Toyota GT 86 “Purist” Version Mengaspal di Jepang

Toyota GT 86 Purist Version

Pabrikan mobil ternama di dunia, Toyota kembali membuat kejutan dengan meluncurkan mobil sport paling barunya dalam versi murni (purist). Murni disini maksudnya adalah tidak ada fitur balap pada GT 86 ini sehingga harga yang ditawarkannya pun jauh lebih murah.

Dilaporkan laman Worldcarfans beberapa waktu lalu, GT dimaksud akan diluncurkan di pasar lokal Jepang pada Maret 2012 dengan banderol harga sekitar $25,625 atau setara Rp 229,4 jutaan.

Berbeda dengan Toyota GT 86 yang diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu, Purist Version dari GT 86 ini tidak dilengkapi oleh air-condition (AV), speakers, cup holders, door lamps, stir yang dibalut bahan kulit, rem tangan, pedal aluminium, dan tanpa lampu di dalam bagasi.

Begitupun di bagian eksterior mobil, GT 86 ini terlihat begitu sederhana tanpa dilengkapinya lampu kabut, side mirror, door handle, dan tidak dilengkapi oleh velg sport 17-inci. Bahkan, Toyota hanya memberikan velg 16-inci dengan ban 250/55R. Meski terlihat sederhana dari luar dan dalam, dapur pacu dari Toyota GT 86 Purist Version ini tidak terlalu mengalami begitu banyak perubahan, bahkan mesin yang digunakannya pun masih sama.

Akibat dicopotnya beberapa fitur sport tersebut, Toyota GT 86 Purist Version ini kehilangan 40kg dari bobot yang sebenarnya. Dikabarkan pula bahwa Toyota hanya akan menyediakan Purist Version GT86 untuk pasar lokal Jepang (JDM).

Comment Form