, mobil perkotaan ini juga sangat ramah lingkungan dengan gas buang rendah yang dihasilkannya.

Comment Form