Toyota Land Cruiser 2013 Siap Meluncur di Amerika

Land Cruiser 2013 Amerika-1

Seperti diberitakan sebelumnya, Toyota baru-baru ini memperkenalkan New Land Cruiser 2013 untuk pasar lokal di Jepang dengan beberapa perubahan yang sederhana. Menariknya, tak perlu menunggu waktu lama, pabrikan mobil asal Jepang ini pun menyatakan siap untuk memperkenalkan jenis mobil yang sama tersebut di Amerika tahun ini.

Gambar yang Anda lihat pada artikel ini adalah perombakan Land Cruiser-spec yang rencananya akan dipasarkan di Amerika. Tapi, New Land Cruiser model Amerika ini juga akan datang dengan modifikasi visual yang sama dengan New Land Cruiser yang dipasarkan di Jepang, misalnya seperti revisi bemper depan yang terlihat lebih agresif, lampu depan yang kini dilengkapi dengan lampu LED daytime running, cermin eksterior baru, serta desain lampu depan yang anyar.

Pada bagian interior, kita bisa menemukan warna baru dan kursi kulit dengan motif berlubang, trim berbahan kayu mengkilap dan aksen metalik. Selain itu, SUV besutan Toyota ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur teknologi modern seperti navigasi GPS, 14-speaker JBL audio system, Multi terrain Monitor system, serta Adaptive Cruise Control.

Sementara di bagian dapur pacu, New Land Cruiser 2013 ini menggunakan mesin V8, 5.7-liter yang mampu menyemburkan kekuatan hingga 381 hp dan torsi 401 lb-ft. Mesin bertenaga besar ini dipadukan dengan transmisi 6-percepatan otomatis. New Land Cruiser ini juga sudah dilengkapi dengan sistem CRAWL Control yang mampu mengatur kecepatan mesin dan output untuk menggerakkan kendaraan maju atau secara terbalik.

Seperti dilaporkan laman Autoevolution dan Worldcarfans, hingga kini Toyota belum membanderol harga SUV ini di pasaran Amerika. Sebagai catatan, New Land Cruiser versi pasar lokal Jepang sudah diperkenalkan 6 Januari lalu dan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat di Jepang.

Comment Form