Toyota Kembangkan Turbocharge Anyar

gazooiqconcept

Masih ingat beberapa konsep mobil Toyota yang dikembangkan oleh GRMN (Gazoo Racing Master of Nurburgring) di ajang Tokyo Auto Salon 2012? Nah, belakangan ini Gazoo Racing dikabarkan tengah menjalin kedekatan yang lebih jauh dengan Toyota untuk mengembangkan sebuah mesin 4-silinder turbocharger anyar dengn sistem direct injection.

Seperti dilaporkan laman Worldcarfans dan Autoevolution, pabrikan mobil asal Jepang ini sepertinya memang tengah menggeser fokusnya dari pengembangan kendaraan hybrid untuk membangun mesin perpindahan yang lebih kecil. Meskipun tidak memiliki efisiensi bahan bakar maksimal seperti mesin hybrid, mesin turbocharger besutan Toyota ini dikabarkan akan lebih murah dan memiliki performa lebih besar dalam hal kinerja mesin.

“Program pengembangan mesin yang lebih agresif ini tengah berlangsung, dan sepertinya sejumlah model mobil kecil dan mid-sized akan mulai mengadopsi mesin baru ini,” ujar Toyota, dikutip dari laman Worldcarfans.

Meskipun belum ada keterangan lebih lanjut dari perusahaan, tapi beberapa media otomotif di Jepang menyatakan bahwa Toyota akan mulai menerapkan mesin anyarnya tersebut pada awal 2013. Mesin anyar itu juga dikabarkan akan dipasangkan pada generasi terbaru dari Toyota Corolla dan Toyota Camry.

Comment Form