Toyota Masih Akan Produksi Rukus di Jepang

Toyota-Rukus-Review-1

Sub-brand Toyota di Amerika Utara, Scion, kabarnya tengah mempersiapkan rencananya untuk memangkas salah satu mobil boxy compact-nya. Dikutip dari laman Caradvice beberapa waktu lalu, Scion akan memangkas produksi mobil mid-size yang di Australia juga dengan nama Toyota Rukus.

Sejak diluncurkan pada tahun 2003 lalu, Scion memang sengaja didirkan untuk membidik target pembeli muda/young generation. Salah satu jagoannya pada waktu itu adalah Toyota xB yang justru semakin kehilangan pesona di mata generasi muda di Amerika.

Scion sendiri akan terus melanjutkan produksi mobil xD small car tapi tidak akan langsung menggantikan mobil cuboid seperti Toyota xB.

“Generasi pertama, kami butuh mobil seperti Box. Generasi kedua kami masih suka dengan Box. Tapi kami mulai mencari hal-hal yang akan menonjol seperti mobil ‘kotak’ tersebut. Tapi juga tidak ada yang mengatakan, berikutnya juga harus kotak,” ujar Jack Hollis, Vice President Scion, dikutip dari laman Automotive News.

Scion mungkin harus menjaga keseimbangan antara pembeli muda dan pembeli yang lebih dewasa di Amerika Serikat, tapi kabar baik untuk penggemar Toyota di Australia, Rukus akan terus dibangun di Jepang dan dijual di Negeri Kanguru tersebut dalam masa mendatang.

Toyota dikabarkan telah menjual 266 Rukus di Australia pada kuartal pertama tahun 2012. Meski masih sedikit jauh dari target yang diperkirakan, Toyota akan berusaha untuk bisa menaikkan kembali citra mobil yang satu ini.

Comment Form