Toyota Mulai Canangkan Kampanye’Go Rural’ di Pasar India

Etios_Liva_Side

Toyota Kirloskar Motors (Toyota di India) kini memperluas jaringannya ke wilayah pedesaan di India dalam upaya meningkatkan penjualan mobil entry level hatchback-nya dan model sedan seperti Etios dan Etios Liva. Perusahaan yang berbasis di Jepang ini telah meluncurkan kampanye yang disebut “Go Rural” di akhir 2011 lalu.

Dilaporkan dari laman Motorbeam beberapa waktu lalu, mereka melakukan studi percontohan du wilayah timur India untuk memahami permintaan di bagian-bagian negara itu untuk kendaraan Toyota. Mobil-mobil itu sendiri dipamerkan di daerah Durgapur, Bengal Barat dan kabarnya perusahaan telah menerima respon yang luar biasa.

Deputy Managing Director Toyota Kirloskar Motors, Mr. Sandeep Singh mengatakan, bahwa Toyota sempat membuka dealer dengan cara serupa untuk menampilkan beberapa mobil pada hari-hari tertentu dalam satu bulan.

“Saya kagum melihat bagaimana merek Toyota memiliki goodwill begitu banyak di India meskipun kehadirannya relatif diabaikan,” ujar Sandeep Singh.

Pada Februari tahun ini, kampanye “Go Rural” di India menjadi lebih intens karena makin banyaknya pesanan mobil di daerah pedesaan. Toyota juga bahkan menerima permintaan pesanan mobil hingga 160 unit bulan lalu. Selain mobil hatchback dan sedan, Toyota juga kabarnya memiliki permintaan pesanan mobil untuk mobil Fortuner dan Innova di daerah pedesaan India.

Tapi sepertinya Toyota hanya akan fokus dulu menjual Etios dan Etios Liva sampai saat ini. Toyota juga sudah membuka 25 dealer kecil di pedesaan dan diprediksi jumlahnya akan meningkat dua kali lipat pada tahun 2013 mendatang.

Comment Form