Toyota Land Cruiser 2012 Tetap Garang di Gurun Pasir

2012-Toyota-Land-Cruiser-91

Toyota Land Cruiser boleh jadi merupakan salah satu mobil besutan Toyota yang jarang sekali mengeluarkan model terbarunya. Terakhir kali, debut model anyar mobil ini sendiri terjadi tahun 2007, dan sebelum itu model terbaru dari Land Cruiser diluncurkan tahun 1998 silam. Oleh sebab itu, kehadiran SUV ini begitu dinanti oleh penggemar mobil-mobil Toyota.

New Toyota Land Cruiser 2012 memang sudah mengaspal di beberapa negara di belahan dunia ini. Tak hanya di pasar Amerika dan Eropa, Land Cruiser facelift version ini juga sudah mengaspal di Dubai.

Perubahan eksterior yang diusungnya pun cukup banyak yakni merevisi desain grille, bemper depan, lampu depan yang kini dilengkapi bi-xenon HID dan lampu LED, desain lampu belakang baru, velg 18-inci, dan beberapa “sporty” body kit. Di Uni Emirate Arab (UAE) sendiri SUV besutan Toyota ini tersedia dalam 3 level yang berbeda (EX-R, GX-R, dan VX-R). Ketiga level mobil ini mengusung mesin yang berbeda pula yakni 4.0-liter V6, 4.6-liter V8, dan untuk level tertingginya mengusung mesin 5.7-liter V8.

Tak cuma itu, New Land Cruiser ini juga telah dilengkapi dengan kemampuan off-road dan beberapa fitur pendukungnya seperti 4-kamera belakang, electronic multi-terrain selection system, dan sebagainya.

Pada test drive yang dilakukan oleh beberapa orang jurnalis dari laman Drivearabia.com, mereka mengatakan mobil ini sangat luar biasa. Dimulai dengan konvoi dari Dubai Polo & Equestrian Club, tiga mobil Land Cruiser anyar itu menempuh medan-medan yang cukup berat, diantaranya adalah menembus gurun pasir.

“Mobil ini sangat baik juga ketika melibas gurun pasir. Cukup pindahkan triptronic shifter ke mode manual dan turunkan transmisi ke gigi satu, makan Anda mampu melibas medan berat sekalipun. Bahkan ada tombol untuk mematikan/menyalakan airbag samping, jika misalnya mobil terguling,” ujar salah satu test driver itu.

Comment Form