Toyota Hadirkan Rush Diesel di India

Toyota Rush-2

Dengan munculnya beragam mobil SUV kompak seperti Renault Duster, Audi Q3, dan Ford EcoSport, segmen ini memiliki lebih banyak pemain. Guna mempertahankan eksistensinya, Toyota akan segera meluncurkan SUV terbarunya dalam platform Rush. SUV itu sendiri saat ini tersedia di Jepang, Chile, Turki, Malaysia, Cina, Indonesia, dan akan segera diluncurkan di pasar India.

Dikutip dari laman Caredkho.com beberapa waktu lalu, Toyota Rush generasi paling baru akan meluncur di India pada 2014 mendatang. Meskipun belum ada detail resmi soal mobil tersebut, Toyota kabarnya akan membuat versi diesel dari Toyota Rush. Pasalnya, SUV di India yang tidak melengkapi modelnya dengan mesin diesel dianggap tidak akan membawa dampak.

Beberapa kalangan memprediksi model generasi Toyota Rush yang akan dayang akan memiliki wheel base yang pendek dan panjang. Wheel base yang pendek itu memungkinkan mobil menampung 5-7 kursi penumpang. Sementara di bagian dapur pacu, ada spekulasi yang mengatakan bahwa Toyota akan memasangkan mesin dari Corolla Altis yakni mesin diesel 1,4-liter D4-D.

Sementara itu, khusus untuk Toyota Rush berbahan bakar bensin, kabarnya akan menggunakan mesin 1,4-liter yang dipasangkan pada sedan Etios. Tapi hingga saat ini masih terlalu dini membicarakan detail SUV yang masih dalam tahap awal tersebut. Baik model, mesin, harga, dan lain sebagainya belum diungkapkan secara resmi oleh Toyota.

Sebagai catatan, Toyota Rush pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 silam di Indonesia. Mengandalkan mesin DOHC berkapasitas 1.500cc VVT-i, Toyota Rush ini masih mengandalkan sistem injeksi elektronik yang telah lama diusung oleh Toyota.

Sebagai mobil keluarga, Toyota Rush di Indonesia cukup diminati karena ketangguhan mesin dan beberapa fitur menarik. Diantaranya sudah dilengkapi dengan spoiler serta bemper depan/belakang, grille yang dibuat menonjol, dilengkapi dengan corner sensor, dan sebagainya. Tersedia dalam berbagai pilihan warna, Toyota Rush di Indonesia dibanderol dengan harga mulai Rp 193,2 jutaan.

Comment Form