Toyota GT 86 TRD Mulai Diujicobakan

Toyota-86-TRD-1

Meski belum menjadi penghuni dealer-dealer Toyota, GT 86 TRD sudah diujicobakan untuk menunjukkan eksistensinya. Tidak mau kalah dengan saudara tirinya yakni Subaru BRZ, Toyota 86 TRD bukan hanya menunjukkan modifikasi bagian eksterior seperti body kit, rear spoiler, velg 18-inci, tapi juga perangkat keras balap yang dibawa oleh mobil tersebut.

Toyota Racing Development (TRD) sendiri sudah merevisi ulang suspensi mobil agar menciptakan handling yang lebih sempurna dengan rear difusser dan sistem pembuangan yang lebih high response. Anda sendiri bisa mendengarkan suara knalpot TRD tersebut dari video yang akan di share pada akhir artikel ini.

Toyota 86 TRD ini sendiri pertama kali diperkenalkan pada Januari 2012 lalu di ajang Tokyo Auto Salon. Dengan mesin Boxer 2.0-liter empat silinder, mobil tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 147kW dengan torsi 205Nm. Mobil itu sendiri rencananya akan mulai dipasarkan di Benua Australia pada Juni mendatang dengan banderol harga sekitar $30,000 atau setara Rp 272,4 jutaan.

Toyota 86 TRD sendiri adalah model paling akhir yang mendapatkan sentuhan sport, setelah sebelumnya Subaru BRZ dan Scion FR-S mendapatkan hal yang sama lebih dulu. Dengan ketiganya sudah siap diaspalkan, mobil sedan sport coupe itu sendiri kabarnya makin diminati oleh banyak orang hampir di seluruh penjuru dunia.

 

Comment Form