Toyota GT 86 dan Kreatornya Raih 3 Penghargaan Vehicle Dynamics International Awards

toyota-gt-86-and-its-creators-get-3-vehicle-dynamics-international-awards

Penghargaan kembali menghampiri Toyota GT 86 dipuji oleh para juri dari ajang 2012 Vehicle Dynamics International Awards, sekaligus meraih penghargaan sebagai mobil “sport coupe of the year”.

Sementara itu, tak hanya mobilnya saja yang meraih penghargaan, pembuatnya pun mendapat penghargaan di ajang yang sama. Ya, seperti dikutip dari laman Autoevolution beberapa waktu lalu, Tetsuya Tada, tokoh dibalik hadirnya Toyota GT 86 tersebut juga meraih penghargaan sebagai “Dynamicist of the year” bersama dengan Toshio Masuda, mitranya dalam pengembangan Toyobaru.

Para juri/panelis dari 2012 Vehicle Dynamics International Awards itu sendiri berasal dari beberapa insinyur spesialis, technologist, dan jurnalis. Menurut mereka, Toyota GT 86 dan Subaru BRZ telah menawarkan paket mobil sport coupe yang sempurna.

Kedua mobil tersebut diapresiasi karena berhasil menjadi mobil yang mudah dikendarai, menggunakan konfigurasi front-engine/rear wheel drive klaisk, kompak, mengusung mesin Boxer 2.0-liter yang ringan, dan juga memiliki perangkat hiburan yang sangat menyenangkan. Dengan demikian, kedua mobil tersebut tak hanya fokus pada kinerja mesin tapi juga pada handling yang sempurna.

Menariknya, Toyota GT 86 juga kabarnya akan dipasarkan di Tanah Air pasca Toyota Camry Hybrid dan The All New Land Cruiser 2012 meluncur beberapa pekan lalu. Tapi hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari Toyota berapa mereka akan membanderol mobil yang di Amerika Utara dikenal sebagai Scion FR-S ini.

Comment Form