Toyota Pindahkan Produksi Highlander di Jepang ke Indiana

2012-Toyota-Highlander

Toyota dikabarkan tengah mempersiapkan investasi sebanyak $400 juta untuk memproduksi SUV Highlander Hybrid di pabrik Toyota di Princeton, Indiana. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga berencana untuk memulai ekspor mobil crossover hybrid-nya tersebut dari pusat produksi barunya di Amerika Serikat.

Dikutip dari laman Left Lane News beberapa waktu lalu, Toyota Highlander Hybrid sebenarnya diproduksi di Jepang. Namun, kekuatan mata uang Yen di Jepang membatasi keuntungan ekspor mobil. Oleh sebab itu, Toyota berencana untuk mentransfer semua produksi Highlander dari Jepang pada tahun 2013-an.

Guna mendukung rencananya tersebut, Toyota juga dikabarkan siap merekrut sekitar 400 pekerja. Diharapkan, sekitar 50,000 unit Highlander Hybrid bisa dihasilkan pada akhir 2013 mendatang. Sebagai catatan, pabrik Toyota di Indiana ini juga membangun/memproduksi beberapa mobil lain seperti model Sienna Sequioa, dan juga berhasil memproduksi sekitar 101.868 Toyota Highlander tahun lalu.

Dengan sistem hybrid yang baru dan kemungkinan meningkatnya harga bahan bakar, membuat Toyota yakin penjualan global tahunan dari Highlander Hybrida ini akan mencapai 50,000 unit dalam beberapa tahun ke depan.

Comment Form